Skip to content

5 Cara Cepat Untuk Tahu Tanda-Tanda Kehamilan

Bagi pasangan yang baru menikah,biasanya sangat menunggu kehadiran buah hati.Namun tidak semua bisa langsung mendapatkannya. Beruntung apabila bisa langsung hamil.Untuk yang belum tahu tanda-tanda kehamilan, bisa baca dibawah ini:

1. Tidak datang haid (Amenorrhoea)

Apabila siklus haid ibu teratur lalu tidak datang pada waktu/tanggalnya, ada kemungkinan ibu HAMIL. Tetapi sebaiknya ditunggu kurang lebih seminggu sebelum ke dokter kandungan untuk diperiksa.Bisa juga haid datang terlambat karena stress atau makan obat-obatan tertentu.

2. Mual dan Muntah

Hampir separuh ibu hamil mengalami mual dan muntah atau pusing. Mual biasanya terjadi di pagi hari. Namun mual dan muntah terjadi sekitar 2 minggu setelah haid terlambat datang.

3. Rasa kesemutan atau berdenyut pada payudara

Biasanya menjelang haid, payudara dirasakan lebih memadat. Apabila ibu hamil, gejalanya akan menetap dan kadang berdenyut pada puting seperti kesemutan. Apabila kehamilan semakin membesar, payudara makin padat dan puting semakin besar dan lebih gelap.

Perubahan ini disebabkan oleh hormon estrogen dan progesteron yang dihasilkan oleh plasenta.

4. Sering Kencing

Ginjal bekerja berlebihan pada awal kehamilan,sehingga ibu akan sering ke toilet untuk kencing.

5. Ngidam

Ada beberapa ibu akan mengidam makanan tertentu pada awal kehamilannya dan bulan-bulan berikutnya.

Demikian ibu, 5 tanda-tanda diatas hanya sebagai pedoman secara umum untuk mengetahui kehamilan secara cepat. Untuk lebih memastikan bisa digunakan -alat tes kehamilan yang sangat mudah didapat dan digunakan.

Jika hasil tes dirumah positif (+), bisa langsung ke dokter kandungan terdekat untuk konfirmasi kehamilan.

Bagi ibu-ibu yang mengalami tanda-tanda selain 5 tanda diatas, silahkan berbagi cerita disini.
Semoga bisa bermanfaat.

181 Comments

  1. dina wrote:

    Saya wanita umur 29 th,suami 36 th baru menikah 4 bulan tapi kami ingin sekali mempunyai anak karena mengingat umur kami sudah tidak muda lagi, usaha saya agar cepat dapat momongan adalah dengan melakukan hubungan setiap hari. Yang ingin saya tanyakan, bener apa tidak usaha yang sudah saya lakukan? Berapa hari sekali seharusnya hubungan itu di lakukan? trimakasih

    Thursday, March 5, 2009 at 3:50 am | Permalink
  2. Lisa wrote:

    Sy dan suami tlh mnikah 15 bln. Dl sy d vonis dktr Blighted ovum.So,hrs dikiret. Smp skrg sy blm hamil lg. Dulu,sy jg brpikirn spt mb Dina.Tiap hr br cpt jadi. Tp it jstru salah! Sperma matang 3hr 1x.Usahakn mba dlm ms subur,yg dhitung dr kpn t’akhr mens. Kl pny siklus yg ga t’atur,mnt bantuan bidan/doktr.Jgn lp konsumsi vit E,su2 yg m’andung folat.Itu da bkn sy telat hmpr 3mgg.Tp ga jd jg,krn sy kcapekan.So,wkt bkn,bdn kudu sht&fit. Jgn lp,doa&pasrah.Allah pst ngash rjeq indah it saat yg tepat. Amin. Gudluck

    Saturday, March 7, 2009 at 8:02 am | Permalink
  3. Syiela wrote:

    Askum,saya jga mau cpat2 hamil,mcm2 usha tlh dlakukn,sya lakukn ni bkn dmi kbhgian sya saja p kbhgian suami sya yg tringin pnya baby,smoga ALLAH mendgr n prkenan kn doa sya spya cpat hamil..Amin…

    Monday, March 9, 2009 at 4:06 am | Permalink
  4. Ayu wrote:

    Ass.sy ayu 25th.sy menikah des08.bln ini sy terlambat haid.stelah dites dgn menggunakan testpack hasilnya positif.mohon saran dan masukannya dr rekan2.berhubung kehamilan sy masih teramat muda.apa yg harus sy lakukan demi keselamatan dan kesehatan kandungan ini?.trims.wslm


    Replied by Infoibuhamil

    Selamat ibu Ayu atas kehamilannya.
    Ibu Ayu termasuk yang cepat hamil.Memang pada kehamilan pertama selalu ada perasaan was-was, takut,khawatir dan
    banyak hal lain yang kadang bisa buat paranoid.
    Pada kehamilan muda seperti ibu, kondisi tubuh biasanya agak menurun.Hal ini masih normal karena tubuh sedang
    menyesuaikan diri dengan kehamilan.
    Pada kehamilan trimester pertama (1 – 3 bulan) merupakan awal pembentukan janin,setiap harinya pasti ada perubahan dan
    perkembangan yang pesat pada janin ibu.

    Pertama yang perlu diperhatikan adalah makanan yang ibu konsumsi, selain harus yang bergizi,juga harus yang dimasak/matang.
    Info lengkap mengenai makanan sehat ibu hamil bisa dibaca dikategori makanan.
    Kedua, istirahat yang cukup dan hindari stress atau kecapaian.
    Ketiga, berdoa dan berserah pada Tuhan.

    Semoga kehamilan ibu lancar sampai melahirkan nanti.

    Tuesday, March 24, 2009 at 8:19 am | Permalink
  5. nanay wrote:

    Ass… mo ikutan sharing nih. sy sdh 2,5 thn mnkh, tp blm d ksh mo2ngan. Dl sy pernah hamil, tp stlh d cek urine t’nyata ada virus rubela. hihk sdh bgt deh, krn janin sy hanya b’tahan 3 bln. Sampe skrg sy blm hamil lagi, kasih saran dan dukungannya u/ sy.

    Halo ibu Nanay,

    Replied by Infoibuhamil

    Pertanyaan ibu sudah dijawab ya.
    Tetap semangat bu,nanti pasti akan tiba waktunya.

    Wednesday, April 8, 2009 at 12:43 pm | Permalink
  6. mawarrismi wrote:

    saya sudah menikah selama 2 tahun tapi sampai sekarang belum hamil2 juga padahal semua usaha sudah dilakukan.saya mau menanyakan apakah ada makanan atau mungkin obat apa yang bisa membuat hamil.dan apakah juga berpengaruh pada kehamilan jika ternyata terdapat flek?terima kasih tlg dijawab…….mawar

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Mawar,

    Pola makan yang baik dan sehat perlu dipertimbangkan sebelum hamil.
    Coba ibu perbanyak makan sayuran dan buah-buahan segar, seperti apel.
    Untuk ibu Mawar, konsumsi makanan yang mengandung asam folat, zat besi, seng
    dan vitamin C. Makanan yang mengandung asam folat misalnya kacang-kacangan dan
    sayuran berdaun hijau.Sedangkan zat besi bisa didapat dari telur dan daging sapi.
    Asam folat bisa dikonsumsi dalam bentul pil yang bisa dibeli di apotik.

    Sedangkan untuk suami, perbanyak makanan yang kaya vitamin C dan seng.
    Makanan yang mengandung seng misalnya udang dan tiram.
    Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.
    Merokok dan stress juga bisa menyebabkan ketidaksuburan.

    Apa maksudnya flek disini?Apakah ibu sering mengalami flek diluar masa haid?
    Biasanya flek terjadi pada awal kehamilan. Jika flek terjadi di luar masa haid,
    perlu diperiksa ke dokter spesialis kandungan agar bisa diketahui pasti penyebab flek.

    Terima kasih.

    Tuesday, April 14, 2009 at 7:49 am | Permalink
  7. achie wrote:

    maaf temen2, dok saya mau nanya sy dah merid hampir 4 th, dah kedokter dah kealternatif sm diurut pun, tp skrg allhamdulillah aq skrg blm dikarunia momongan ma Allah, ada yg anjurin aerobik biar fit dan cepet ktnya, dah aq cb 3 minggu ini, sm minum vit E dan ktnya non protein jg. mmg aerobik ngga pha2 ya?

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Achie,

    Semakin tubuh ibu sehat dan bugar, peluang hamil bisa lebih besar. Jika nanti ibu hamil, kehamilan akan lebih baik
    dan lancar. Olah raga termasuk aerobik ditambah makanan yang bergizi sudah pasti baik untuk ibu.
    Diteruskan saja bu.

    Semoga bisa membawa hasil.

    Wednesday, April 22, 2009 at 1:29 pm | Permalink
  8. achie wrote:

    duh belum ada tanggapan ya… ngga pha2 deh…. manusia hanya berusaha toh Allahlah yang punya kuasa… termehek-mehek huhuhu belum hamil juga…..

    Thursday, April 30, 2009 at 10:38 am | Permalink
  9. ria wrote:

    apa kan doyan makan t tanda kehamilan ?

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Ria,

    Doyan makan bukan salah satu tanda-tanda hamil.
    Biasanya pada awal kehamilan,mual dan muntah merupakan salah satu tanda hamil.
    Namun setiap kehamilan masing-masing ibu berbeda tandanya.
    Umumnya: tidak datang haid, mual dan muntah, payudara kencang yang menetap,
    kurang enak badan seperti pusing, lemas dan pilek.

    Semoga saja ibu Ria benar hamil.

    Friday, May 1, 2009 at 2:19 pm | Permalink
  10. Isnarti wrote:

    Sy udah menikah hampir 2th,Lum jg hamil..Aku jg udah turbalasi oleh dokter,n d kasi obat kontrol haid ,yg ada aku jd gemuk..Jd nya skrg aku gak k dokter lg, aku mau coba akupuntur aja

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Isnarti,

    Bisa dicoba pengobatan alternatif seperti akupuntur.
    Ada kemungkinan bisa berhasil hamil dengan pengobatan akupuntur ini.
    Asalkan konsisten dalam menjalaninya.

    Semoga berhasil.

    Friday, May 15, 2009 at 1:25 am | Permalink
  11. Lisa Nova wrote:

    Kuret pertama 12 Sept’08 diperkirakan BO Ternyata hasil dr kuret menyatakan saya tidak BO karena di temukan jaringan(unsur janin). Dokter menyarankan hamil lagi setelah lewat mens dua kali. Saya sudah hamil lagi mens terakhir 20 Des 2008. kehamilan saya kali ini baik2 saja sampai tgl 20 feb 2009 (di perkirakan hamil 9 minggu tidak terlihat jantung baby) saya di minta kembali 1 minggu kemudian tgl 27 Feb 2009 ternyata hasil tetap sama. Saya kemudian ke dokter lain keterangan 2 dokter tersebut sama tidak terlihat jantung baby (usia 10 minggu), pertumbuhan janin sampai usia 8 minggu saja dan mesti di kuret lagi, sebelum di kuret saya tes darah ACA. hasilnya Igg 7.5 Igm 8.3 apa sudah termasuk pengidap ACA ? karena menurut dokter saya sudah ACA, padahal setahu saya Igg 0-15 Igm 0-12.5 (masih normal). Saya sudah di kuret tgl 03 Maret 2009 hasil nya sama dengan yang kuret pertama tidak di temukan trombhus, lagi-lagi saya gagal memiliki buah hati. Dokter tolong bantu jawab pertanyaan saya, apakah kadar seseorang di anggap ACA berbeda-beda? apakah ada faktor juga dari suami saya? kapan saat yang tepat untuk hamil lagi setelah dalam waktu 6 bulan saya sudah kuret 2 kali karena saya takut terulang kembali

    Buat teman2 yang bisa bantu tolong ya..

    Thx for All

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Lisa,

    Sabar ya bu, turut prihatin atas keguguran yang ibu Lisa alami.

    Jika dilihat dari hasil tes kadar ACA ibu tidak tinggi/normal.
    Mungkin Dokter ibu melihat dari indikasi lain, biasanya di formulir
    hasil tes darah terdapat kadar normal. Coba tanyakan kembali
    ke Dokter ibu untuk kontrol berikutnya.Semua hasil tes darah
    pasti ada patokan normalnya termasuk ACA.
    Untuk ada tidaknya faktor dari suami, perlu pemeriksaan darah juga.
    Sebaiknya sebelum hamil kembali,dilakukan pemeriksaan secara
    menyeluruh baik ibu dan suami.Jika semuanya normal baru ibu program
    untuk hamil kembali.

    Tetap semangat.

    Tuesday, June 9, 2009 at 2:21 pm | Permalink
  12. cici wrote:

    Hallo Dok ketemu lg dirubrik ini,,,,, sy mau nanya dok, mudah2an sy bener2 hamil dok,,,, sy udah 3 thn menikah, pas bsk hr jd kami… sy ingin bertanya pd dokter sy terakhir mens tgl 15 april n sampe skrg blm mens2 tp sy berharap sy tdk mens tp bener2 hamil krn sy begitu berharap ingin segera punya momongan, menginggat usia sy yg akan memasuki kepala 3,,, sy pernah periksa pake tespek tp hasilnya bln kmaren masih negatif bln ini blm periksa kedokter sy takut kecewa dan menanggis lg,,, selama sy telat mens sy tdk mengalami mual2 atau tanda2 hamil, cuma sy selama telat ini tiap hr menjelang sore dan menjelang subuh kulit seluruh tubuh sy bentol2 kayak digigit nyamuk n gatal2 sdh berobat ke dktr katanya alergi cuaca hbs minum obat hilang tp bsknya tetap timbul lg sampe skrg jg msh.. apakah ini bawaan org hamil atau apa dok.. apakah tanda2 org hamil itu berbeda2 dok? kira2 apa ya dok yg bs kita ketahui kalo kita bener2 hamil n apa yg mesti kita hindari bila kehamilan br 2 bln….trimakasih byk dok atas penjelasannya….

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Cici, jumpa lagi…

    Ibu Cici sudah telat sekitar 2 bulan?Seharusnya apabila telat sekitar 10 hari, ibu Cici
    sudah berkunjung ke Dokter untuk di cek apakah positif hamil atau tidak.
    Gejala hamil setiap ibu memang bisa berbeda-beda, namun secara umum adalah
    1.Tidak datang bulan
    2.Payudara nyeri dan berdenyut/kesemutan yang menetap
    3.Mual dan muntah
    4.Pusing

    Ada juga ibu yang tidak mengalami gejala2 seperti diatas.
    Disarankan agar ibu Cici segera cek ke Dokter SpOG terdekat atau tes urin kembali
    di rumah. Bila hasil tesnya masih negatif, kemungkinan ibu tidak hamil. Apabila hasilnya
    positif, biasanya pasti ibu hamil, karena kadar hormon HCG ibu meningkat.

    Doanya tentu saja ibu Cici positif hamil.
    Tetap semangat!

    Monday, June 15, 2009 at 2:42 pm | Permalink
  13. cici wrote:

    Amin…. terimakasih byk dok, atas penjelasannya…. Sukses selalu utk dokter dan rekan2 lainnya…..

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Cici,

    Terima kasih kembali, semoga keinginan ibu segera tercapai.
    Amin.

    Tuesday, June 16, 2009 at 11:32 am | Permalink
  14. Lisa wrote:

    Ae dok gw ad beberapa prtanyaan yg pengen tanya ke dok. Krn w blm tw bnr ap mksd trjd ny hamil. Krn w br mariet blm ampe 1bulan. Ini dok. Maren prnh hub. Bdan dg suami pas mlm prtama nya. W datang haid br hbs. Tp blm ampe 4hr gt. Then masih ada sisa dikit haid yg lum hbs. Apkh ini nantik bisa hamil? Dok klo bahasa w krg ngerti, mohon d maklumi y. Tq dok. Di tunggu balasan nya.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Lisa,

    Selamat atas pernikahannya.

    Masa subur atau terjadinya ovulasi biasanya jatuh pada hari ke-10 keatas dari haid hari pertama.
    Ini hitungan secara umum saja, jadi ibu Lisa masih pada masa-masa kering atau tidak
    subur.Jadi kemungkinan hamil sangat kecil.Pembuahan akan terjadi dimana sel telur ada
    yang matang(ovulasi). Puncak subur biasanya terjadi pada hari ke-12 s/d 14.
    Bisa juga diketahui dengan mengetes cairan mucus/lendir pada vagina. Saat-saat subur,
    lendir akan berwarna bening seperti putih telur,tidak mudah pecah dan licin.

    Jika ingin menunda kehamilan secara alami, bisa menggunakan sistem kalendar ini.
    Demikian ibu Lisa, semoga cukup jelas.

    NB: Bahasanya memang agak sulit dimengerti pada awalnya,namun setelah dibaca beberapa
    kali, jadi ngerti. Dimaklumi :)

    Sunday, June 21, 2009 at 12:57 am | Permalink
  15. cici wrote:

    Hallo dok, ternyata pas diperiksa ke dokter ktnya msh kosong alias tdk hamil…. kecewa n sedih sdh pasti, tp mau gmana lg,,, tuhan berkehendak lain,,,, Ya tetap smangat aja decch…Diikuti seperti air mengalir… Sabar n pasrah,,,,Dok kalo boleh tlng dikasih alternatif tempat pengobatan / RS dijakarta yg menanggani ketdk suburan pria,, krn saran dokter hrs berobat kejakarta n sy mau kejakarta dok…trimaksh…tlng dibls…

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Cici,

    Tetap sabar ya bu Cici, tetap percaya saja suatu saat nanti ibu Cici bisa hamil dan
    melahirkan bayi yang lucu.
    Untuk terapi pengobatan di Jakarta khusus pria biasanya digabung,yaitu klinik infertilitas
    bagi pasutri, seperti di rumah sakit Bunda dan Sammarie (www.sammarie.com).
    Sedangkan khusus untuk masalah pria,bisa ke http://www.onclinic.co.id.
    Jika ingin terapi pengobatan alternatif, boleh dicoba ke alternatif pak Sobri atau
    sinshe Banhua yang direkomendasikan oleh ibu-ibu disini.

    Semoga bisa membantu.

    Wednesday, July 1, 2009 at 7:15 am | Permalink
  16. cici wrote:

    Trimakasih banyak dok,,,, sangat membantu sekali petunjuknya….

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Cici,

    Ok terimakasih kembali.
    Tetap semangat!

    Friday, July 3, 2009 at 2:03 pm | Permalink
  17. silvie yohana s wrote:

    Dok, saya sudah punya anak satu. Tapi saya ingin punya anak lagi. Sudah 2tahun saya ingin punya anak, tapi belum dapat juga. Kadang ada perasaan2 kalau saya ini hamil, dan perasaan itu seperti yang saya rasakan pada waktu saya dulu hamil. tapi kenyataannya tidak, bahkan sempat 6 bulan ini saya telat mens sampai 10 hari, dan ternyata hari ke10 saya mens. Lalu saya pijat terapi, katanya kandungan saya naik ( makanya tidak pernah jadi)sudah 3 bulan ini mens saya lumayan teratur, paling2 maju 2 hari. Saya pernah kedokter, yang pertama saya malah dikasi penyubur, akhirnya saya jadi gendud dan belum hamil juga. lalu sy ke dokter lainnya, setelah dites, kata dia tidak ada masalah apapun dengan kandungan sy.
    bagaimana ya dok…. kadang saya jadi frustasi sendiri. dan saya takut, karena “perasaan2″ yang saya alami diatas, sering sekali terjadi sewaktu sebelum mens. Tolong minta sarannya, dan terimakasih.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Silvie,

    Bisa jadi ibu Silvie terlalu memikirkan keinginan ibu untuk segera hamil,
    sehingga membuat ibu stress. Lepaskan/pasrahkan saja keinginan ibu,sehingga
    ibu juga jadi tenang dan rileks, semoga dengan begitu,ibu Silvie bisa hamil
    kembali. Untuk perasaan-perasaan seperti hamil mungkin terjadi karena
    tuntutan agar ibu hamil, sehingga seolah-olah ibu memang hamil.

    Ok bu Silvie,tetap semangat!

    Thursday, July 23, 2009 at 3:29 pm | Permalink
  18. Siti umara wrote:

    Dok sy udh nikah 1thn tp blm d ksh bAby mslh ny dl sblm nikah sy PKe kB Suntik yg 3 bln y m’lum blm t’lalu pham akhr2 ni kpthan yg d sbbkn jamur bAhaya gk d0k?Apa perlu obAt pnybur sCr udh hmpr 9 bln gk kB LG D tUnggu jwbnny mksh

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Siti,

    Keputihan yang disebabkan jamur (candidosis) bisa menyebabkan gatal-gatal dan
    kemerahan pada vagina.Walaupun tidak berbahaya,namun tetap harus diobati.
    Jika hamil dan menderita keputihan yang disebabkan jamur atau bakteri dapat
    mempengaruhi janin dan kemungkinan lahir prematur.
    Apabila memang sudah ingin hamil dan usia pernikahan sudah 1 tahun,ibu Siti
    berkunjung ke Dokter ObGin untuk konsultasi.Pemberian obat penyubur biasanya
    direkomendasikan oleh Dokter ObGin tersebut.

    Terimakasih.

    Thursday, July 30, 2009 at 1:46 am | Permalink
  19. Gita wrote:

    Dok,sy br mlahrkn feb 09.Tp anak sy mninggl,krn lahr prematr pd usia kndungn 29minggu,pd saat ni sy mnggunakn pil kb.Apakh penyebab sy mlhrkn prematr?Dan apakh sy bs hmil lg,krn sy dengr kalau mnggunakn pil kb akn sush hamil lg.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Gita,

    Turut prihatin dan berduka.
    Kelahiran prematur bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya:
    1. Adanya infeksi,misalnya infeksi saluran kencing
    2. Pre-eklampsia (tekanan darah tinggi saat hamil)
    3. Penyakit yang diderita ibu,misalnya diabetes
    4. Ketuban pecah
    Dan faktor2 lainnya.

    Tentu saja ibu Gita bisa hamil lagi. Untuk mencegah terjadinya kelahiran
    prematur pada kehamilan berikutnya, usahakan untuk menjaga kesehatan
    dan makan yang bergizi. Semoga saja kehamilan berikutnya lancar dan bayi
    yang dilahirkan sehat.

    Tetap semangat.

    Monday, August 10, 2009 at 7:44 am | Permalink
  20. Rinha wrote:

    Salam kenal dok.Sy sudah menikah 1 thn.sampai skrg,blum dpt momongan.Sgala cara tlah dijlnkn.Minum vitamin E,Mkn toge,kacang ijo hampir tiap hr.2 bln yg lalu,sy sudah priksa k dokter.Krn sy slalu mngalami sdikit pndarahan shabiz brhubungan.Apalagi klo shabiz kena goncangan motor.Sgurat darah slalu ada.stelah pemeriksaan memakai USG transvaginal dokter mnyatakn sy 100%sehat.tdk ada kista or pnyakit lainnya.Akhirnya sy diberi obat pnyubur.Tp hasilnya ttp sama.Yg ada,bdn saya gemuk.haid sy tratur.tp stiap habiz brhubungan pas masa subur hr k 10& ke 14 slalu kluar sdikit darah.Sy binggung.apa bz sy hamil dgn kondisi sperti itu?

    Replied by Infoibuhamil

    Salam kenal kembali ibu Rinha,

    Kemungkinan ada luka di dalam vagina atau leher rahim.Terkadang polip bisa menjadi
    penyebab keluarnya darah.Apabila terdapat polip pada leher rahim yang menutup jalan
    rahim, bisa menjadi penyebab sulit hamil.Apa yang Dokter ibu katakan tentang darah
    yang keluar tersebut?Jika memang tidak ada masalah,sebenarnya ibu Rinha bisa cepat
    hamil.Coba cari tahu kembali penyebabnya.
    Semoga berhasil.

    Monday, August 24, 2009 at 5:13 am | Permalink
  21. dewi wrote:

    mau tanya ya dok… saya datang bulan tiap bulan selalu antara tanggal 19-20. tapi sampe tanggal 25 ini saya belum hid. tadi pagi saya sempat testpack tapi negatif. saya juga mual2 dok sampai2 ndak bisa tidur. kira2 saya hamil apa ga ya dok? kalo saya ingin testpack lagi, kira2 kapan ya dok? mohon jawabannya ke email saya aja ya dok. terima kasih banyak…

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Dewi,

    Pertanyaannya sudah dibalas via email,bisa dicek.
    Thanks.

    Tuesday, August 25, 2009 at 8:34 am | Permalink
  22. Idah wrote:

    Dok mens sy terakhr 10juli sampe skrg blum mens lg bdn lemas pert bwh sebelah kiri kdg berdenyt2 kdg2 payudara jg berdenyt2 tulang pinggul pegal2 kpala skt mual tp ngak munth perasaan sensitf mw d manja trus hamil kah sy dok?sy g brani tes pake testpack soalny slalu negatf jdny trauma mw k doktr malu. . . . Soalny haid sy ngak teratr n law mw haid Q slalu PMS

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Idah,

    Cara paling mudah adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan,jangan
    trauma ya bu,kalau nanti hasilnya negatif,bisa usaha lagi. Justru kalau nanti
    benar hamil,ibu Idah bisa menjaga makanan dan kesehatan.
    Tetap semangat!

    Saturday, August 29, 2009 at 5:01 am | Permalink
  23. ariopresso wrote:

    Dok saya ada masalah nih, lepas kontrol saya sudah berkeluarga dan di karunia 1 anak saat ini saya belum ada rencana untuk menambah anak lagi karena faktor ekonomi saya harap pak dokter mengerti jadi untuk mencegah saya mengunakan sistim kalender tetapi yang terakhir melakukan hubungan intim ternyata di dalam masa subur karena salah perhitungan, jadi sekarang istri saya sudah telat datang bulan 5 hari saya khawatir kebobolan Dok indikasinya sekarang istri saya terkadang mual2x tapi tidak sampai muntah, payudaranya membesar, lemas……Sebelum mencapai keterlambatan 5 hari saya sarankan beliau untuk makan nanas muda tetapi hasilnya HAID nya tidak kunjung datang yang jadi pertanyaan saya apakah istri saya hamil? Dan saya minta saran Dok masih bisakah di cegah dan bagaiman caranya karena menyangkut masalah ekonomi saya belum siap.

    Sebelum dan sesudah nya saya ucapkan banyak terimakasih pak Dokter

    Thursday, September 3, 2009 at 8:01 pm | Permalink
  24. Nisa wrote:

    Usia saya 21 tahun&hamil pertama,bentuk atau keadaan tubuh saya tergolong sangat kecil sebelum hamil berat badan saya 39kg & tggi 147 dan saat umur khmiln 29 mggu menjadi 48kg..Masalah:1.Apa memungkinkan saya melahir normal?2.Kenapa ada kerutan pada perut sampai ke pangkal paha serta flek hitam pada kulit wajah?

    Friday, September 18, 2009 at 3:53 pm | Permalink
  25. lina wrote:

    dok,saya sdh nikah 6 thn ,pd hari ke 3 haid sy disuruh minum obat clomiphene citrate sm dokter sy,trus disuruh hub pd hari ke 12 sampai ke 18.yang sangat membingungkan saya justru pada hari ke 18 di cd sy ada sedikit flek.penyebab ny apa y dok ??? thanks atas balasan ny

    Sunday, September 20, 2009 at 2:31 pm | Permalink
  26. qoi wrote:

    assalamualaikum..wr..wb
    saya..qoi di depok..ingin sharing2 kpada ibu2 sekalian..
    saya menikah juni, 2008(kul terakhir), setelah sel, bulan maret..alhamdulillah..saya dinyatakan positif..tapi hanya sampai 2 bulan..karena janin yg ada di dalam tubuh saya tidak berkembang..

    karena kami bingung, kami konsultasi kedokter,dan dokter bilang, sebaiknya dikuret..setelah dikuret, msa haid saya tidak lancar..
    saya sudah kedokter lagi, dikasih vitamin baik suami or istri..
    tapi hasilnya nihil..

    n kami mencoba ke pengobatan alternatif p’sobri..doakan usaha kami berhasil y..

    bismillahhirrohmanirrohim..

    Wednesday, September 30, 2009 at 6:25 am | Permalink
  27. tutu wrote:

    dok saya menikah bulan juli.dan haid saya biasanya tanggal 17 bulan ini tp sampe tanggl 22 ini saya belum haid juga.sebelum tanggal 17 saya sudah merasakan gejala kaya lemes,sering meludah,misal mencium aroma apa gt sering mual,badan gampang capek. setelah kmaren aq test pake testpack hasiklnya negatif dok.apakah memang kmren itu blm waktunya nge tes kehamilan? tru waktu yg paling cocok buat ngetes kehamilan kapan dok? triamaksih atas penjelasannya

    Thursday, October 22, 2009 at 4:16 am | Permalink
  28. ana wrote:

    Dok tanya dunk, saya haid terakhir tgl 10 September dan pd tgl 10 Oktober saya dpt tp cuman 1 hr, mau ngecek pake tespack takut negatif dok krn saya menikah sudah 3,9 tahun tetapi belum di karunia momongan, mohon doanya ya dan buat pasutri yg lain yg belum berhasil saya doakan cepet di beri momongan amin

    Thursday, October 22, 2009 at 6:04 am | Permalink
  29. naima wrote:

    dok sy mau nanya,sy udh nikah 5th tapi smp skrang blm ada mmgan.kenapa ya setiap sy minum obat yg ada kandungan clomiphine nya badan sy jadi bentol2 plus gatal2.apa sebabnya?sebelumnya sy ucapin thax

    Sunday, October 25, 2009 at 3:50 am | Permalink
  30. Lisa Nova wrote:

    Hi All.

    Cuma buat sekedar referensi buat yang blom pernah hamil coba deh minum obat cina pai fung yen(bai feng wan) untuk kesuburan.

    Katanya banyak yang berhasil sieh… saya sekarang baru mau mencoba. karena udah 2 kali keguguran jadi agak takut juga klo gagal lagi.

    Saturday, November 21, 2009 at 8:08 am | Permalink
  31. meilisa wrote:

    ibu, skarang saya lagi hamil muda. tapi ko saya cuma ngarasa mual-mual aja tanpa ada rasa kya sering pipis dan kesemutan atau gatal di puting saya. apakah kehamilan saya normal?
    ini kali pertama saya hamil.

    Sunday, December 6, 2009 at 4:05 pm | Permalink
  32. lisna wrote:

    halo dok saya sudah menikah 2.5 tahun tapi blm diberi momongan siklus haid saya kadang tdk teratur tapi saya sudah cek ke dokter kandungan hasilya bagus tdk ada masalah dan suami pun hasilya bagus saya jg lg diurut mudah2an berhasil saya mau tanya vitamin apa yg bagus untuk meyuburkan kandungan makasih ya dok.

    Tuesday, December 22, 2009 at 9:03 am | Permalink
  33. Naa wrote:

    dok,sya mau tnya.
    sya sdh mnikah…tgl 20 nov sya haid dan bru bres tgl 27 lalu sya brhubngn dgn suami sya.tgl 17 des sya brhubngn lg tp smpe tgl 29 des sya blum haid jg.sya sdh tes tp hsil’y negatif…apakah sya hamil ? sya mrskan skt dbgian prut dan sring mnglami kputihan.trimksh.

    Tuesday, December 29, 2009 at 5:04 am | Permalink
  34. Mery wrote:

    Dok,sy merit 29 sept 09 sampai skrg blm jg hamil pdhl sy pgn bgt dpt baby.. Siklus haid sy lebih dr 30hr.berikut tgl 3 bln trakhir haid, 6 des,11 jan dan 16 feb.. Kira2 tgl brp tepatnya utk mlakukan hub lg dgn suami atau masa ovulasi sy… Mhon djawab dok dan terimakasih penjelasannya..

    Tuesday, February 16, 2010 at 4:29 am | Permalink
  35. adek wrote:

    Dok..saya udah menikah 7 bulan yg lalu n blm dikaruniai mo2ngan padahal saya kepingin banget punya baby..malah temen2 saya yg baru merid 3 bln uda ada yg hamil..siklus haid saya nggak teratur dok..bln desember tgl 27,januari tgl 22,bln feb tgl 17…mgkin bawakan capek &stress kali ya mengingat saya kerja sampe sore dan suami kerja jauh dan harus menginap dsn.jadi kira2 kpn masa subur saya ya dok??ada teman yang menyarankan sering-seringlah mengkonsumsi madu,susu anmum dan buah2an segar..kalau boleh tau vitamin apa yg bagus dok buat kesuburan??terima kasih atas jawabannya…buat teman2 yg blm dikaruniai mo2ngan kita sama2 berdoa ya…

    Saturday, February 20, 2010 at 3:58 am | Permalink
  36. Laraj wrote:

    Sy jg g ngerti siste kalender tp kt tmn2 hari 12 atw 5 hr mundur dr tgl haid bulan brikutnya, gt kt mrk sarankan mz i2 brhubungan spy cepat hamil

    Sunday, February 21, 2010 at 5:12 am | Permalink
  37. via wrote:

    Dok mo tanya dong….
    4bln lalu sy dikuret krn ada virus rubella di dalam darah sy.Dksh obat sm dokter,yg minumnya di kasih jadwal gitu.Obat cm untuk 1 bln aja.
    Untuk memastikan kl bnr2 bersih sy sdh cek darah lg.Alhamdulillah sdh bersih,tp krn sy png dgr cerita tmn yg smp 3x di kuret gara2 rubella sy berinisiatif minum habbatussaudah rutin sy minum setiap hari.2xsehari 2-3kapsul sekali minum.
    Pertnyaan sy,apakah kelak sy hamil lg boleh tetap mengkonsumsi habbatussaudah smp wkt melahirkan nanti??Wkt hamil kemarin sy sempat mengkonsumsi air OXY dan sari kurma.Apakah mngkonsumsi keduanya diperbolehkan??
    Pertnyaan kedua,apa bnr ada kasus spt yg sy ceritakan diatas?Jd ktnya tmn sy itu sdh cek darah lg sblm hamil dan hasilnya sdh bersih,tp ketika hamil lg timbul lg virus itu.Mslh itu berulang smp 3x,akhirnya dia skrg takut utk hamil lg.
    Tolong dijawab y dok..mksh

    Monday, March 1, 2010 at 5:02 am | Permalink
  38. Anis martani wrote:

    Halo Dokter, saya hamil 2 bln. Apakah USG sangat perlu sekali?Minimal selam hamil berapa kali USG?
    TK

    Tuesday, March 9, 2010 at 4:25 am | Permalink
  39. Astuti wrote:

    Saya brumur 29 th.5 blan yg ll sya mlhrkan.tp ank sy menggal kta dktr kelainan letk posi2 jntg n jg khmlan br 35 mgu.yg mau sya tyakn apa pnybbya bs bgtu pdhl slma perksa jntg janin sya dnytakn bk2 az n kpn saya bs hml lg?krn sya wkt it hml krn dksh obt pnybur smpt ksog slm 1 thn hbs mrid

    Wednesday, March 10, 2010 at 6:37 am | Permalink
  40. aska wrote:

    aslm.
    usia saya 28 th ini, dan usia pnikahan 1 th. sampai saat ini blm pernah hamil.

    mau tanya sedikit, sejak nikah pola haid saya jd tidak teratur. sebelum nikah biasanya siklus haid saya skitar 28 hr. namun sekarang lebih panjang. sekitar 30 hari. malah pernah 2-3 kali sampai telat 1 minggu, namun kemudian datang lagi haid. apakah ini wajar? biasanya hal ini dipengaruhi oleh faktor apa y? trimakasih…

    Wednesday, March 17, 2010 at 4:20 am | Permalink
  41. waty herawaty wrote:

    dok,,,,saya terakhir haid tgl 18 Feb,tetapi smpi skrg tgl 28 Maret saya belum haid lagi,,,waktu itu saya pernah melakukan tespek pd hari ke 4 dan hari ke 8 dari tgl terlambat,tp hasilnya negatif dok,,,(tespek murah hrganya 5000)
    hampir setiap malam perut saya sakit,dan bagian pubggung saya terasa panas dan pegal2,kadang pusing tetapi sama sekali tidak mual2,,,,gejala2 tersebut hampir sama seperti saya mau haid dulu…..saya mau berobat kedokter kandungan tp tidak dpt dukungan dari suami,mungkin dia khawatir biayanya nanti mahal,,,,duuhhh sedihh sekali saya jadinya,,,
    saya mau tanya,apakah saya hamil??? mohon petujuk dan saran dok terimakasih

    Sunday, March 28, 2010 at 9:10 am | Permalink
  42. ika wrote:

    ass…. dok sya brumur 15 thun,,,, saya mw tya uda 5 hari saya telat haid, tapi saya gak ada nglakuin hbungan suami istri, toh saya msih pelajar, saya ingin tahu knapa kok bisa telat, karna sya khawatir.

    Monday, April 5, 2010 at 11:46 am | Permalink
  43. ayu wrote:

    dok, sya ayu 19thn sy menikah udh 7bulan ,
    dan diawal buln ini sy terlambat haid dan sy konsul kedokter

    dokter bilang sy hamil 4minggu
    2 minggu yg kemudian sy berhubungan intim
    perut saya terasa keram dan sakit
    ap ad hubungan nya dngn hal itu

    skrg sy sangat takut efeknya{keguguran},gimna ya dok???
    gimana hadapi hamil muda?

    Friday, April 9, 2010 at 8:57 am | Permalink
  44. Vivi wrote:

    Dok, terakhir sya haid tgl 17 maret, dan tgl 7 april smpai skrng sya msh dpat haid lg stelah berhbungan, tp saat brhubungan sperma tdk dikluarkan didlm, tp dikluarkan diluar. Dan skrng sya sring mrasa kram diprut dan dan sring sendawa, sya hamil atau ga ya dok??

    Monday, April 12, 2010 at 6:06 pm | Permalink
  45. su wrote:

    salam…saya nak tanya apakah di maksudkan sengan subur ktika mlkukan hbungan intim?Sekiranya suami saya tidak lepas dalam adakah saya akan mengandung?Dan bagaimanakah nak tau hamil atau tidak?Jumpa dokter ,dokter akan kata darah rendah,,mata saya rabun..dan syak saya menangandung.

    Friday, April 16, 2010 at 10:08 am | Permalink
  46. rosa wrote:

    hallo dok, sy sudah mau tanya sy seharusnya sy dtg haid sekitar tgl 19 or 20 tp sampai sekarang sy belom dtg haid. kadang2 sy merasa mual n sedikit pusing di pagi hari n sy sering banget buang air kecil setiap hari, tidak seperti biasanya. kemaren sy tes tp jam 2 siang hasilnya negatif. kata suami sy,sy salah baca petunjuk cara mengunnakan tes pack maklum sy tinggal di brisbane, australia n petunjuknya berbahasa inggris jadi akhirnya sy penasaran 30 menit kemudian sy tes lagi hasilnya tetep negatif. sebenarnya sy hamil or ngak sih dok?? haruskah sy tes lagi?? kapan wakru yg tepat untuk tes lagi?? sy mohon penjelasannya….

    thank’s
    rosa

    Thursday, April 22, 2010 at 11:55 pm | Permalink
  47. endang wrote:

    hai dok. mw nanya dikit neh.. kpan ya qt bsa tw adanya kehamilan? apa msti tggu tlat haid? apa 2 minggu stlh berhubngan bs diketahui hamil ato engakx? mhon jwbanx. thanks

    Friday, April 23, 2010 at 7:47 am | Permalink
  48. evi wrote:

    dok sy mau tanya..terakhir mens tgl 10 maret dn sampe skr blm mens lg..td pagi sy periksa pake tespeck hasilnya ada 1 garis merah muda yang kelihatan jelas dn 1 garis samar….sy bingung dg hasil test sprt itu..saat ini sy mengalami pusing dan mual ttp tdk muntah…begitu pun dg suami sy ikutan pusing dn mual.., trs puting payudara semakin hitam tetapi tdk kesemutan..apa artinya gejala sprt itu ya dok?thanks..evi

    Monday, April 26, 2010 at 3:16 am | Permalink
  49. hestie ummu qiyyah wrote:

    assalammu’alaikum…
    alhamdulillah saya udah hamil kira kira usia 7 minggu an,…
    awalnya sangat susah banget hamil untuk anak yang ke empat ini karena anak yang pertama dan ketiga keguguran… tapi anak yang kedua selamat dan sekarang udah berusia 4 tahun…
    bagi temen2 yang mau pengobatan alternatif seperti yang saya alami sehingga alhamdulillah dapat momongan bisa datang aja ke sambas kalimantan barat… nanti tak tunjukin tempatnya… karena aku udah coba semua dokter kandungan di indonesia ternya saya gak bisa hamil tapi… sekali datang ketempat pengobatan barokah sekarang aku bisa punya momongan… klo mau hubungi aja 085245033112 ya… semoga ini bisa membantu problem bunda bunda semua…

    Thursday, April 29, 2010 at 7:11 am | Permalink
  50. safa setiawan wrote:

    Ass…dok sy safa 21th sy menikah sdah 15 bln tp blm hamil uga, stiap x sy brhbgan dgn suami sy knpa ya sperma suami sllu kluar…..pa da yang slah dgn rahim sy…
    mhon perhatiannya ya dok…

    Wednesday, May 12, 2010 at 10:53 am | Permalink
  51. Mas nasir wrote:

    salam doc saya nak tanye..bagaimana cara untuk manjaga kandungan apakah pemakanan yang berhasiat untuk kandungan?doc kalau kandungan berusia kurang sebulan adakah rasa mual 2 terasa?dan terrasa skt perut.bila saya baring perut saya terrasa kembung @ buncit..
    tolong doctor..

    Wednesday, May 26, 2010 at 12:58 pm | Permalink
  52. lisa wrote:

    Hi dok..^^
    Mau nanya nih,bulan april tanggal 1 aku haid normal,tapi tanggal 28 april aku haid lagi,tapi dikiiittt,kluarnya pas pipis aja..haid ku biasanya teratur 30 hari,oh iya,aku udah merrit 8bulanan dok..trus tanggal 28 mei a tungguin,ga haid,aku test,satu garis merah,satunya lagi samarr..(Padahal hari2 sebelum nya satu garis doang) eehh,hari ini aku haid lagii..tapi dikit dok..ga kayak haid ku biasanya..banyak,sampe pembalut ku penuh..gejala yg ku alamin sebulan ini,udel ku berdenyut,sekarang perutku sakit banget..gimana donnkkk??bunda2 help dongg..

    Monday, May 31, 2010 at 5:52 pm | Permalink
  53. chika wrote:

    dok mo tany,saya dah telat 12 hr,mual,pusing,letih payudara skt apa aq hamil??

    Saturday, June 5, 2010 at 8:28 am | Permalink
  54. dina wrote:

    Ass…saya menikah sudah 1 tahun 8 bln,tapi sampai skrng blm dikaruniai seorang momongan…kadang saya merasa takut apakah karena diawal pernikahan saya mengikuti program KB suntik 1 bln sekali,alhamdulillah saya sudah mencoba segala sesuatunya yg dpt membuat saya bisa hamil mulai dari susu prenagen esensis,nature e,folavit,royal jelly,vit c,jamu penyubur kandungan dll.yang penting saya bisa hamil,,,”tapi ternyata semua usaha saya belum membuahkan hasil,mungkin sabar,pasrah,dan ikhlas itu kuncinya “ya mungkin ada cara lain yg mesti saya coba dok,,,,?alhamdulillah setelah diUSG rahim saya normal…trima ksih dok atas sharenya…wass

    Saturday, June 19, 2010 at 4:43 am | Permalink
  55. Jasmine wrote:

    Saya menikah sudah 2 bulan yang lalu, tepatnya akhir Mei thn ini. ketika saya resepsi nikahan sdh selesai sy lngsg Haid. Kemudian bulan berikutnya saya lupa kapan terakhir saya haid nya.Pada bulan Juli pertengahan saya merasakan ada yg aneh dalam diri saya. Saya merasa badan saya capek2 pdhl br aja bangun tidur sudah merasakan capek, sampe2 mertua saya tanya ” Kenapa Kok Kelihatan Lemes?”.Selain itu ketika saya naek motor di perjalanan yang jln nya agak kurang rata, saya mengalami kontraksi di perut bagian kirin. Hal ini terjadi 2 kalian.
    Kemudian hal tsb Saya biarkan dan baru di awal bulan agustus saya mencoba testpeck n ternyata hasilnya positif, lalu sy ke bidan tpp bidan tdk bs memastikan umur kehamilan saya krn ketika ditanya kpn hr terakhir haid, saya lupa.Saya berenaca melakukan USG tp belum terlaksana.

    Wednesday, August 4, 2010 at 4:10 am | Permalink
  56. dhea wrote:

    halo saya dhea saya menikah baru kmrn pada bulan april saya dapat head tanggal 3 agustus kmrn selesai pada tanggal 10 saya berhubungan ama suami keluar sperma didalam berapa persen kemungkinan saya dapat hamil,terima kasih!

    Wednesday, August 18, 2010 at 11:42 am | Permalink
  57. warni wrote:

    dok ak mau tanya ak dah telat 16 hary apakah aku hamil apa ngk sih ak pernah cek waktu bru telat 4 hari tapi skarang blum di cek lg ? tpi setahu yang lalu aku pernah ke guguran dan di kuret? apakah ini gejala telat haid

    Saturday, September 4, 2010 at 5:18 am | Permalink
  58. nur ain wrote:

    assalamualaikum
    saya mahu nanyak , sekarang saya ada rasa mual2,
    tapi ngak muntah ,adakah itu tanda kehamilan?
    ? saya juga selalu merasa enggak enak badan ..haid saya juga masih blom tratur deh ,,,,

    Thursday, October 14, 2010 at 12:48 am | Permalink
  59. alisa imelda wrote:

    saya alisa 26 tahun…dok saya sudah menikah selama 5 bulan…9 mei saya menikah,menstruasi saya biasanya terarur…sekitar tanggal 12-14 biasanya haid saya datang,tapi setelah saya berhubungan dgn suami saya, saya tidak datang bulan selama 10 hari…sebelum datang bulan saya memang bekerja terlalu padat hingga akhirnya saya merasa lelah dan beberapa saat setelah saya merasa lelah,haid saya datang kembali…setelah haid saya selesai 2 bulan berikutnya haid saya kembali terganggu saya tidak datang bulan lagi selama 2 minggu…dengan alasan yang sama saya bekerja terlalu banyak haid saya datang lagi,bedanya dengan sebelumnya kali ini haid saya keluar ada yang berupa gumpalan darah,kenyalnya sudah menyerupai daging sebesar 3cm…dok yang ingin saya tanyakan,pada saat saya menulis ini,haid saya sudah tidak datang selama 4 minggu 2 hari…tapi dok dua kali saya tes dengan tes kehamilan,hasilnya negatif…tapi saya sering mengalami rasa nyeri pada pusar,buang air kecil cukup sering hingga sulit untuk saya menahannya…tapi dok saya tidak merasakan mual pada pagi hari…ketika mencium masakan tertentu saya merasa mual,yang mana sebelumnya tidak pernah begitu…saya tipikal orang yang tidak suka ke dokter secara langsung…saya mohon ya dok untuk dapat menjelaskan apa yang sebenarnya yang terjadi pada saya…terimakasih dok…

    Friday, October 29, 2010 at 4:14 am | Permalink
  60. freddo wrote:

    thx informasinya… :)

    Friday, November 5, 2010 at 9:16 am | Permalink
  61. nia wrote:

    salam kenal.. dokter, sy mo tanya.. sy ibu 1 anak. skarank anak sy umur 3thn.. sy lepas kb suntik yg 3 bulan agustus kmren.. sy dapat haid tgl 10 september. nah.. skarank sy inginskali punya anak kedua.. kira2 bersihnya suntik kb sampai brp bln ya.. samapi skarank sy blum hamil?? kira2 obat apa yg harus sy konsumsi..? sebelumnya sy udah minum folvit.. mohon infonya dokter

    Saturday, November 13, 2010 at 7:27 am | Permalink
  62. ANTHA wrote:

    saya menikah sdh dpt satu taun tapi belum hamil2,,,,,TAPI AKHIR2 ini nafsu makan saya bertambah perut mual tapi g muntah rasanya lapar terus saya jg da telat 2 minggu apa termasuk tanda kehamilan?

    Friday, November 26, 2010 at 3:40 pm | Permalink
  63. imah wrote:

    hai… aku baru sja mnikah.. aku binggung sudah tidak haid lg.. itu mgkin aku hamil ya….???

    Sunday, November 28, 2010 at 8:03 am | Permalink
  64. eka wrote:

    hii…..salam kenal
    sy sudah menikah 1,5 th, terakhir sy konsul ke dr.kandungan (selama 2 bln) dan diberi penyubur+usgV u/ mengetahui kesuburan sy dinyatakan subur, suami jg analisa sperma sehat tdk ada masalah. terakhir sy dtg M..tgl 22 Okt’10 smpai skr sy blm dtg M..terakhir sy tespack tgl 27 Nov’10 (telat 5 hr)positif (gejala payudara bengkak+nafsu mkn berkurang tetapi tidak mual) malamnya sy ke dr.1 dinyatakan hamlil 5minggu diberi obat penguat janin, besoknya sy keluar flek b’warna coklat sampai 2 hr, malamnya sy konsul ke dr.2 di usgV tidak ditemukaan taanda kehamilan (-), dan sy bingung apakah sy hamil atau tidak sampai hari ini sy keluar flek tetapi tidak banyak…..(sampai hr ini gejala menunjukan sy hamil tidak ada sama sekali) apakah sy hamil atau tidak….

    Thursday, December 2, 2010 at 3:06 am | Permalink
  65. bela wrote:

    saya mau tanyak kenapa saya kok belum datang bulan yang bulan kemaren?

    Thursday, December 2, 2010 at 12:34 pm | Permalink
  66. kus2 wrote:

    ass…

    sy mau iktn sharing dunk..
    sy bru nikah pd tgl 20 nov kmrn…sy sgt berharap bs cpt dpt momongan setelah melakukan hubungan dgn suami.di saat sy mulai berharap,,tiba2 sy dtang bulan…pdhl berbagai posisi sdh sy coba n berbagai cara instan sudah spt konsumsi susu mengandung asam folat,konsumsi jamu,konsumsi vitamin dan suplemen,pijat agar cpt hamil pun sudah sy lakukan…dng tujuan agar cpt2 pny momongan..
    knp y dok bs bgtu???
    apakah sy terlalu capek n terlalu stress sehingga sperma yang masuktdk bs membuahi sel telur sy?tolong jawabannya..makasih

    Monday, December 6, 2010 at 5:57 am | Permalink
  67. erawati wrote:

    hallo dok,saya mo sharing..saya melahirkan anak pertama saya dengan cara operasi caesar juni 2006 trs waktu anak saya umur 6 bulan,saya hamil lagi dan menurut bidan saya harus dikuret krn rahim dalam belum kuat untuk menampung kandungan,akhirnya krn ketakutan saya lsg dikuret,setelah dikuret saya lsg suntik kb yg 3 bulan dan saya tidak dpt haid. september 2008 saya lepas kb dan sampai saat ini desember 2010 saya belum hamil lagi padahal saya ingin sekali punya anak lagi krn anak pertama saya sdh berumur 4 1/2 tahun,sekarang saya sdh telat 4 hari tp gak ada tanda2 kehamilan (biasanya kalo hamil saya suka mual dan muntah)..yg saya mau tanya pada awal kehamilan bulan2 pertama itu janin berbentuk apa ya dok,soalnya tadi pagi saya abis urut perut krn saya penasaran saya hamil atau tidak tp kata tukang urutnya perut saya masih kosong,disuruh tunggu 1 minggu sampai 1 bulan kalo gak keluar haid berarti saya hamil,yg saya khawatirkan kalo benar saya nanti hamil apakah ada resikonya pada janin saya…maaf kalo terlalu panjang sharingnya, sebelum dan sesudahnya makasih ya dok,saya tunggu balasan anda di email saya…

    Monday, December 6, 2010 at 9:23 am | Permalink
  68. titn wrote:

    hallo dok.saya mau tanya udah 1 bln aq telat haid 4 hari lalu kelar darah tp cma setetes selama 3 hari itu tanda-tandanya apa?apakah aq hamil?tolong jawabanya makasih.

    Saturday, December 11, 2010 at 4:01 pm | Permalink
  69. nindi wrote:

    saya sudah sebulan menikah,saya telat mens 2 minggu
    tapi setelah saya test hasilnya negative
    saya juga sering mual dan sering kencing,
    perut pun sering sakit,begitu juga dengan payudara
    apakah saya hamil????

    Wednesday, December 22, 2010 at 12:40 am | Permalink
  70. devi wrote:

    ass.sya devi ‘sya bru nikah 3 minggu yg lalu sharunya sya mens tgl 22 tp untk saat nie blum mens sya telat 6 hri…apakah cri2 wanita hamil itu termsuk nasfu mknny bertmbah…truz perut saya agak membesar tp sya gk ad rsa mual n pusing…tlong djwb ia
    thx.

    Monday, December 27, 2010 at 2:15 pm | Permalink
  71. ina wrote:

    saya mengalami apa y tertera di atas. akakn tetapi sya buat test dgn pregnant testing,keputusannya negatif… itu y menhairankan sya dan suami….

    Saturday, January 8, 2011 at 5:54 am | Permalink
  72. riena wrote:

    sye belom berkhawin tpi sye mngalami 5 perkarA DI ATAS ADAKAH ITU NORMAL

    Tuesday, February 1, 2011 at 1:35 am | Permalink
  73. nana wrote:

    dok sya mau tnya,,,
    ap kah kehamilan itu bisa ketahuan setelah 1 minggu berhubungan???
    dsn apakah sperma habis di pegang pke tangan trus di msukkan ke vagina bisa mengakibat kan kehamilan…
    tlong jawab y dok…
    thankzzz y dok.,.,.,.,

    Monday, March 7, 2011 at 4:58 pm | Permalink
  74. Mia Nandini wrote:

    Assalamualaikum,,,,
    Sy br mnikah slma 11bln, & sy smpt mnkonsmsi pil KB slma 9bln… 1bln stlh sy brhnti KB, sy ttp mens sprti biasa’y.. nmun stlh bln k2, skrg sy sdh trlambt mens slma 1mngg. Trkhr sy mens tnggl 5feb n brkhr tnggl 9feb, stlh it sy blm mens hngga saat in… Apkh sy HAMIL?? Tp sdh 3hr in ad brcak coklt yg kluar, hingg mmbust sy rgu.
    Sy mmng mnglmi mual2 & muntah, kdg2 kpl sy jg trs pusing, & sring buang air kcl. H’y it yg saat sy rskan.
    Sy hrp, sy bs mnemukn jwbn’y dsni.. TRIMS!..!

    Tuesday, March 15, 2011 at 6:01 am | Permalink
  75. yuli85 wrote:

    Halo Dok,

    Mau tanya..

    Sebeleumnya saya pernah keguguran dengan umur kandungan 9 minggu. Saat itu keluar bercak cokelat yg berlanjut menjadi seperti haid. Kata Dokter janin saya wakktu itu tidak berkembang dan meninggal didalam. Kemudian saya tanya penyebabnya katanya pembuahannya tidak sempurna. Sya iingin tanya apa penyebab pembuahan tdk sempurna itu apa ya?

    Sekarang (5 bulan setelah kuret) saya sudah terlambat haid (haid terkahir pertama tgl 15 februari). Saya sudah test pack hasilnya samar2 positif kemudian besoknya saya tespek lagi garis kehamilannya terlihat lebih jelas. Kadang2 saya juga mual Dok. Waktu cek ke dokter baik usg luar maupun dalam, dokter tidak menemukan kantung kehamilan pada saya (saat itu saya terlambat 4 hari). 1. Apakah saya hamil? jika saya hamil apa saja yg perlu saya cek?mengingat kehamilan sebelumnya gugur?
    2. Atau hanya gangguan hormonal?
    3. Apa saja yang harus saya lakukan karena saya takut kejadian pertama terulang lagi..

    Mohon saran dan penjelasannya Dok..

    Trims

    Monday, March 21, 2011 at 5:56 am | Permalink
  76. echa_doank wrote:

    maaf dok sy wanita brumur 21th,setahun yg lalu sy prnah di kiret.trus di anjur kn dokter wat ikut kb dahulu… sy prnah kb suntik tp krn gk cocok jd ganti pke pil skrng dh lewat satu tahun.dan sy pun dh 3bln lepas kb tp sy belum hamil lg.
    ‘yg mau sy tanya…apa ini pengaruh kb sy jd susah hamil?
    ‘klo memang iy tlong dok ksi sy saran supaya sy bs jd cepat normal dan cpt hamil sperti sbelum di kb…
    ‘dok tp skrng sy sudah 7hari an mul turus,pas ke dkter trnyata sy darah rendah,tp satelah di cek ulang brp hri kmudian darah,dan lambung sy normal.tp msi mual jg…sy senang sy pikir klo sy ni sdng hamil tp….yg sy heran ternyata pas di cek urin sy tidk hamil….dok tlong sy ksi sy cara dan saran supaya sy cpt hamil..krn itu cita2 suami dn jg orang tua kami…. sbelum’nya trima kasi bnyak dok….sy tunggu skli saran dokter….

    Wednesday, March 23, 2011 at 10:51 am | Permalink
  77. jaQ wrote:

    askum..
    doc…
    sya umur 20thun,bru jer nikah 23hb 12 2010..sya bggung lah doc..januari 2011 sya tdk dtg bulan tp februari sya period start 7-12hb…tp bln march ni sya blum lg period…sya dh byk kali check pkai tester pregnant….apa sbb nya doc???sya bggung dgn kitaran haid tdk tentu ni….tp sya punya payudara skit,kepala ada juga pning2…tp mual blum ada lg lah..sya mau jwpn dgn persoalan sya ni doc??? nk sya pegi klinik sya segan bh…tolong sya what shouid i do??..tq.

    Thursday, March 24, 2011 at 1:11 pm | Permalink
  78. nia wrote:

    aslam…
    maaf saya mau tanya ni…
    bergini ceritanya, apa ka kalo wanita kalo mau hamil ada keluar cair-cairan..macam air dan lendir…
    soalnya saya lagi telat datang udah 1 minggu lebih..ampe sekarang masih ada keluar cairan tapi ga ada darahnya..
    jadi gimana ni…

    Friday, April 1, 2011 at 4:02 am | Permalink
  79. jani wrote:

    dok saya mau tanya neh..
    gini dok.. istri saya telat terhitung sampai hari ini udah 13 hari. biasanya dia telat paling lama 2-4 hari.. itu pun jarang banget.
    jadi seminggu kemarin (6 hari telat) kami berinisiatif tes kehamilan, tapi hasilnya negatif. saya dan istri jadi bingung.. sebenarnya apa yang terjadi dengan istri saya ya dok. apa mungkin tes pacjk nya terkontaminasi, karena sebulum tes kami berhubungan badan 3 kali, menjelang malam, tengah malam, dan pagi buta.
    thanks dok.

    salam.

    Sunday, April 3, 2011 at 4:42 am | Permalink
  80. arie wrote:

    Met malam saya seorang suami yang sudah menikah kurang lebih satu setengah tahun lamanya, tapi blm jg dikaruniai seorang anak, kata istri saya sperma saya encer, padahal saya selalu mengikuti anjuran untuk mengkonsumsi apa yang membuat kental sperma, disini saya menanyakan cara tercpat untuk memperkental sperma? terima kasih sebelumnya ……
    met malam

    Monday, April 4, 2011 at 2:07 pm | Permalink
  81. ILLA_TANIA wrote:

    salam doc..saya sudah berkahwin lebih kurang 2 tahun lebih.tetapi belum ada anak.saya betul-betul teringinkan anak.ari ni saya baru terlewat 2 hari period..adakah saya perlu beli pregnant test..tapi kalau -ve saya kecewa betul..saya selalu senggugut semasa period tetapi selepas saya makan evening primerose blackmore sy tidak sakit lagi..adakah vit ini memberi kesan kepada ketidakhamilan saya?please jawab ya doc…tqvm..

    Wednesday, April 13, 2011 at 5:17 am | Permalink
  82. kanser wrote:

    Tingkatkan usaha anda cuba anda baca ebook ini…

    Friday, April 29, 2011 at 1:09 pm | Permalink
  83. rica wrote:

    doc saya mo tanya nich:saya telat datang bulan yg keluar hanya flek2 saja apa ada kemungkinan saya hamil?

    Saturday, June 11, 2011 at 7:03 am | Permalink
  84. RIA wrote:

    Ass.wr.wb….dokter
    usia pernikahan sy 1thn 8bln,saya ingin fokus pny ank dan sy ptuskan berhenti bkerja pd juni’10,u/haid siklusnya tdk normal,dan sypun sdh m’konsultasikan dg sp.kandungan dan akhirnya diberi obat pelancar haid,trkhir sy memeriksakan kondisi suami ke lab dan hsil u/sperma kosong.
    Apakah kondisi sperti itu(sy & suami) dpt memungkinkan hasil positif u/keinginan sy mempunyai momongan??????
    MOhon solusi terbaik yang harus sy&suami lakukan!!!!!!!!!!!!!!
    TERIMA KASIH ATAS WAKTUNYA

    Wassalam.

    Tuesday, June 28, 2011 at 4:22 am | Permalink
  85. linda wrote:

    dok saya mau tanya, saya br nikah tgl 18juni kmrin. Saya berhubgan intim cuma pas malm pertama aja. Maklum resiko pekerjaan suami :( . Skrg saya uda terlambt haid 2hr apa saya hamil dok?? Thx :)

    Monday, July 4, 2011 at 7:59 am | Permalink
  86. maya wrote:

    ass…kum dok.
    saya mau tanya. saya nikah bulan feb 2011. saya ingin cepat punya momongan. haid saya tidak teratur. bulan juni saya haid tgl 22,bulan juli ni saya haid tgl 25. masa subur saya tgl berapa ya dok?kapan waktu yg tepat untuk melakukan hub intim yag baik. lekas dijawab ya dok. thx…

    Tuesday, July 26, 2011 at 2:55 am | Permalink
  87. tan huan wrote:

    dok sye mau tanye..jika seseorang lepas haid 3 hari bersetubuhan lpas semingu dapat kesan kehadiran janin tak??dan dapat scan tak?

    Friday, July 29, 2011 at 4:33 am | Permalink
  88. ika wrote:

    saya telat haid 2 bulan, tapi suami saya bilang tidak mengeluarkan spermanya didalam, bagaimana ini? Saya bingung.

    Sunday, August 28, 2011 at 8:11 pm | Permalink
  89. wangel wrote:

    halo dok…
    saya menikah umur 19 tahun, saat saya berumur 20 tahun saya pernah mengalami keguguran dan sempat d kuret..
    dokter menyarankan agar saya hamil 2 tahun lagi..
    tapi beberapa hari ini, (sekarang saya berumur 21 tahun) saya dan suami sudah program kehamilan, sudah sekitar 5 x kami berhungan badan, suami saya mengeluarkan sperma didalam, bulan ini saya belum mendapatkan mens, tapi saya juga blum telat mens.
    yang saya tanyakan, apakah saya dalam masa subur? dan bisa hamil dengan sehat? karna pengalaman keguguran saya, juga mungkin usia saya yg masih muda..
    terima kasih dok..ditunggu balasannya

    Monday, September 5, 2011 at 5:05 am | Permalink
  90. wangel wrote:

    dok…tlong balas prtanyaan saya yang kemaren donk..

    Wednesday, September 14, 2011 at 8:50 am | Permalink
  91. bela wrote:

    .sudah 4 hari sy telat datang bulan,biasanya haid datang secara teratur..sblum nya memang saya sudah brhubungan 2hari sblum hari datang bulan.
    .karna saya belum siap hamil saya minum jamu,cap nanas merah dan em kapsul.
    Pertanyaan saya,aman kah mengkomsumsi obat plancar haid? Saya takut stlah minum obat plancar haid,tp trnyata saya hamil. Mohon d reply.thanx

    Thursday, September 22, 2011 at 4:26 pm | Permalink
  92. sy tidak mens udah 5bln smua tanda2 khamiln sy rasakn dan prut pun mmbsar tp saya d nyatakn tidak hamil dtespek negatif wrote:

    saya tidak mens 5 bulan di nyatakan tidak hamil d tespek pun negatif tanda2 kehamilan trasa,prut pun membsar,da pa yach

    Saturday, October 1, 2011 at 9:17 am | Permalink
  93. nanna wrote:

    mlem….
    mw tanya nich,,,,
    q udh nkh 5th,q 23th slma ni q mens rtin tgl n tpt wkt….tp bln ni q gak mens dan udh tlat 10hr,,tp kmren q k dktr kndngan kt dktrx kntung janinx lom klihtan,,
    emang bnr low br tlt 10hr lom klhtan ea,,,,
    mhon jwbnx ea,,,,,
    thnks

    Thursday, November 17, 2011 at 2:28 pm | Permalink
  94. vie wrote:

    Saya mau tanya….
    Haid terakhir saya tgl 10sept,biasanya tgl 20 tp karna siklus mens saya tidak teratur dan panjang saya hanya anggap saya hanya terlambat saja di bulan berikutnya,tp karna saya tidak kunjung mens sampai tgl 28 okt saya coba test pack dan hasilnya negatif (bukan urine pagi) lalu saya coba ke dokter kandungan dan bertemu Dr.Suci.SPOG dari dia saya tahu kalau siklus haid saya memang panjang dan dari hasil USG (luar) baru ada penebalan rahim saja dan disuruh kembali 2 minggu kemudian,saya dan suami berasa tidak puas karna saya sudah mual2 terus dan berasa pegal2 semua sangat menggangu pekerjaan sy,tgl 31 okt saya mencari dokter kandungan lain dan bertemu Dr.Novi.SPOG (lain RS) dengan dia saya di usg transvaginal didiagnosis hamil diluar kandungan karna ??? kantung kehamilan diluar rahim,dari hasil lab urine saya positif tp dari darah kadar HCGnya masih rendah ,mungkin terlalu dini kata dokternya dan disarankan u/ disuntik,sebelum disuntik esok harinya saya mencoba cari second opinion karna syoknya suami saya….saya ke RS yg pertama sy periksa dan bertemu Dr.Valeria.SPOG beliau melihat rekam medis saya dan diagnosis Dr.Novi lalu dgn USG transvaginal diketahui kalau saya tidak mengalami kehamilan ektopik karna ada kantung kehamilan di dlm rahim tetapi ada cairan bebas yg volumenya sedikit….disuruh kembali 2 minggu lagi,tidak diberi obat hanya waspada dgn rasa nyeri katanya.
    Lalu pada tgl 5 nov saya mengalami pendarahan mirip menstruasi tapi hanya berlangsung sekitar 2 hari dan hari ke 3 hanya flex saja…saya hanya positif tink kalau itu hanya mandi bulan saja karna byk rekan2 yg mengalami hal yg sama tp disuruh bed rest selama satu minggu penuh(tidak periksa hanya via tlp dgn bidan) karna tuntutan pekerjaan saya tidak bisa istirahat total dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa….
    Tgl 10 nov saya kembali diperiksa tp dgn dokter yg berbeda (rujukan bos) bertemu dgn Dr.Candra.SPOG disini saya mengalami syok hebat karna diagnosis’nya saya sama sekali tidak hamil dan tidak pernah hamil,dari hasil USG transvaginal (yg baru) tidak terlihat ada kantung kehamilan /janin hanya ada penebalan rahim ,saya bingung dengan hasil usg seperti itu padahal tanda2 kehamilan sangat tergambar mulai dari mual,perubahan suhu badan yg tidak normal,denyut nadi yg lebih cepat,pucat,payudara membesar dan kadang sakit (meskipun belum signifikan) dan mengalami ngidam,pipis yg terlampau sering tidak seperti biasa,nyeri/pegal pada pinggul dan pinggang serta kram perut seperti mens tp teratur dan jarang….lalu dia bilang ada kemungkinan saya sudah mengalami keguguran saya sudah tidak berhubungan dgn suami dari mulai awal pemeriksaan sampai skrg….
    Yang saya mau tanyakan sebenarnya saya hamil atau tidak,sewaktu pulang dari Dr.Candra SPOG itu saya test pack (alat lab) dan hasilnya satu garis terang dan satu lg samar sama sperti hasil lab yg pertama,lalu skrg tgl 28 nov saya test hasilnya negatif,tp sy tidak yakin dgn akurasinya karna satu garis pun samar….sekarang saya sedang cuti u/ kesehatan dan psikologi karna saya mengalami depresi berat,mohon bantuannya mungkin ada yg pernah mengalami….sampai sekarang saya masih mengkonsumsi susu hamil karna tidak ada resep obat apapun dari semua dokter yg saya temui.Terima kasih sebelumnya (ˆ?ˆ)

    Monday, November 28, 2011 at 4:11 am | Permalink
  95. fiefie wrote:

    sy mo tny sy udh tlt mens tp sy tes hslny negtf trs.tp sy mrs da tnd hml krn prt sy krs tmbh gd b srg kncing.apa tu hml

    Friday, December 2, 2011 at 7:26 am | Permalink
  96. euis wrote:

    Asalamualaikum…..
    saya mau tanya,beberapa minggu ini saya sering mual,kepala pusing dan badan lemas,terakhir saya menstruasi tgl 30 oktober dan untuk bulan november ini saya belum juga datang menstruasi bahkan sudah telat 1 minggu.apakah ada kemungkinan saya hami?

    Saturday, December 3, 2011 at 2:52 pm | Permalink
  97. ricky wrote:

    mau tanya nc apakah hamil itu sangat mudah tau gx,, karna waktu melakukan hub saya sperma saya tidak keluar cuma mani aj yg keluar,,

    Wednesday, December 7, 2011 at 12:04 pm | Permalink
  98. Estevina Ariesty wrote:

    salam,,, nama saya Resty dan menikah sdh sejak juni 2008 namun sampai sekarang belum mengalami tanda-tanda kehamilan… seperti yg dikatakan, saya pun mengalami stres karena sering ditanya kan ‘sudah hamil belum?’ oleh orang2 disekitar terutama oleh mertua! tapi dibalik itu semua, nurani seseorang yg sdh menikah dan ingin segera memiliki momongan pun muncul dr lubuk hati yg plg dalam!

    secerca harapan sempat muncul saat saya pernah terlambat haid selama 10hr, dan hal yg sama pernah saya alami untuk kedua kalix saat saya mengalami mual dan muntah2 (lidah dan tenggorakan terasa pahit) namun setelah saya melakukan ‘tes sederhana’ dirumah hasilx masih negatif (tp saya tdk memeriksakan diri kedokter). apakah dr gejala2 diatas, bs digolongkan itu sbg tanda-tanda kehamilan??? sedangkan hasil tespack negatif…!! mohon info dan masukanx….. terima kasih sebelumx dan terimakasih buat waktunya!

    Wednesday, December 14, 2011 at 4:53 am | Permalink
  99. anita michael wrote:

    smekom,dsni sya mnta petunjuk adakah sya hamil sbab sdah 3 bulan sya tidak datang haid.adakah itu tanda sya hamil?sya risau sbb sdah dkt 2 tahun sya berkahwin smpi skrg blum da anak

    Wednesday, December 14, 2011 at 1:27 pm | Permalink
  100. ayda wrote:

    antara 5 tu semua sy lalui skrg tp bila tes menujuk kan positiv ble sebulan cek lg skali negatif apa sy perlu buat

    Thursday, December 15, 2011 at 5:04 am | Permalink
  101. asskum….nama sya dinda umur sya 28 n suamiku umur 32
    q udah menikah dari thn 2005 tp stlah menikah q prnah mencoba kb suntik yg 1bln 1x itu gk lma krang lbih 6bln krena q prgi krja ke hngkng slma 4thn aku cuti 1bln tp,slma cuti q minum pil kb yg 1BLAN 1 butir
    lalu ku kehongkng sudah gk minum lg,dan skarang q udah brkumpul ama suamiku slma 5bln dan q sangt2 pngen cpt pya momongan,
    apa kah ada efek dri kb yg prnah ku gunakan dan
    APA TRLMBAT HAID 5HARI UDAH ADA TANDA2 Q HAMIL
    APA YG HRUS KU LAKUKAN SLAIN MENUNGGU 2MINGGU KRENA Q UDAH GK SABAR ANTRA NEGATIF N POSITIF TLNG BRI Q KEYAKINAN N DORONGAN AGAR Q BSA BRSABAR N PASRAH PDA ALLOH YG MHA KUASA AMIN
    THANK,S ATAS SARAN NYA WASSALAM

    Monday, December 19, 2011 at 9:41 am | Permalink
  102. vinandia valentina wrote:

    slmt mlm,nama saya vinandia,sy mo nanya,sy kan pke kb suntik 1 bln,tapi untuk bulan ini sudah 1 minggu dr tgl jadwal kembali sy blm suntik karena lagi ada kesibukan.tapi terakhir saya melakukan hubungan dengan suami sy 3 hari sebelum tgl jadwal suntik KB.Nah pertanyaan sy: apakah hal itu bisa menyebabkan kehamilan?tlong penjelasannya,trima kasih.

    Friday, December 23, 2011 at 1:23 pm | Permalink
  103. shelya wrote:

    assalamualaikum…
    Dok, saya mw tanya .. Saya umur 19th bru menikah 2 mgGu yg lalu tgGl 11 des .
    Pertanyaan saya, apakah bisa dlm wktU 2 mgGu sy hamil ?
    Dan sbnrx waktU MIniMal uTk hamil itU Berapa mgGu stLh mlakukan hubungan ?
    triMakasiH Dok ya , oia blzNy ke email sy aj.

    Tuesday, December 27, 2011 at 12:15 am | Permalink
  104. lulu kries wrote:

    hy dok…sya cwe usia 19th..sya mnikah tgl 11.11.2011 trakhr haid sya tgal 26.11.2011 trz blan 12 sya gx haid..tb”haid tgal 04.01.2012 pgaruhnya ap ea dok..?knp sya blum hamil pdhal sya brhubungan di msa subur n rutin….

    Wednesday, January 4, 2012 at 6:48 am | Permalink
  105. Berbagi Info:
    Bagi yang sulit hamil tidak ada salahnya mencoba tumbuhan Rumput Kebar dari Papua, smg dengan perantara tumbuhan yg direbus ini dapat meningkatkan kesuburan agar cepat mendapat momongan amin.

    Thursday, January 5, 2012 at 3:52 pm | Permalink
  106. sansan wrote:

    sy sudah punya anak 1, tp sampai ank saya usia 7 th blm jg hamil kembali. padahal sy tidak menggunakan KB..
    bulan des 2011 sy ke dokter kandungan, dan diberi obat penguat kandungan,penyubur,dan vitamin.. dokter mengatakan bisa dicoba menggunakan obat, atau belum hamil karena dlu pernah caesar anak 1 krn adanya penyempitan akibat caesar..
    bulan januari 2012 skg sy sudah terlambat 1 hari.. kira2 saya hamil ga yah..? tp sy belum merasakan tanda2 kehamilan, hanya merasakan sembelit,kembung,dan sakit tulang blkg.. bahkan beberapa hr terakhir sempat demam..
    terima kasih dokter…

    Wednesday, January 11, 2012 at 8:20 pm | Permalink
  107. nora wrote:

    siang dok…
    mau tanya nih, berapa lama kita ketahui hamil atau tidaknya saya setelah berhubungan? sehari setelahnya atau saya tunggu hingga tanggal haid ??

    thanks dok
    salam
    nora

    Thursday, January 12, 2012 at 6:49 am | Permalink
  108. ade wrote:

    met sore dok…
    dok saya mautanya bulan januari saya haid sampai 3 kali biasanya saya haid tanggal 16 ini tgl 9 tetapi hanya 1 hari, datanglagi tanggal 21 itu tiga hari selanjutnya tgl 30 yang saya mau tanyakan apa penyebabnya dan berbahaya tida kerahim

    Tuesday, January 31, 2012 at 11:04 am | Permalink
  109. ERMA wrote:

    Dok, saya telah menikah nov 11, saya sudah terlambat haid pada waktu saya terlambat haid 7hari sudah saya periksakan dan hasilnya negative, sekarang saya sudah terlambat haid selam 14 hari. yang saya tanyakan apa yang seharusnya saya lakukan ya dok?
    tolong di bantu untuk informasinya ya dok.
    terima kasih.

    Monday, February 6, 2012 at 3:34 am | Permalink
  110. Kiswah wrote:

    Bagi yang belum diberi momongan,mungkin bisa dicoba obat herbal SUBUR MAX dan juga SERBUK KURMA karena sudah banyak yang membuktikan alhamdulillah berhasil

    Monday, February 6, 2012 at 12:08 pm | Permalink
  111. Tsani wrote:

    subur max dan serbuk kurma bs beli dmn sist??

    Thursday, February 9, 2012 at 2:00 am | Permalink
  112. arin wrote:

    dok,,saya baru saja menikah ni menginjak bulan ke 6 yang saya tanyakan saya kok merasa mual tapi tdk muntah terus sering kencing padahal baru saja sudah kencing kepala saya jga merasa sedikit pusinng apakah termasuk tanda kehamilan
    trimakasih

    Monday, February 13, 2012 at 8:41 am | Permalink
  113. netra wrote:

    mungkin blum saatnya anda untuk mempunyai momongan dari yg diatas, cobalah untuk bersabar dan kmbalikan semuanya kepada allah swt .
    dan sabaiknya anda konsultasi kpd dokter terlebih dahulu .
    smoga bermanfaat dri saya .

    Tuesday, February 14, 2012 at 2:47 pm | Permalink
  114. sulis wrote:

    siang dok……..
    sya mengalami tanda2 kehamilan ……malah ngflek tapi pas saya tespek masih negatif………saya telat 2 bln…..
    sy sdh kdokter tapi di usg katanya blm ada karena waktu di usg harusnya nahan pipis tp q pipis…….jd g bisa katanya………..

    apakah karena kecapaian or masih pengantin baru…………..
    n berat badan jg pengaruh tidak??????????

    Thursday, February 16, 2012 at 6:05 am | Permalink
  115. sri wrote:

    saya mau tanya nih dokter ! hari haid terakhir saya tgl 3 februari 2012 kapan ya masa suburnya dan tanda awal atau gejala hamil pada minggu pertama gimana tapi setelah saya tes tidak positif, badan serasa seperti hamil, kadang mual

    Thursday, February 16, 2012 at 11:58 am | Permalink
  116. RANI wrote:

    Saya mau tanya,saya sdh terlambat 3 bln ini trs saya sering muntah d pagi hari pas sarapan bahkan hbs makan siang ataupun malam, bahkan kalau minum air putih rasa mual it smakain kuat, trs saya jg sdh tes kehamilan tp hasilnya negatif, saya takut dok kalau ad penyakit d dalam perut saya?????

    Monday, February 20, 2012 at 2:02 am | Permalink
  117. novi wrote:

    Saya lg ngalamin pusing, muntah2 mulai pagi ini. 1 bl ini payudara membengkak n puting rasanya agak nyeri, siklus haid mang ga pnh tratur sejak nikah. Tp cek ga hamil (+). Hamil ga ya? Butuh brp lama buat tes lg?

    Thursday, February 23, 2012 at 12:27 am | Permalink
  118. yati wrote:

    ass,,saya yati dh menikh 2 bln yg lalu dh 1 bln ini pydara membengkak,dh telat haid 1 minggu lebih,,,,,dh dites hasilx + tpi sya lum ke dokter,,,kpn saya harus ke dokter??? skrng ap nunggu telat haid 1 bulan?? thanks

    Saturday, February 25, 2012 at 2:28 pm | Permalink
  119. widi wrote:

    assalamualaikum wr.wb, dokter saya mau tanya.apakah sering sendawa dan payudara sakit juga perut kanan tiba2 sakit (kram) merupakan tanda2 kehamilan..dan apakah jika pada saat haid biasanya tiap bulan maju 2-7 hari tiba2 mundur merupakan tanda2 kehamilan…

    warmregards

    Monday, February 27, 2012 at 6:34 pm | Permalink
  120. santi wrote:

    Dok, Saya sdh nikah 1 th, umur 23th tp siklus haid tidak lancar trs kemren saya datang bulan terakhir tanggal 28 januari smp sekarang blm mens jg. trs kemaren saya coba tes urien d rmh hasilnya yg satu kelihatan merah jelas dan yang satu samar2, itu sdh saya ulangi 2 kali dgn mengunakan merk yg berbeda tp hasil sama. tp saya tdk merasakan gejala2 seperti biasanya ibu hamil muda, saya sehat. apakah saya hamil dok?? trimakasih.

    Wednesday, February 29, 2012 at 3:49 am | Permalink
  121. april wrote:

    ass.wr.wb..
    salam kenal dok,. saya baru menikah pada 08-11-2011,tp saya pacaran sdh 4 th. selama ini saya tidak pernah menggunakan KB,tp saya tidak pernah hamil. karna penasaran saya check ke dokter kandungan,menurut hasil USG kandungan saya bagus,subur hanya saja rahim saya letak’y dalam jd cukup sulit untuk saya bisa cpt hamil.
    berbagai cara pun sudah di lakukan dalam berhubugan,tp tetap saja blm ada tanda2 kehamilan. jadi apa yg seharus’y saya lakukan dok agar cpt hamil ??
    tlg di jawab y dok,terima kasih..

    Wednesday, February 29, 2012 at 8:36 am | Permalink
  122. LIA wrote:

    mau tanya nihh,saya udh telat datang bulan skitar 1 bulanan,kemaren saya sempat test tapi hasilnya negativ ,tapi anehnya sekarang saya blum ad dtg bulan biasanya saya selalu normal dtg bulannya cuma bulan ini aja yang gak ada DTG BULAN
    tolong di jawab ya

    by ; lia

    Wednesday, February 29, 2012 at 10:46 am | Permalink
  123. lia wrote:

    ass.wr.wb
    dok,sudah satu bulan ini saya telat dtg bulan,padahal saya sering dtg bulan dgan teratur saya sudah menikah 1 th,kemaren saya sempat test kehamilan tp hasilnya negativ,tp anehnya saya smpe skrg blum juga dtg bulan apakah saya hamil?
    kapan saya me test kehamilan lagi,t\
    tolong di jawab ya dok
    terimakasih

    Wednesday, February 29, 2012 at 10:55 am | Permalink
  124. Anonymous wrote:

    saya udah coba serbuk kurma tapi belum ada hasilnya, napa ya????

    Friday, March 2, 2012 at 3:52 am | Permalink
  125. moniza wrote:

    Salam kenal dok, nama sy moniza,sd 2 th menikah dan pengen punya beby, mau nanya dok, skarang ni sy merasa tulang belakang sakit dan perut trasa kram2,suhu badan meningkat, sy trlambat haid baru 2hari, dok apakah itu tandanya akan hamil ??????
    dok tolong di reply ya….

    Sunday, March 4, 2012 at 2:51 am | Permalink
  126. mira wrote:

    Dok,saya mau nanya…
    bulan kemaren mens dtg tgl 5,tapi sampe skrg tgl 6 mens belum dtg juga,saya khawatir sekali.Kemaren saya pergi ke dokter,ada test urine tdk hamil,lalu dokter kasih obat buat mempercepat dtgnya mens untuk dimakan 3 hari,tapi ini udh hari kedua,mens belum juga dtg….apakah saya bakalan hamil?
    mengenai hub sex,saya melakukannya hanya satu bulan sekali.sebelumnya pacar saya pake kondom,tapi pas taon kemaren tgl 14 des untuk pertama kalinya ngasih ke dlm,tgl 15 des..mens ada datang…lalu tahun ini jan tgl 10 untuk keduakalinya,tgl 12nya mens ada dtg…
    pas ketiga kali yaitu tgl 29 feb kami melakukan hub.sesudah itu sampe skrg mens nggak dtg2. apa penyebabnya?

    Tuesday, March 6, 2012 at 2:19 am | Permalink
  127. eni wrote:

    saya sdh menikah 1 tahun 4bulan,sampai sekarang belum hamil2, tapi bulan ini ada yang aneh menurut saya yaitu;dari puting saya itu kalau dipencet mengeluarkan air yang berwarna bening,
    yang mau saya tanyakan apakah tanda tersebut bisa dikategorikan bahwwa saya hamil.
    mohon penjelasanya Dokter,soal saya bingung nih dengan kondisi saya.
    Makasih.

    Tuesday, March 6, 2012 at 12:46 pm | Permalink
  128. tita wrote:

    ass. saya tita. mau ikut sharing juga ni.. usia saya 24 th,saya menikah januari awal 2012 kemarin. saat ini saya merasakan eneg dipagi hari,kram perut juga pernah saya rasakan,ada flek seperti mau datang bulan,payudara tersa sakit bila disentuh,dan datang bulan saya terakhir sejak ini maju 5 hari dari biasanya. apakah ini tanda tanda saya hamil….??? tolong saya dijelasakan…. makasih sebelumnyaaa…

    Thursday, March 8, 2012 at 4:45 am | Permalink
  129. Anonymous wrote:

    itu betul sekali, itu adalah salah satu contoh, tapi itu harus dilakukan 12 hari sejak datangnya haid, sampai ke hari 22 dari sejak haid

    Thursday, March 8, 2012 at 9:47 am | Permalink
  130. Anonymous wrote:

    saya mau tanya,pada bln februari saya dapat halangan tetapi pada bln maret saya blm juga dpt halangan,memang siklus hlangan saya tdk teratur ,sudah saya cek melalui tespac hasilnya negatif saya ngetesnya pada tgl dmn saya terakhir halangan blm sampai seminggu,jadi kira kira apa maslah pd saya skrg………?saya mintak tlg dijelaskan. makasih.

    Friday, March 9, 2012 at 8:09 am | Permalink
  131. sachi wrote:

    Aslmkm..saya mau tanya..klo pas seminggu setelah masa subur,boleh ga sech berhungan intim ma suami,,y dah telah haid 2 hari sech tp lom tau hamil atau ga nya???saya ma suami takut knp2 kl0 emang seandainya dalam perut saya ada janin…trus saya ma suami brhubungan!
    mksh sebelumnya,,ditunggu y jawabanya di email saya sachi.mie87@gmail.com..

    Thursday, March 15, 2012 at 4:19 pm | Permalink
  132. tian wrote:

    sya mnglami ktrlmbatan menstruasi, yg biasax tgl 8 smpai ckrg blm mens jg.. ap yg tjdi pd sya ? mhon pnjelasanx..trimaksih…

    Friday, March 16, 2012 at 3:11 am | Permalink
  133. Anonymous wrote:

    Semua nya tergantung Tuhan yang pertama, doa dulu dah yang penting,, untuk berhubungan tiap hari juga bagus, asalkan pasangan anda juga menginginkan nya ..

    Thursday, March 22, 2012 at 2:21 pm | Permalink
  134. babyanny88 wrote:

    Sedang hamil usia minimum 10 minggu? Mau tahu jenis kelamin bayinya perempuan atau laki-laki? hanya dengan URIN di pagi hari, dengan IntelliGender, anda dapat mengetahuinya dalam 10 menit!. Buatan Amerika, kini hadir di Indonesia. kunjungi kami di IntelliGenderIndonesia.com atau hubungi call center di 085221331555, bisa juga melalui sms ke nomer tersebut, BBpin: 258b8d26. So? Kenapa harus menunggu sampai bulan ke 5-6 melalui USG untuk mengetahuinya? get yours now!

    Thursday, March 22, 2012 at 5:45 pm | Permalink
  135. irma wrote:

    dok ap , stlah brhubungan intim paginya lggsung trasa skit kepala ap pnyebabnya…

    Monday, March 26, 2012 at 9:10 am | Permalink
  136. ami wrote:

    aslkm dok…nama saya ami saya dah menikah selama 8 bulan dan bulan ini saya belum menstruasi apakah saya hamil ea dok?

    Tuesday, March 27, 2012 at 8:36 am | Permalink
  137. eva wrote:

    saya mengalami kelainan yag membuat saya takut. Saya biasanya haid normal. Terakhir saya haid pd tanggal 5 februari 2012. dan pada bulan maret haid saya keluar hanya setetes dan kepala pusing, mual dan puting terAsa agak gatal. yang ingin saya tanyakan. Apakah saya dikatakan hamil dok? mohon informasinya dok. terimakasih.

    Friday, March 30, 2012 at 4:22 pm | Permalink
  138. Novi Eka Putri wrote:

    Dok, saya test kehamilan dgn test pack, tapi hasilnya negatif, tapi saya mengalami beberapa tanda2 org hamil, gmn dokter?

    Tuesday, April 24, 2012 at 5:46 am | Permalink
  139. ALYA wrote:

    assalamualaikum…saya sudah telat period 5hari..emang period saya ngak teratur…saya nk nanya,udah 3x saya buang air besar…waktu itu juga darah saya bnyk keluar dok…apakah itu darah haid atau pendarahan dalaman dok?saya binggung ni…plez di jawab ya…

    Thursday, April 26, 2012 at 1:53 am | Permalink
  140. lheean wrote:

    siang dok,,
    saya pingin nanya nih, saya sudah 6thn nikah tp blm dikaruniai momongan,tp haid saya lancar tiap bulannya,terakhir haid saya bln april tgl 18-23, tp sekarang sudah sekitar seminggu ini saya ngak enak badan,suhu badan sering naik turun,perut bagian kiri bawah sering nyeri,kepala sering sakit,sering susah bernafas juga,mual si ada cmn ngak sempat muntah cmn air liur banyak dr biasanya,pinggang belangkang, leher ke bahu sering sakit2tan.pinginnya sih baring melulu,,
    yg ingin saya tanyakan apa kemungkinan saya hamil???
    mohon jawabanya ya dok ,,

    Tuesday, May 8, 2012 at 4:59 am | Permalink
  141. icah wrote:

    siang bu
    saya sudah menikah selama 1 tahun tapi sampai sekarang saya belum dikarunia anak,padahal saya dan suami ingin sekali mendapatkan anak,
    tetapi ada beberapa hal aneh yang saya rasakan sudah beberapa hari ini saya mengalami pembengkakan pada payudara saya,terus saya sering kali merasakan sakit atau pusing dikepala,saya sering banget buang air kecil,sembelit pun sekarang menghampiri saya.
    tolong dijawab apakah ini bertanda saya hamil?

    Tuesday, May 15, 2012 at 7:33 am | Permalink
  142. Rina We wrote:

    Halo Dok, Alhamdulilah saat ini Rin sedang hamil pertama, kira2 memasuki usia kehamilan 6 minggu. Yang pasti rasa gembira & was2 bercampur jadi satu. Rin ingin memberikan nutrisi lengkap & pas selama kehamilan. Rin mohon bantuan dokter tuk memberikan contoh menu sehat tuk saya dok, terimakasih sebelumnya.

    Wednesday, May 16, 2012 at 4:41 am | Permalink
  143. Reckka wrote:

    Saya sudah tidak haid selama 17hari, saat itu juga saya merasa puting payudara sakit sekali, tp saya tidak mengalami muntah ato mual, apa seperti itu dapat dikatakan hamil ??

    Sunday, May 20, 2012 at 7:36 am | Permalink
  144. enji wrote:

    halo dok, saya mau tanya, bulan kemaren saya haid tanggal 23, biasanya sblm haid saya mengalami keputihan, tapi bulan sdah tanggal 23 saya blm datang haid dok padahal saya sudah mendapat keputihan 4 hari yang lalu.. apa saya hamil ya dok?

    Wednesday, May 23, 2012 at 10:27 am | Permalink
  145. lendra wrote:

    mau tanya nich…
    saya udah hanpir 2tahun nikah…tapi blum punya momongan.kemaren istri saya udah telat 3 hari,tapi pda pagi harinya koq mens lagi ya…?terus sebelum mens katanya ada cairan yang keluar,masalahkah itu bagi istri saya..?terus kalo mau periksa maslah kesuburan kami dimana ya..?sya ada di joglo jak-bar.mohon dijawab ya…!!trims…

    Wednesday, May 23, 2012 at 12:04 pm | Permalink
  146. maia doramemon wrote:

    dok,saya menikah tgl 12mei 2012,mlm itu juga saya ML.tapi besok’y tgl 13mei saya malah dateng haid,tapi knp haid saya cuma 4hari tgl 17 saya dah bersih.itu knp yua dok ? ? ? ?
    Apakah mungkin saya bisa hamill cepat ? ?
    tolong saran’y yua dok . . . . makasih

    Friday, June 1, 2012 at 5:34 pm | Permalink
  147. devi wrote:

    dok , saya sudah telat haid hampir 1 bulan ,
    akhir2 ini sayang sering mual tanpa disertai muntah, sering lesu , gak bisa cium bau yg aneh2 , dan sering mual ketika makan .
    tapi saya tidak pernah mengeluarkan bercak darah yg rata2 di alami ibu hamil .
    apakah saya hamil dok ?

    Friday, June 29, 2012 at 1:28 pm | Permalink
  148. shaliest wrote:

    dok,sy sdh telat haid 2 minggu lebih,sy test hasilnya positif,sy ke dokter di usg kok blm kelihatan ya..trs akhir2 ini keluar flek wrn coklat…itu knp ya dok,apakah berpengaruh dgn kehamilan dan janin..?terimakasih..

    Sunday, July 15, 2012 at 7:28 am | Permalink
  149. aan wrote:

    dok..
    saya dh telat seminggu
    tapi dari smua tanda
    ada beberpa yg g muncul
    payudara saya g mngencang
    puting msih keras dan kecil
    daerah sekitar puting masih coklat
    ap berarti g hamil ???

    Tuesday, July 17, 2012 at 4:30 am | Permalink
  150. yuli wrote:

    ass..
    maaf nie dok pingin konsultasi..sy udh telat 11hr tp d’hr ke 12 sy haid sedangkan kt dok sy d’tunggu smpai 2minggu tp tanda2 kehamilan ad semua…pas sy berobat sy d’nyatakan kena penyakit kuning/lever..
    apakah sy d,nyatan hamil or tdk ???
    apakah pengaruh obt2n yg sy minum makany sy haid..
    tolong informasih dok?? biar sy gk binggung,karna sy pingin bnget punya momongan n sy pingin bngat jd seorang istri yg sempurna buat suami nkeluarga sy… d’tunggu kabar nya dri dok’klo bisa secepatnya.thank’s

    Friday, August 31, 2012 at 4:23 am | Permalink
  151. agung wrote:

    maav mau tanya ni dok, klo semisal prempuan blom prnh jebol(blom prnh kluar darah nya) ato masih suci tpi si perempuan itu dh pernah dijamahi sama lelaki,kira2 bsa hamil g yaw dok???
    cz ni sangt pntng , saya kn laki2 jadi g teu, tlng dijawab yaw dok terimakasihh

    Monday, September 3, 2012 at 6:46 am | Permalink
  152. sary wrote:

    Sudah terlambat haid 2 minggu, tapi wkt test pack negativ dan pas usg blm terlihat kantong bayi, sementara rasa mual di pagi hari dan malam hari. Wkt d usg tidak ada tanda2 akan haid jg.

    Monday, September 3, 2012 at 2:15 pm | Permalink
  153. Aya wrote:

    anemia apakah bisa menjadi penyebab sulit hamil ?

    Wednesday, September 12, 2012 at 1:24 am | Permalink
  154. dini wrote:

    mau tanya donk sy 27thn udh hampir 2mgg ini perut bawah kram n payudara jg berdenyut,puting nyeri n gak nyaman bila disentuh tp sy blm telat mens,mens terakhir sy tgl 31 agustus 2012….mohon penjelasan y

    Monday, September 24, 2012 at 7:01 am | Permalink
  155. ESTER wrote:

    Siang dok…saya mau nanya, saya sudah hampir 3 minggu telat…saya terakhir datang bulan tanggal 30 Agustus 2012…terus 2 hari yang lalu saya pake test pack dan hasil test pack nya 1 garis itu nampak dgn jelas n 1 garisnya lg nampak tapi belum terang sekali…apakah ini merupakan tanda- tanda bahwa saya hamil???…makasih ya dok sebelumnya…

    Friday, October 19, 2012 at 4:21 am | Permalink
  156. selvi mardiana wrote:

    ass….mo ikutan sharring nch..
    sya bru z menikah sebulan yg lalu, tp saya pengen cpt2 pnya momongan.
    nah akhir bulan sekrang tuch dh wktunya saya haid, tapi dh telat 3 hari, tapi sya coba pake test pack, hasilnya negatif. jadi tu knp ea???

    Sunday, December 2, 2012 at 10:55 am | Permalink
  157. rara wrote:

    mang ngaruh ya…sering ngantuk yg berlebihan sma tnda2 kehamilan?

    Wednesday, December 19, 2012 at 5:07 am | Permalink
  158. lianti wrote:

    ass…. mau ikut nanya nie
    saya sudah nikah11 thn sudah di karunia putra 1, tp setelah anak saya berumur 4 thn saya lepas KB {kb 4 thn, 2 thn suntik slama menyusui 2 thn pil} skrang anak saya sudah 9 thn tp saya blm di beri momongan lg pdhal sya sudah kepengen,, sempat konsultasi ke dokter kandungan tp gak ada obat atau apapun agar saya cepat di beri momongan lg,, menurut dokter apa yg membuat saya blm di beri momongan lg,,
    trims sebelumnya

    Wednesday, December 19, 2012 at 11:37 am | Permalink
  159. lia wrote:

    ass,mo nanya jg bunda…
    saya lia,umur saya 25 thn,sya dah nikah 11 bulan,..
    2 minggu ini saya telat datang bulan,tp belum sya tes jg,..
    coz sya emang telat,puting n payudara saya emang sakit seperti mo datang bulan.
    tp saya masih aktif bergerak,n gx merasakan mual y berlebihan.
    apakah klo org hamil ada yg tidak merasakan mual2?
    n apakah saya hamil?

    Thursday, December 20, 2012 at 8:53 am | Permalink
  160. mira wrote:

    salam, saya baru berkahwin 1 bulan. Last week, selepas satu mggu period habis, saya kerap kencing dan perut rasa kembung. Rasa mcm senggugut pun ada. Ada yang kata pregnant, tapi lepas buat test hasilnya positif. Adakah maksudnye badan saya berubah hormon ?

    Thursday, January 3, 2013 at 1:59 pm | Permalink
  161. mira wrote:

    Maaf. Hasil selepas test adalah negatif bukan positif.

    Thursday, January 3, 2013 at 2:04 pm | Permalink
  162. dinicahya wrote:

    kelima tanda itu ada semua say tpi tes urine na aq tes sendiri 2x tes negatif..apakah kemungkinan kehamilan ada?

    Thursday, January 24, 2013 at 7:33 am | Permalink
  163. Farida Setiawan wrote:

    assalamualaikum wr.wb.
    sy berumur 31 tahun suami sy 35 tahun,bulan januari awal haid tanggal 22 harusnya bulan februari haid di tanggal 20 februari ya buk,tpi smpai tgl 25 ini belum dapat.kira2 sy hamil gak buk??kalo emang iya yah alhamdulillah

    Monday, February 25, 2013 at 2:33 am | Permalink
  164. ida wrote:

    Salam kenal dok, Saya dah menikah, sudah dianugrahi putri yg cantik saat ini umur 1 thn. Saya tidak pernah KB tpi dah hampir 3 bulan saya tidak haid. Berapa kali tespack selalu negatif, bahkan bidan juga mengtakan tidak hamil. lalu saya ke tukang pijat kandungan(dukun beranak) tpi tetap menyatakn rahim saya kosong( tidak ada janin di rahim saya) Mohon bantu dok, normalkah..karna seebelumnya normal aja.

    Wednesday, March 27, 2013 at 7:21 am | Permalink
  165. Ria wrote:

    Sy ria, sy baru menikah 21 April ’13. Usia sy 27 thn. Tgl 8 April sy mens, kemudian mens lg tgl 5 Mei ’13 siklus haid sy tergolong teratur 28-30 hr. Setelah mens sy berhubungan suami dr 13 Mei hampir rutin tiap hr. Tgl 20 mei nya perut bawah sy melilit spt mau mens, pinggang pegal, payudara terasa sakit. Tidak ada flek, tp belakangan keluar sedikit darah ketika berhubungan, spt titik. Apa itu tanda adanya pembuahan? Atau sakit krn ovulasi? Atau memang persiapan haid berikutnya? Kapan wkt yg tepat utk TP?
    Thx sebelumnya

    Tuesday, May 21, 2013 at 4:06 am | Permalink
  166. yani wrote:

    Ass,sya yani.21th, bru nikah 8bln. Lagi bingung sya udh telat haid 6hri udh test peack tpi hasil y negatif, dan boleh gk bersetubuh dgn suami saat tlat haid 6hri?
    Tolong saran nya trmksh

    Wednesday, June 5, 2013 at 6:25 pm | Permalink
  167. rusmi wrote:

    sya haid tgl 10-14mei,siklus biasanya 24 hri sekli.kn sehrsnya tgl 8juni dpet,tp smpk skrg blm.apkh ada kemgkinan hmil?

    Sunday, June 9, 2013 at 10:21 am | Permalink
  168. aneu wrote:

    maaf apabila postingan saya kurang berkenan d baca, saya d sini hanya ingin cari adopter buat ana saya yang mau serius merawat dan membesarkan anak saya boleh telepon atau sms saya 083820410511

    Sunday, June 9, 2013 at 7:57 pm | Permalink
  169. adiza wrote:

    sya nk tnya 2 bln lps sya dtng bln 26 hr bln.bln5 awl 23hr bln.biasa sya 1mnggu tp bln lima 4hr shj.sekarang sya sdh liwat 4 hr.sya rs lapar,pening.skt pinggang,seluruh belakang dn kadang2 terasa denyut.

    Thursday, June 27, 2013 at 6:20 am | Permalink
  170. maimunah wrote:

    saya sudah 2 minggu tidak datang haid . .ada kah itu saya hamil? ?

    Wednesday, August 28, 2013 at 2:17 pm | Permalink
  171. maimunah wrote:

    sudah 2 minggu saya tak datang haid. . .ada kah itu tanda2 saya saya hamil kew

    Wednesday, August 28, 2013 at 2:20 pm | Permalink
  172. eka wrote:

    Saya sudah telat sekitar 10 hari dari tgl sbelumnya bulan lalu. Dr awal telat perut saya merasakan kembung yang luar biasa seperti ketika kita masuk angin hingga mngeluarkan sendawa tapi itu hanya bbrp hari stelah telat haid itupun hingga terasa sulit duduk. Yang masih saya rasakan sampai saat ini adalah linu2 pada sekitar kaki yaitu skitar paha dan betis. Sedangkan nyeri pada payudara baru saya rasakan setelah telat sekitar 10 hari ini. Dan maaf saya juga seperti mengeluarkan angin dr lubang vagina saya seperti tanda2 saya mau menstruasi. Apakah tanda2 itu termasuk pada tanda2 kehamilan? Saya takut utk mncoba tes kehamilan krn saya pikir belum wktnya utk tes. Perlu diketahui saya selalu maju ketika menstruasi walaupun tidak tetap harinya,bisa 1 sampai 10 hari kedepan. Terima kasih banyak atas perhatiannya utk pertanyaan saya.

    Tuesday, November 12, 2013 at 6:11 am | Permalink
  173. wustia wrote:

    sudah haid tapi perut tetap buncit,keras,kembung dan berdenyut. tespek negatif. Gejala apakah itu?

    Friday, December 13, 2013 at 2:11 pm | Permalink
  174. Cahaya wrote:

    sudah menikah satu tahun tapi belum hamil,,
    diawal pernikahan pakai suntik kb 3 bln apakah itu penyebabnya ?

    Friday, February 14, 2014 at 1:50 am | Permalink
  175. iha wrote:

    Ass. Dok saya mau tanya saya sudah menikah selama 6bulan tapi ko saya belum hamil juga ya .. Kemarin2 saya sempat telat tapi malemnya berhubungan eh taunya besoknya haid sudh beberapa kali begitu setelah telat lalu berhubungan pasti haid kenapa yaa dok? Terus bagaimana cara menghitung masa subur, saya haid setiap tgl 17 sampe 23 kira kira saya harus berhubungan pada masa subur tanggal brp?

    Monday, May 5, 2014 at 3:30 am | Permalink
  176. nina wrote:

    Salam .. Saya nina, Mohon info nya ya, saya suntik kb 1 bulan sudah 6x, skrng sedang menjalan kan kb suntik 3 bulan sudah 2 kali suntik ulang, saya tidak menstruasi stlah saya kb yg 3 bln, saya takut kalo darah kotor ga di keluarin jd penyakit, klo saya meminum obat Em Kapsul untuk mengeluarkan darah kotor/pelancar haid meski sedang kb . Boleh apa ga meminum nya ? Trims .

    Saturday, May 10, 2014 at 9:27 pm | Permalink
  177. tria wrote:

    saya mau tanya dok,,saya sdh menikah des 2013 …yg saya mau tanyakan setiap datang haid jatuhnya tgl 18 tetapi bln kemarin ( bulan april )datangnya lebih cepat sekitar tgl 13 …bulan ini telat 2hr dr tanggal kemarin saya haid n baru hari kamis dtg haid cuma sampe hr ini haidnya kental y kluarnya dan tidak deras seperti biasanya ….senin kmrn itu rsnya sperti mau dtg haid dan skitar pinggang terasa pegal …apa itu tanda kehamilan or hanya mengalami stress saja ??tetapi saya sering terasa enek n mual… mohon bntuannya …

    Friday, May 16, 2014 at 7:18 am | Permalink
  178. nayla ida wrote:

    Saya ida,saya udah menikah 4tahun,udah punya ank 1,saya udah 1 minggu mual muntah trus,dan kpala pusing tapi dites pake tespeck hasilnya negatif,apakah saya hamil atau itu penyakit,klo itu penyakit,penyakit apa ya?????

    Monday, June 9, 2014 at 3:06 pm | Permalink
  179. asiya wrote:

    Dok.sya mou tanya dulu q suntik kb 1bln udah 1 thn sya ganti yg kb 3bln dan skrg ingin hamil.stlah berhnti haid jdi gk teratur sebulan lebih kdg duabulan ,, tpi skrg uda 2 bln haid sya sbulan 2 kali ,,dan kmarin baru slesai haid 10 hari ada flek

    ygmou ditnykan,tanda apa flek coklat itu dan gk ngrti haid sbulan dua kali

    Tuesday, June 17, 2014 at 8:20 pm | Permalink
  180. eliz wrote:

    Ass dok saya ingin tanya sbln llu saya hait bertptn pda bln 5 tgl 25-2 bln 6 sape skrng sy blm haid tp kmren ad bercak darah keluar ktik sy test trnyata negatif ap saya sedng hamil atau trkna penyakit law trkna gimna cra nggatasinya!!!!!! Trimaksi wasalm!!!!!!

    Thursday, July 3, 2014 at 8:08 am | Permalink
  181. Bu Ratna wrote:

    Br 2 minggu saya menstruasi,tp punting payu dara saya kok keras,dan badan sy terasa capek,apakah itu tandanya sy hamil ya?mohon petujuk dan infinya trimakasih

    Friday, August 8, 2014 at 8:32 am | Permalink

Post a Comment

Your email is never published nor shared.