Skip to content

Akhirnya HAMIL,Setelah 10 Tahun Menanti

Kabar bahagia ini datang dari seorang teman yang sudah menikah lebih dari 10 tahun. Kabar apakah itu? Mungkin inilah kabar yang sangat dinantikan oleh ibu-ibu juga. Ya, Dia mengabarkan bahwa istrinya sekarang sedang hamil untuk yang pertama kalinya! Usia kehamilan sudah 7 minggu.Luar Biasa…setelah sepuluh tahun menanti, akhirnya terwujud keinginannya.

Bagaimana caranya?Inseminasi?Bayi Tabung? Jawabannya: Hamil secara alami! Kuncinya adalah berserah/pasrah, just let go! Selain itu adanya motivasi yang tinggi setelah mendengar cerita dari temannya yang sudah lama menikah dan akhirnya berhasil hamil, membuatnya menjadi bersemangat.

Rupanya pasangan ini sudah berencana untuk melakukan inseminasi, tapi sebelum inseminasi, istri hamil! Justru karena sudah tidak terlalu memikirkan dan menuntut agar hamil, malah hamil. Apakah ada ibu-ibu yang mengalami hal yang sama? Sebenarnya banyak cerita dari pasangan yang sudah menikah lebih dari 5 tahun, 10 tahun bahkan 20 tahun namun belum diberi momongan akhirnya bisa hamil dan punya anak. Bahkan tanpa berobat atau ikut program. Semuanya bilang sudah PASRAH!

Itulah kenyataannya, selama masih memaksakan kehendak bahkan menuntut, justru keinginan semakin menjauh. Tapi, selama Kita berusaha, berdoa dan pasrah justru keinginan mendekat  bahkan menjadi kenyataan.

Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang sekarang masih belum mendapatkan momongan walaupun sudah berusaha kemana-mana, jangan berkecil hati dan patah semangat. Jika orang lain bisa, pasti Ibu-Bapak juga bisa, tetap berusaha,berdoa dan serahkan semuanya pada Tuhan, semoga keinginan cepat terwujud.

Tetap semangat!

“If you don’t get what you want, it’s
a sign either that you did not seriously
want it, or that you tried to bargain
over the price.”(Joseph Rudyard Kipling)

82 Comments

  1. Rany wrote:

    Usiaku dah 41 kmi dah nikah lama tpi blm juga dikaruniai anak msh adakah kmungkinan saya bisa punya anak? Berbagai cara udah kmi jalani dulu pernah udah pasrah,1th terakhir ini saya bersemangat kembali pengin pnya keturunan bisakah anda kasih saya saran hrs kmana lagi saya brusaha?

    Wednesday, August 5, 2009 at 9:40 am | Permalink
  2. Lukman wrote:

    Salam kenal,
    Saya ingin share kepada ibu Rany pengalaman saya. Saya dan istri setelah 10 tahun baru dikaruniai kehamilan. Saran yg dipost di atas mengenai “pasrah” memang benar adanya sesuai dengan yg kami alami.

    Maksud dari pasrah disini adalah bukan tanpa usaha (selain berdoa tentunya), tapi pasrah disini adalah menghilangkan segala kekhawatiran atau pikiran-pikiran yang bisa menyebabkan stress. Dan kami tetap berusaha dengan mengunjungi dokter untuk berkonsultasi dan pengobatan.

    Stress yg berlebihan dapat menyebabkan wanita menjadi tidak seimbang hormonnya, yang dapat menyebabkan sel telur menjadi tidak bisa berkembang (tidak matang). Itu yg kami ketahui setelah berkonsultasi dengan dokter. Oh ya mengenai usia ibu, tak terlalu dirisaukanlah sebab istri saya jg berumur 40 thn, jadi tetap berpeluang hamil. Ingat risau=khawatir=stress :)

    Yang penting sekarang ini, kunjungilah dokter anda, dan periksalah penyebabnya (anda dan suami jg diperiksa). Kalau bisa temukan dokter yg bisa memberikan anda konsultasi yg jelas dan realitas.

    Bila anda ada pertanyaan bisa hub saya via email, kami akan dengan senang hati berbagi pengalaman kepada anda. Semoga kebahagiaan kami dapat pula menjadi kebahagiaan anda dan suami, terimakasih.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo pak Lukman dan istri,

    Selamat atas kehamilannya. Semoga sehat dan lancar.
    Patut dicontoh semangat dan saran dari Bapak.
    10 tahun bukan waktu yang singkat…sungguh perlu komitmen,usaha pantang menyerah
    dan pengertian masing-masing.
    Terima kasih untuk saran dan motivasi yang diberikan, semoga menular pada ibu-ibu yang
    lain.

    Tetap semangat!

    Friday, August 7, 2009 at 6:27 am | Permalink
  3. Lukman wrote:

    My email: lukmanst@telkom.net

    Friday, August 7, 2009 at 6:30 am | Permalink
  4. eka wrote:

    saya mo share udah menikah 2.5th tp blm diksh keturunan…..,sy sdh ke dokter n suami jg jwbnya dokter sehat smua,pijat,herbal,terapi tusuk jarum sdh perobat kemana2 tp blm ada hasilnya pdhal sy selalu memohon doa kepd allah agar dimudahkan,sy sdh pasrah tdk terlalu memikirkannya…..gimana agar sy cepat diberi anak mengingat usia sy 32th sdgkan suami 27th…,???

    Replied by Infoibuhamil

    Halo Ibu Eka,

    Tetap berusaha,berdoa,sabar dan serahkan keputusan pada yang Kuasa.
    Suatu hari kelak, ibu akan mendapatkan apa yang ibu inginkan,percaya saja!

    Tetap semangat ya.

    Friday, August 7, 2009 at 2:27 pm | Permalink
  5. chaterine wrote:

    saya juga lg deg2an tapi pas baca ada yang sampe 10 tahun dan msh bisa kompak, saya ngerasa belom pantes deg2an. doakan ya ecery body. oya, ada saran buat saya? saya baru 6 bulan menikah.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Chaterine,

    Tentu didoakan selalu untuk ibu Chaterine dan ibu-ibu lainnya yang belum
    hamil. Apalagi usia pernikahan masih di bawah 1 tahun, nikmati saja dulu
    bulan madu dan moment berdua bersama suami tercinta. Justru karena tidak
    terlalu memikirkan dan rileks, siapa tahu malah hamil.

    Tetap semangat!

    Monday, August 10, 2009 at 9:05 am | Permalink
  6. Rusma wrote:

    Saya mau share nih saya udh menikah selama 1 thn lebih.3 bulan setelah menikah saya hamil tapi keguguran pas hml 1 bulan akhirnya dikuret.Sampai skrg udh 10 bulan setelah kuret blm hamil,mungkin ada saran buat saya?apakah kuret mempengaruhi lamanya hamil lagi?


    Replied by Infoibuhamil

    Halo Ibu Rusma,

    Sebenarnya kuret bukan yang menyebabkan ibu belum hamil lagi.
    Perlu dilakukan pemeriksaan agar diketahui penyebabnya.
    Ibu Rusma dan suami bisa berkonsultasi dengan Dokter SpOG terdekat,
    supaya nanti bisa ditemukan alasan sulit hamil kembali ini.

    Tetap semangat!

    Friday, August 14, 2009 at 6:19 am | Permalink
  7. nona wrote:

    ibu sy jga uda hmpr 2 thn nikah prna keguguran usia kndgn uda 3 bln tpi knp sampai skrg aq blum hamil jga apa pgaru sy perna keguguran n trakhr sy priksa d dr.kandungan katax ada kista tpi saranx nga usa dulu d operasi alasanx dia tdk mau ganggu dlu kndgn jdi sy pgn tau obt agar cpt hamil dan obat kista yg bgs

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Nona,

    Coba ikuti dulu saja saran dari Dokter Obgin ibu,biasanya akan diberikan
    obat penyubur. Untuk kista,ada yang akan hilang dengan sendiri dan ada
    yang menetap sifatnya. Jadi lebih baik konsultasikan kembali dengan Dokter
    ibu agar bisa mendapatkan pengobatan yang tetap.
    Terima kasih.

    Thursday, August 20, 2009 at 4:32 pm | Permalink
  8. Maya wrote:

    Umur sy dah 27 suami 31.Sy dah 6th nkh, tp blm dksh momongan.Sy dah kdktr kandungan jg ke tkng urut. Bln depan ini sy mau d teropong rahim d sby. Aq tkt kl kandunganq ada kelainan,shngga aq gak bs hamil. Tlg ksh th sy enaknya gmn,aq ikt teropong pa tdk? Krn q blm th pa fungsi teropong rahim.Trim

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Maya,

    Jika ibu Maya ragu,coba cari second opinion ke Dokter Kandungan lain.
    Fungsinya teropong rahim untuk mengetahui keadaan dalam rahim,sehingga
    bila diketahui adanya kelainan dalam rahim yang menjadi penyebab sulit hamil.
    Sebenarnya tidak ada salahnya untuk dilakukan teropong rahim, karena tujuannya
    agar bisa diberikan solusi untuk ibu apabila diketahui adanya masalah dalam rahim.
    Memang terapi bagi ibu yang sulit hamil,kadang diperlukan prosedur2 yang kadang
    membuat takut dan tidak nyaman, seperti: HSG,Tiup rahim, laparoskopi,histeroskopi
    dan lain2.Namun selama tujuan agar ibu Maya bisa segera hamil,tidak ada salahnya
    menjalani prosedur tersebut.

    Tetap semangat!

    Sunday, August 23, 2009 at 2:43 pm | Permalink
  9. nana wrote:

    Umur saya 22th dan suami 31th..usia pernikahan kami >3th..dulu 2th penikahan kami memang sempat tunda, tp hanya pakai sistem kalender..Kata dokter, sperma suami saya kurang jml dan keaktifanny..Mohon saran dan bimbingannya, terutama cara2 untuk menghilangkan stress mengharapkan segera diberi momongan..karena saya dan suami terkadang merasa sangat bersalah kenapa dulu harus menunda..saya merasa kekurangan suami bukanlah faktor utama, mungkin faktor depresi kami terutama saya yang membuat kami sulit untuk memiliki momongan..
    Trims atas perhatiannya sbelumnnya..

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Nana,

    Betul bu Nana,faktor stress ataupun depresi bisa menjadi penyebab sulit hamil.
    Sifatnya memang psikologis, namun dapat membuat tubuh juga stress.
    Berusaha untuk rileks,nrimo/pasrah,tetap berusaha dan berdoa merupakan jalan
    agar ibu Nana segera hamil. Ibu Nana bisa mengikuti kelas Yoga,Hypnobirthing,
    melakukan hobi seperti bernyanyi,dengar musik atau ke konser penyanyi idola
    atau melakukan aktivitas yang membuat hati senang dan gembira,sehingga ibu
    Nana tidak terlalu memikirkan kehamilan.
    Apabila suami sudah diketahui memiliki sperma yang kurang bagus,bisa dilakukan
    terapi pengobatan dengan minum vitamin,rajin olahraga dan menjaga pola makan
    yang sehat.
    Demikian bu Nana,semoga berguna dan tetap semangat.

    Monday, August 24, 2009 at 2:06 am | Permalink
  10. erin wrote:

    usia saya 25th,sudah 1th menikah dan belum dikaruniai momongan.sebulan setelah menikah sempat hamil tapi baru menginjak 8minggu saya mengalami keguguran dan dikuret.Setelah test ke dokter ternyata saya positif mengidap toxo,dan sekarang sedang dalam masa pengobatan.Saran saya untuk ibu2 yang pernah mengalami keguguran dan belum hamil lagi sebaiknya melakukan test TORCH,karena jika ada yang positif sebaiknya diobati dulu agar tidak mengganggu kehamilan yang akan terjadi lagi.
    saya juga mengalami stress karna belum hamil lagi di usia pernikahan kami yang menginjak 1 thn,apalagi saya sangat menyukai anak kecil,ingin rasanya memiliki seorang anak sehat sempurna yang lahir dari rahim saya sendiri dan memberikan keturunan kepada suami.
    kadang omongan dan pertanyaan dari orang lain seperti “mengapa belum hamil?” ato “kok lama banget hamilnya” dan lain sebagainya membuat saya down,untung suami selalu menguatkan.
    Saya yakin,Tuhan menenun rahim semua wanita dengan kuasaNya…oleh karena itu Ia beri kita kemampuan untuk mengandung,hanya waktu dan kesabaran yang kita butuhkan untuk menunggu saat saat bahagia ketika Ia memilihkan janin terbaik untuk diletakkan di rahim kita.
    Mari ibu-ibu kita berjuang bersama untuk menunggu saat saat itu tiba dan menjadikan kita seorang wanita yang sempurna.amiiin

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Erin,

    Tetap semangat ya,ibu-ibu disini selalu mendoakan agar semua yang diimpikan
    segera terwujud,terutama hamil dan segera memomong bayi yang lucu.
    Waktunya akan tiba.

    Monday, August 24, 2009 at 9:23 am | Permalink
  11. Hani wrote:

    Aq sdh menikah 5th tp blm dpt momongan,kt dr sehat semua,minta sarannya donk!

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Hani,

    Coba ikuti saran dari pak Lukman yang sudah menanti 10 tahun
    akhirnya tercapai juga di tahun ini. Istrinya sudah hamil sekarang.
    Bisa dibaca disini.
    Semoga bisa menambah semangat bagi ibu Hani.
    Tetap semangat!

    Monday, August 24, 2009 at 12:46 pm | Permalink
  12. Idah wrote:

    Aq ud 2thn 1bln merit tp jg blum hamil haidq g tratur n aq jg obesitas dr kcl bbq skrg 88kg kt dokter q hrs trnkan bb q dulu tp doktrny malah kasi aq obt penyubur yg buat q +ndut. . . . Doktr jg blg sel telur q g matang n blg law q bgini trus q g bz haml bnr g y?ada yg tau g?

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Idah,

    Berat badan berlebih atau obesitas memang bisa menjadi kendala untuk bisa hamil.
    Coba fokus untuk menurunkan berat badan terlebih dahulu/diet sampai menjadi
    berat badan yang sesuai. Rumusan IMT(Indeks Massa Tubuh) adalah berat badan
    dibagi tinggi dikuadratkan/pangkat 2. Contoh: Berat badan 88kgs,tinggi 160m
    88 : (1.60)2 = 34.375.IMT yang ideal adalah 20-25, jika lebih dari 30 berarti harus
    mengurangi berat badan.
    Tetap semangat bu,semoga cepat berhasil hami.

    Thursday, August 27, 2009 at 4:27 pm | Permalink
  13. liasta wrote:

    Nama saya liasta. Saya dari suku karo.Kasihan juga wanita yang udah lama menikah belum di beri keturunan.Saya mau menolong para calon ibu.Saya tidak perlu di bayar.Karena bukan itu pekerjaan saya.Cuma saya punya talenta yang di beri kan tuhan.Saya Bisa mengobati ibuk yang ingin punya keturunan.Itu juga dari izin yang maha kuasa.Pertama kali saya tau enternet saya juga pernah menulis email ini.Tapi saya tidak tau apa masi ada atau tidak.Dua hari lalau saya ada dapat email yang minta tolong.Baru saya ingat saya ada buat iklan.Saya tidak mau komentar berapa yang udah saya obati.Karena kasih tuhan jugalah semua berhasil.Memang kita berusaha tapi tuhan jugalah yang menentukan.Peranakan bagus suami juga bagus tapi belum juga sikecil datang.Saya percaya dengan kedokteran.Tapi sekian lama kita menunggu belum juga datang.Kalau calon ibu percaya ini email saya. liastakarokaro@yahoo.co.id.Saya cuma mau nolong.Kalau di bayar jangan email saya.Puji Tuhan.tlp.08887707110

    Thursday, September 10, 2009 at 10:50 am | Permalink
  14. Rini wrote:

    hay….sy rini aq jg mau ikutan berbagi crta nie…
    aq uda menikah uda 6 thn, tp blm jg di karuniai keturanan
    alhamdllah….uda ikhtiar kmn2 tp blm jg allh ks kepercayaan buat aq dan suami, tp aq berush sabar dan tabah menerima semua ini,aq jg sangat bersyukur krn suami qu sangat kuat ks aq semangat,mendgr crt tmn2 ada yang smpi 10 thn menikah akhirnya allah ks kepercayaan,jg aq jd ikut2an semangat dlm menghadapi semua ini,doa’in aq jg biar ketularan seperti tmn yang sdh berhsl. Thx……

    Saturday, October 3, 2009 at 3:24 pm | Permalink
  15. Vhiegarut wrote:

    Ass..aku vie umurku 21, udah 2thn menikah..pernah hamil tp diusia khamilanku 12mgg aku keguguran,sedih bgt…skrng udah 1th dikuret blm hamil lg, aku smpet kb suntik 4bln karna kt bidan rahimx hrus shat dl…skrng aku dah pngen bgt pnya baby, mungkin ada efek krna di KB sehingga aku blm hamil lg?…

    Saturday, October 10, 2009 at 6:42 am | Permalink
  16. KRIS wrote:

    Pengn share nih,sya dah hmpr 2thn nkh tpi blon jga hml,sya dah ikut 2kli progrm khmln dngn 2 dktr yng bda,trakhr saya prksa kta dkter dinding rhimku tebal..ssdh di ksh obt,vitamin tpi blum kunjung hmil,mlah sel tlur dirhmku dah diterpong,hsilnya pun bgus..tpi msh blum kunjung hmil jga,dktr srankan bwat tiup rahim,apkah kmngkinax bsar jika ditiup rhim?

    Sunday, October 11, 2009 at 11:32 am | Permalink
  17. nuri wrote:

    Salam kenal..aq jg mo share ak sdh menikah 4 thn dan blm punya baby.pada saat usia pernikahanku 4 bln aq hamil dan keguguran waktu itu usia khamilanku baru 3 bln dan aku menjalani kuret. Sampai saat ini aq blm hamil kembali. dan aq pernah mendengar berita bahwa klo wanita pernah dikuret itu ada yg hamil kmbali dgn cepat dan ada yg lama.Aq bersyukur menemukan web ini krn aq tdk merasa sendiri,.bnyk teman2 yg blm pnya momongan tp tetap sabar n tawakal.bagi teman2 yg blm hamil jg sabar n tawakal yah,.suatu saat nanti pasti Allah a/ mberikan jika mmg waktunya sudah tepat yakinlah bahwa Allah pasti a/ memberikan yg terbaik,. amin…amin…

    Friday, October 23, 2009 at 6:52 am | Permalink
  18. endah wrote:

    pengen share juga , saya sudah 7 th menikah namun belum juga dikaruniai keturunan, kami sudah mencoba secara medis juga mencoba berbagai alternatif namun belum berhasil. mungkin memang belum wtknya….
    alhamdullilah suami begitu pengertian, kami saling menguatkan namun akhir2 ini saya pribadi merasa terpuruk :( jadi kurang sabar dan iklas menghadapi cobaan ini astagfirulloh…..
    mohon tips nya ….. krn tiap detik dan wtk saya selalu memikirkan ini

    Tuesday, October 27, 2009 at 2:28 am | Permalink
  19. lili wrote:

    Aq jg pengin share jg nih?
    Aq dh nikah 3 th .smp skrg blm hamil jg.udah kemana2 blm jg berhasil.Dokter yg kukunjungi dh 4 Dokter,smuanya jg blm berhasil.terakhir aq ke dokter menurut refrens bnyk org,aq di usg vagina 4 dimensi ketahuan k8 ada tumor ukuran 3,5cm yg menutupi saluran pembuahan letaknya d sebelah kanan.Dokter memberi 2 opinian :1.hrs operasi 2.menunggu sampai hamil sendiri&waktunya g bs ditentukan,krn msh ada saluran sebelah kiri,tp smp terakhir telur yg matang ada disebelah kanan.Jd aq bingung hrs memilih….Tlng teman 2 bisa ksh info ke aq agar aq bs memilih 2 pilihan yg membt aq bingung.thanks….

    Wednesday, October 28, 2009 at 12:03 pm | Permalink
  20. lili.m wrote:

    as.pak lukman…bagi 2 dong info dan cra kok bisa hamil…sy dah 11 thn lho menikah..tp smp sat ini lom di beri momongan,,,,,usaha dah kemana2,alhamdulillah blm jg dikasi,,,,terakhir 2 bln yg lalu sy post laparoscopy,,,bgm ya…mohon doanya teman2,,untuk pak lukman/istri…selamat ya atas perjuangan d doanya…semoga semuanya sehat dan lancar.tks.wass

    Tuesday, November 3, 2009 at 6:32 am | Permalink
  21. Achie wrote:

    Semangat..semangat, cepat atau lambat insyaallah hamil juga, semuanya dah diatur, kpn dan bila? Qt tunggu aja sabaaar.

    Saturday, November 14, 2009 at 3:59 am | Permalink
  22. Hera wrote:

    Aku jg mau share..aku dah hmpr 4 th nkh..udah ke dokter ampe dah 3 dokter ahli yg kutemui..semua saran kulakukan…aku jg ampe pijet..terapi juga ,tp kok blm brhsl,rsnya hati ini sdh..mls berhubungan dng tetangga suami..tkt ditanya2..bgmana ya

    Saturday, November 14, 2009 at 9:18 am | Permalink
  23. Mutia wrote:

    Pgen ikut gabung nech…. Aq juga dah nikah 2th alhmdlah smpi skrg blm dikasih kepercayaan untuk hamil. aq (24th) dan suami (30th) sehat2 aja kt dokter, tapi mau tanya kalo inseminasi itu apa ya ? sama kalo ditiup rahimnya juga yg kayak gmana ? mohon infonya ya… Thanks.

    Wednesday, November 18, 2009 at 3:04 am | Permalink
  24. ratria masmiaty wrote:

    pengen share jg yach ,.. sm aq jg dah 6 tahun blm dikasih keturunan , sempet keguguran 2kali dan di kiret terakhir kandungan ku bladed ovum atau telur kosong katanya sich kekurangan zat folat apa betul…? aku jg bingung sebagian orng blang kta ga bleh terlalu setres memikirkan tp tetep aja ga bs karena sekelilig kt jg kdang yg timbul kt menjadi setres , gmana sich cara menghilangkan setres itu , biar ga dipikirin tetep aja kepikiran jg karena ckup lama menunggu itu , untung suamiku ckup pengetian tp biar gmana jg aq tetep kasian sm suamiku , kdang aq berfikiran takut bnget di tinggal suami karena ga pnya keturunan di lain sisi msh bnyak wanita diluar sana yg munkin jauh lebih sempurna itu yg selama aq fikirin mohon sarannya ya….

    Sunday, December 20, 2009 at 7:15 am | Permalink
  25. mery wrote:

    mau share jg neh…………….
    kita dah 7bln nikah,dah pingin bgt pnya anak.aku 26th suami 34th.inseminasi apa tu?kasih penjelasan y…..

    Friday, January 8, 2010 at 1:28 am | Permalink
  26. afifa wrote:

    salam semua, sy jg mau cerita2 ni.. sy dah 3 th lbh mnkh,pernah dkuret jg wktu hamil 10 mgg,krn BO kt dr. stlh 1 th lbh msh blm hamil, sy cek ke dr. truz dsarankan laparoskopi(LO),alhmdllh hasilnya bagus,cuma ada robekan sedikit dituba kanan,stlh itu dilanjutkan inseminasi.inseminasi itu sperma suami dimasukin ke saluran kita pake alat,(ky keteter gt),sperma yg dmasukin yg bagus2nya aja, sy nya dikasih obat penyubur yg diminum pas haid ke3 ato 2. truz hari ke 13 haid di ush trnsV utk liat telor yg siap ada berapa. malamnya dikasih suntikan utk mecahin telor td,lusa pg nya proses masukin sprm suami. 15-30menit sesudah dmasukin kita disuruh baring aja dl, baru boleh pulang.
    tlg saling mdoakan ya…

    Wednesday, January 13, 2010 at 4:06 am | Permalink
  27. Sandra wrote:

    Mau share juga donks.. usia pernikahan kami menjelang 6 th blm dikaruniai anak juga.. sudah periksa dibeberapa dokter kandungan dan hasilnya sama, kalau saya alhamdulillah sehat, tp kondisi suami yang tidak sehat, hasil test dokter mengatakan sperma suami lemah dan kurang jumlahnya dan harus ditest lebih lanjut lagi ke dokter specialis.. sepertinya suami tidak bisa terima kenyataan dan tidak mau melanjutkan pengobatan, disamping itu biaya test juga mahal dan lebih memasrahkan diri kepada Allah SWT..Mohon informasinya, jika rekan2 mempunyai informasi mengenai kondisi suami saya ini. Thanks

    Sunday, January 17, 2010 at 5:05 pm | Permalink
  28. Anna wrote:

    selamat siang semua,
    ada yg tau ga nama obat China yg bs membantu mendapatkan keturunan? cz dl prnah baca jg disini, tp lupa ga nyatet.
    trims bnyk.

    Tuesday, January 19, 2010 at 3:46 am | Permalink
  29. Via wrote:

    share,sy sdh mnikah 6th,di thn pertama pernikahan keguguran2x,pertama hamil 13minggu dikuret&kedua dg menggunakan obat krn msh blum bentuk.smuany krn janin tdk berkembang.sy pernah kna tokso&ada kista.sy rajin kedr.&alternatif caragem,akupuntur,jamu,yoga smua sdh km coba.tes terakhir sehat,bebas dr kista&tokso.Kami be2 optimis mendapat momonangan,krn Allah membuat segala sesuatu indah.sejak awal hingga kini pernikahan kami selalu pnuh dg kebahagian,itulah yg sangat kmi syukuri.mari kita saling mendoakan!amin7x

    Tuesday, January 19, 2010 at 2:09 pm | Permalink
  30. Wiwien wrote:

    Lam knl p lukman dan tmn2 saya pingin berbagi, saya nikah sudah 3 tahun.Tp saya belum dipercayai untuk py momongan.Saya sudah usaha lewat dokter, alternativ, obt herbal, kl doktr menyaran tuk bayi tabung,karn kondisi saluran tubapalupi sy yg kr dah parah dan ga bisa hsg, kata dokter yg mengoprasi mium saya.Sdg ovarium yg kanan ga da sel tlr yg bs dibuahi, saya bingung krn by tabung biayanya mahal.Saya mhn saran tmn2. Selaen itu saya mau tanya ketemen2 smua, saya tertarik pd situs nya LISA OLSON, yg mengarang buku PREGNANCYMIRACLE.Memang bk ini dlm bhs ingrs tp mdh dipahami, ya wl hrs dkt bk kamus. Kalau dari crt wanita2 yg membl, membaca dan mengikuti srn dari lisa olsön, mereka dalam waktu yg tidak lama bisa hamil walau usia sudah lbh dari 40 tahun.Dan memang bk tersbt untk 28 th – 47 taun, tp yg pgn saya tanyakan gmn cara membeli buku tu, saya sudah coba pake debet card, tdk bisa dengan komntr pembayaran tidak sah.Mohon bg tmn2 yg sdh biasa bl dan pembayaran lwt internt tlg saya dikash tau crnya.Trmkash infonya saya tungu!!!

    Thursday, January 21, 2010 at 9:47 am | Permalink
  31. Wiwien wrote:

    Maf ini saya nyambung lagi mgkn ada temen yang membutuhkan situsnya lisa olson, http://www.pregnancymiracle.com isinya menarik sekali untuk dibaca bagi kita 2 yang pingin hamil alami, tp saya mohon petunjuk bagaimana utuk beli dan bs download buku itu.Sy mohon inf temen2. makasih. Saya tunggu.

    Thursday, January 21, 2010 at 10:01 am | Permalink
  32. Dwi wrote:

    Sy dwi.sy dah 1 thn nikah tp blm jg hamil.dah 3 bln ini konsultasi ke dokter kandungan.slama ini br dikasih obat penyubur utk sy+suami blm disuruh tes lab.smog qt smua bs cpt hamil.amin

    Saturday, January 23, 2010 at 2:04 pm | Permalink
  33. Achie wrote:

    Sy, senang dah banyak yg berhasil hamil. Tmn sy dah 7th lebih menikah eh skrg dah hamil 3bln, pdhal dia tdk berobat kmn2, cm nrimo ktnya sblm ini. Allah sdh nentuin kpn kt hamil, mau dipaksain klu blm wktnya ttp aja blm. Kyk sy dah 4th lbh, berarti Allah blm percaya ma qt buat dititipin anak

    Tuesday, January 26, 2010 at 4:29 am | Permalink
  34. Anonymous wrote:

    Ass,,sy sdh 3th menikah,dan blm dkaruniai kturunan.alhmdllah suami sll menyayangi sy,jd kt nrimain kenyataan ni,suami sy ga mau liat sy sedih.klo kmrn2 sy msh sk nangis.tp skrg sy ud ikhlas.ALLAH maha mengetahui apa yg terbaik bwt hambanya. Tetap berdoa,sholat,bersabar.insyaallah smg allah mengaruniakan kt ktrunan yg soleh,soleha.amin

    Tuesday, January 26, 2010 at 8:26 am | Permalink
  35. FATMA wrote:

    ass
    ada yang pengen hamil boleh hubungi 085656269719
    081241031199 085255719449 087841912131
    atau email fatma_blue09@yahoo.co.id

    Saturday, January 30, 2010 at 7:21 am | Permalink
  36. dinar wrote:

    sy sdh hampir 2 taon nikah tp blm juga di karuniai momongan,padahal sy sdh kepengen bgt.sdh beberapa dktr obgyn yg sy datangi minum obat ini itu,kata dokter sy sehat n kondisi rahim jg bgs,n trakhir sy sempat HSG.dan tdk ada mslh lancar n tdk ada sumbatan.suami sy perokok berat n kadang2 jg minum alkohol,apa berpengaruh pd kualitas spermanya.terakhir suami sy tes sperma n hasilnya cm 10 persen yg bergerak lurus k depan.usaha apa lg yg harus sy lakukan.temen2 sy yg br saja menikah kebanyakan sdh pd hamil.sy sedih..

    Wednesday, February 3, 2010 at 1:55 am | Permalink
  37. siska wrote:

    Bagi2 pengalaman utk Sdr/i Wiwien posted 21Jan2010, sy jg blm lama ini download web lisa olson, buka web tsb trus klik sj di ORDER NOW, ikuti saja petunjuk2nya, bayar pakai credit card (visa/master,dll), langsung mereka proses dan kita langsung terima konfimasi terima pembayaran dr Bank yang ditunjuk tsb ke email kita, berikut dikirimi beserta file yg harus kita download (e-book tsb), silahkan mencoba. Semoga usaha2 kita mendapat belas kasih dari YANG MAHA KUASA. Amin

    Thursday, February 11, 2010 at 2:28 pm | Permalink
  38. Yenny wrote:

    Aq yenny usia perkawinan kami sdh hampir 8 thn.Karena suamiku dulu pelaut jd jarang ada di darat baru thn 2009 sampai sekarang suamiku ga brngkat lg.kami berwiraswasta.Sy pernah telat haid 1mggu thn 2006 lalu sy cek tespek ternyata ada 2 garis tp yg satunya samar2,2 hr kemudian sy bawa aktifitas seterika baju ternyata saat buang air kecil sy keluar darah sampai 5 hari seperti haid.sy cek ke klinik ktnya sy blm hamil.Dok apa penyebabnya ya sy telat haid cek tespek 2 garis,tp kok keluar lg. Kmrn cek ke 2 dokter hslnya sperma suami sy jmlnya 48,bergerak sgt cpt hanya 10%,bergerak baik 20%,dan hormon sy Prolactin 38.59 Progesteron 22.43 ini artinya apa ya dok..?Tlng bantu sy dok

    Monday, February 22, 2010 at 10:51 am | Permalink
  39. Yenny wrote:

    Mlm dok,slm kenal..umur sy jln 30thn suami 36thn kami sdh nikah slama 8 thn,tp slama 8 thn sy jarang bertemu dgn suami kadang sampai 18 bln br ktemu. Suami sy dulu berlayar di luar negeri skrng sdh wiraswasta jd ga brngkat lg.sy &suami sdh kepengen skali punya momongan, sdh ke dokter & cek lap hslnya jml sperma suami 48 bergerak tdk baik 10% tdk cpt 20%. Dokter minta sy coba di hydro tp suami melarang sy .akhirnya km coba alternatif .sampai skrng blm ada tanda2nya hamil.Tlng bantu sy ya dok…trima kasih.slm Yenny

    Tuesday, February 23, 2010 at 2:10 pm | Permalink
  40. Nouva wrote:

    Aku ingn berbagi, aku sudah menikah 9thn, umurq 34th suami 32th, mpe skrg blm diksh baby yg pnya sndri. Sethn mnkh aku angkat anak krn suamiku suka anak2, suamiku cm anak satu2nya.skrg anak angktq dah umr 7th 4bln,3-5th kami mnkh sudah kdter kta dr baik2 saja cm sprmanya yg krg. 2thn tdk lgi kntrl kedr,singkt cerita, 2th trakhr aku priks, ada kista tp aku cuek aja n tdk konsmsi daging,penyedap dsbnya.kmrn aq priks k dr katany hrs oprasi laraskopy.aku pasrah aja n srahkan pd Tuhan, krn aq yakin semua indah pada waktunya.Amin…Amin…Amin…mohon bantuan doanya juga. Thanks GB’u all

    Thursday, March 4, 2010 at 5:47 am | Permalink
  41. Nouva wrote:

    Aku ingn berbagi, aku sudah menikah 9thn, umurq 34th suami 32th, mpe skrg blm diksh baby yg pnya sndri. Sethn mnkh aku angkat anak krn suamiku suka anak2, suamiku cm anak satu2nya.skrg anak angktq dah umr 7th 4bln,3-5th kami mnkh sudah kdter kta dr baik2 saja cm sprmanya yg krg. 2thn tdk lgi kntrl kedr,singkt cerita, 2th trakhr aku priks, ada kista tp aku cuek aja n tdk konsmsi daging,penyedap dsbnya.kmrn aq priks k dr katany hrs oprasi laraskopy.aku pasrah aja n srahkan pd Tuhan, krn aq yakin semua indah pada waktunya.Amin…Amin…Amin…mohon bantuan doanya juga n saran for aq. Thanks GB’u all….

    Thursday, March 4, 2010 at 5:50 am | Permalink
  42. widya wrote:

    Lam kenal utk para calon ibu…^_^
    Sy mo share jg nih, sy sudah 1thn 2bln menikah,setelah menikah 2bln kemudian sy hamil,tp ternyata hamil di luar kandungan (di tuba falopii kiri)sehingga tuba sy yg kiri di angkat,sedihnya bukan main krn anak pertama,selanjutnya sy kntrol rutin ke obgyn ternyata kt beliau ovarium kanan sy tdk berfungsi dgn baik sehingga utk hamil alami agak sulit dan disarankan utk bayi tabung,dengan tabungan yg sgt pas2an sy mengikuti program tsb kami(sy & suami) sangat berharap program ini dpt membantu kami utk segera punya momongan, setelah transfer embryo sy berusaha utk menjalani berbagai perintah dr obgyn sy utk bedrest sehingga 2mggu cuti ke kantor,tp Tuhan berkehendak lain krn embryo sy tdk mau menempel di rahim dan program ini gagal…sedih pasti, tp apa boleh buat manusia hanya bs be’rencana tetapi semuanya kembali lg kepada Yang di Atas…jd buat tmn2 semua ayo Semangatt jgn putus asa..semua akan indah pada waktunya^_^

    Tuesday, March 9, 2010 at 2:31 am | Permalink
  43. Titin wrote:

    Assalamualaikum..salam kenal.Selamat ya untuk wanita yg telah menjadi ibu maupun calon ibu ( yg sedang mengandung ). saya ingin berbagi informasi sedikit untuk orangtua yg kebingungan mencari jasa layanan Aqiqah insya Allah Rumah Aqiqah telah hadir di 14 kota dan membantu menjawab kebingungan anda. Segera hubungi kami ke YM flosie_05. Terima kasih semoga info ini bermanfaat.

    Wassalamualaikum

    Rumah Aqiqah
    Website: http://www.rumahaqiqah.org
    Email : welcome@rumahaqiqah.org

    Tuesday, March 9, 2010 at 4:14 am | Permalink
  44. yulia rahmah wrote:

    salam kenal dok. saya seorang istri berusia 33 thn dan suami berusia 34 thn. kami telah menikah 6 thn dan memiliki 1 org anak berusia 5 thn. sejak melahirkan anak pertama, saya tidak ikut KB dengan harapan segera memiliki anak kembali tapi sampe skrg belum nambah juga. 6 bln terakhir sudah ke dktr kandungan, tp belum ada hasil. udah tes HSG juga dan hasilnya bagus, tidak ada penyumbatan. siklus haid juga normal 28-29 hari. rasanya saya sampe hafal cara menghitung masa subur. olahraga (aerobic) juga saya lakukan 2 minggu sekali. apa yg musti saya lakukan untuk segera dapat momongan lagi?????

    Monday, March 22, 2010 at 5:45 pm | Permalink
  45. Naomi wrote:

    saya mau sharing juga nich…pada tahun 2005 saya menikah saya sempat menundanya untuk beli rumah dulu, bulan juli 2006 saya beli rumah, lalu berencana hamil, bulan maret 2007 hamil, tapi diusia kandungan 4 minggu keguguran, dan sampai sekarang saya belum punya anak lagi…rasanya sangat sedih sekali, saya keguguran karena mengeluarkan flek….dok mohon dukungan doannya. dan aku menyerahkan semuanya sama Tuhan.

    Wednesday, April 7, 2010 at 9:37 am | Permalink
  46. Nila wrote:

    Benar kata orang, semua itu ada waktunya. Yang saya alami malah diluar dugaan. Begini ceritanya, setelah 10 tahun mencoba saya belum dikarunia juga. Semuga test atau proses bayi tabung, inseminasi, di luar kota, dalam kota, luar negeri sudah saya jalanin semua. Sepertinya sudah mencapai jalan buntu. Akhirnya (to cut the story short), saya mengadopsi, yang mana prosesnya juga panjang… Setelah bayi itu lahir dan di pangkuan saya, saya malah hamil… aneh bukan? Jadi selang anak pertama dan kedua cuma beberapa bulan…

    Kesimpulannya, di saat saya tidak memikirkan untuk hamil, terjadilah miracles, yaitu hamil dengan sendirinya…. Obat2an yg saya pakai cuman penyubur seperti profertil, femara dan tribestan buat suami saya…

    Oh ya utk yg masih mencoba boleh beli di apotik langganan saya, Apotik Medika Center (sekitar tanjung duren). Mereka sangat baik dan perhatian atas kebutuhan-kebutuhan saya untuk pengobatan inseminasi atau bayi tabung (semua sudah saya coba). Karena mungkin spesialisasi mereka di bayi tabung dan inseminasi. Semoga membantu yach. Boleh ditelpon:
    Apotik Medika Center
    Telp: 5695.7245 atau 0813.73.454800.

    Thank you saya bisa mensharing pengalaman saya…

    -Nila

    Monday, April 12, 2010 at 3:12 am | Permalink
  47. anien wrote:

    assalamualikuuumm…

    jadi pingin ikut sharing.. aku sudah 4 th lebih menikah.. sampai skr msh blm diberi kesempatan oleh yang kuasa utk pny momongan.. skr siiy aku lg tdk ikut terapi atau ke dokter.. sama seperti yang lain, sdh coba ke dokter, terapi hormon, dll.. ternyata blm ada hasilnya.. aku pikir.. ya sudahlah.. istirahat dulu.. adakalanya rasa jenuh itu menghampiri..

    apalagi setelah baca artikel diatas.. so inspired.. memang, stress sangat mempengaruhi.. dokterku juga bilang begitu. harus dibawa santai dan jangan dibikin beban. Aku dan suami coba berpasrah diri.. meskipun agak sulit, apalagi kalau kumpul keluarga besar..yg ditanya itu2 lagi.. yaa,paling cuma senyum2 aja.. hehee..

    kita saling mendoakan yaa.. di forum ini, semoga yang kuasa memberikan kemudahan dan kesempatan untuk kita semua segera punya momongan.. amiin.. insya allah..

    jadi lega bisa sharing seperti ini.. thnx yaa..

    @Nien

    Saturday, May 1, 2010 at 2:51 am | Permalink
  48. achie wrote:

    dengan tulus dan ikhlas saya berdo’a kepada Allah SWT yg menciptakan jagat raya beserta isinya, semoga ibu-ibu yang belum dikaruniai momongan dikasih sama Allah biar segera dapat keturunan yang sholeh & sholeha, dari rahim-rahim yang diberkati Allah hingga tumbuh benih-benih insan yang berahklak mulia, amiiiiiiiiiin . Allah begitu mudah menciptakan bumi ini beserta isinya, tidak ada yang sulit bagi Allah, untuk menciptakan benih kehidupan dirahim ibu yang sholeha kan? jadi Allah maha penyayang pasti ada rencana yang baik yang tidak kita sadari akan diberikan -Nya. siapa tahu dengan kesabaran kita, kelak anak yang dititipkan Allah, adalah anak yang berahklak mulia,cerdas, sholeh, dan patuh sama agam dan orang tua. jd jangan berputus asa ya ibu..

    Wednesday, May 5, 2010 at 5:33 am | Permalink
  49. YANTI wrote:

    Ass.wr.wb
    saya sdh menikah selama 6 thn tapi sampai skrng blm jg mendapatkan momongann padahal saya dan suami sdh sangat mengginkan nya.saya sudah d periksa k dtr kndng pernah Hsg dan pernah jg ke pengobatan alternatif tapi blm membuah kan hasil..hasil Hsg menyebutkan bahwa saluran tuba kiri sya tersumbat ..saya menunggu saran-saran dari bapak ibu yang pernah mengalami kasus seperti saya agar bisa berhasil dan cpt mendapatkan momomngan….terima kasih

    Saturday, May 8, 2010 at 9:53 am | Permalink
  50. Nita wrote:

    @Wiwien & Siska :
    Bagaimana perkembangan kalian berdua? Kalau sudah ada kemajuan, jangan lupa share sama kita2 disini ya,,,
    Kalau aku krna terkendala gak punya kartu kredit, ya harus sabar dulu mgkin mau bikin kartu kredit aja ya,,

    Wednesday, May 12, 2010 at 3:48 am | Permalink
  51. rossy wrote:

    saya sudah menikah 3,5 tahun. belum di karuniai keturunan. pernah sangat menggebu-gebu mencari alternative pengobatan, sampai-sampai saya malu waktu ada teman memberi referensi untuk dapat momongan, semua yang disebutkan sudah saya datangi. beberapa bulan yang lalu saya sempat pasrah dan tidak menggebu-gebu lagi, berharap Tuhan kasihan dan memberikan yang saya dan suami inginkan. tetapi kemudian saya berpikir bagaimana jika seumur hidup saya ternyata memang tidak diberikan keturunan? bukankah itu termasuk kesalahan saya karena tidak berusaha?

    Sunday, May 16, 2010 at 7:34 am | Permalink
  52. dewiyani wrote:

    Saya ingin berbagi pengalaman jg… Sy dah menikah 4thn5bln
    Tp jg blm dikarunia momongan sy dah berusaha
    Kemmana2 tp hslnya sm az nihil. Skr sy sedang
    Menjalani terapi pijat urut mud2an ada hasilnya
    Dan sllu berusaha dan terus sllu berdoa kepada
    Allah swt….amien mohon doanya tmn2 smoga kt
    Cpt dikash momongan.

    Friday, May 28, 2010 at 4:08 pm | Permalink
  53. Rodiah wrote:

    Selamat buat yang sudah hamil, ataupun yang sudah melahirkan…. buat yang masih berusaha untuk hamil sabaar aja…yg penting jangan pantang menyerah….

    Tuesday, June 22, 2010 at 7:41 am | Permalink
  54. david sugiarto wrote:

    hi, saya dan istri sudah 6 tahun menikah, sudah diterapi oleh beberapa dokter, akhirnya pergi ke dokter wiku di eka hospital, bsd city, dan berhasil di terapi dokter ini. Dokter ini meng-USG perut istri, dan diberi obat kesuburan, mematangkan telur istri, dan yang lainnya, saya lupa, karena sudah 10 bulan lalu, untuk info lebih banyak search di weddingku.com, banyak pasien dokter wiku yang sudah lama tidak hamil, lalu hamil setelah diterapi beliau. Saya tahu dokter wiku dari searching di internet.
    Intinya kita percaya pada dokter dan banyak berdoa..
    Semoga berhasil seperti saya dan istri ya..

    Monday, July 12, 2010 at 6:44 am | Permalink
  55. riana wrote:

    Hiii smua,salam knal.. Ptama salut buat bpk Lukman stlh pnantian nya yg sabarrrr bgt sm istri,slamat y pak.. Stlh bc artikel bpk,saya jd smgt lg ni…krna saya slalu memikirkan mslh anak d setiap detik. Saya sdh nikah 1 thn 3 bln,rncana bln oktober 2010 mau inseminasi..bantu doa y tmn2.. Thx bgt buat bpk lukman utk nasehatnya slalu pasrah,berserah sm Thn,n sabar..trus bdoa… Smga Thn melihat sgala usaha kt smua ya..amien..

    Wednesday, September 1, 2010 at 4:31 am | Permalink
  56. Rahmawati wrote:

    salam kenal semua, karna artikel ini saya jadi semangat ternyata sy tidak sendirian menghadapi masalah ini. sy dah hampir 6th nikah blum py anak, dah hsg hasilnya sebelah kanan ada penyumbatan, dokter menyarankan 16X fisioterapi, hasilnya dah bagus. sy tdk dberi obat apapun tunggu 3bl lagi untuk hsg lagi. sy berharap sebelum hsg ke2 sudah hamil. mohon do’anya. smoga kita dan ibu2 yg mendambakan buah hati bisa cepat mendapatkan anugerah terindah. Amien. Terima kasih untuk semua infonya

    Monday, September 20, 2010 at 6:31 pm | Permalink
  57. azta wrote:

    sing sabar aja buat para ibu yang blm punya momongan,insyaAllah kalau terus berusaha akan datang masa bahagia itu.semangat terus ibu2

    Friday, October 8, 2010 at 1:04 am | Permalink
  58. rika wrote:

    mo share…saya 27 tahun dan suami 32 tahun, kami dah nikah > 6 thn dan saya belum pernah hamil…udah pernah ke dokter trus ke alternatif juga tapi nihil…malahan dokternya malah balik nanya musti diapain lagi…malah bikin tambah bingung aja!, w gak tau musti gimana lagi…perasaan antara sangat kepingin…sangat rindu tapi benci dan putus asa karena gak ada satupun cara yang berhasil…apalagi klo liat temen2 udah pada punya anak 2…bahkan dah punya anak 3…tp w kok gak bisa melahirkan satu anak pun….such a waste!….pak lukman gimana sih cara melewati penantian yang begitu melelahkan sampai 10 tahun? apa bapak minum ramuan apa sampai akhirnya istri bapak bisa hamil? tolong kasih saya saran karena saya sekarang sedang sangat galau? terima kasih

    Sunday, October 24, 2010 at 5:58 am | Permalink
  59. ika wrote:

    assalamualaikum

    salam kenal buat semua,,karna artikel ini saya jadi lebih semangat,ternyata aku ga sendiri,aku sudah menikah 1 th lebih tapi masih belum dikasih,,aku juga sudah usaha kedktr dan pijit tapi masih belum dikasih,,sekarang aku dan suami pasrah dan selalu berdoa semoga Allah memberikan yang terbaik buat aku dan suami,,,,Amin ya Allah…..semangat terus ya saudara2ku…..

    Tuesday, December 21, 2010 at 6:20 am | Permalink
  60. wulan wrote:

    saya sudah menikah 8th dan mempunyai seorang putra tapi sampai saat ini saya blm mendapat keturun lagi saya juga blm konsultasi dokter yang mau saya tanyakan bila membeli obat kpenyubur rahim di toko obat berbahaya tidak.trims

    Thursday, February 24, 2011 at 7:18 am | Permalink
  61. dwi mardiyana wrote:

    lam knl smua…aku dh 3,5th nkh blm dpt mo2ngan jg. aq dah jlni smua program hml.ke2 tuba no paten.sperma lambat dan pcos. smua menimpaku. dan saat dr menyatakan aq hanya bs dng by tabung.rasanya kiamat menghampiriq. karna menurutq biaya by tabung sulit kudptkan apalagi klu hrs ga2l dan ngulang. hmm…bth butget brp? apa aq bs melakukannya? memiliki anak hanya mimpi untukku. klo ada yg punya pengalaman tuba bs sembuh dng herbal info ya. terima ksh.

    Monday, March 28, 2011 at 5:51 am | Permalink
  62. Ria wrote:

    Dear all,
    Saya mau sedikit curhat. Saya sdh nikah sudah 8 tahun (th 2003), usia sy sekarang 30 th & suami 39 th. Dengan pertimbangan satu & lain hal, selama 7 th pertama memang sy & suami sepakat utk tunda punya momongan dulu dg cara hitung kalender (jadwal mens saya teratur, tiap bulan dg tanggal yg sama, kalaupun meleset paling2 hy 1 atau 2 hari, jadi saat hari ke-12 s.d 20 dari siklus mens, suami pakai pengaman).
    Sejak awal th lalu (2010), sudah tidak pakai pengaman & tdk hitung2 kalender lagi, tapi sampai sekarang masih belum hamil juga. Padahal saya mens teratur, TB / BB seimbang (155 cm / 56 kg), sy & suami bisnis online di rumah (keluar rumah hanya sesekali saja), makan sudah sehat (porsi makan lebih banyak buah & sayur), suami tdk merokok & minum kopi / alkohol, TB / BB suami juga seimbang (175 cm/74 kg), sudah 3 bulan ini kami minum tambahan vitamin E, vit. C, zinc, & saya sendiri sdh minum susu untuk persiapan kehamilan (P… Esensis), kami berhubungan rutin tiap 2 hari sekali, bahkan kadang2 setiap hari, setiap berhubungan & setelah selesai sy pasti masih ganjal bantal +/- 20 – 30 menit.
    Dok, apakah sy & suami sudah perlu periksa ke dokter kandungan? Kira2, dengan keadaan saya & suami, penyakit / kelainan apakah yg kami derita? Sebelum ke dokter kandungan, adakah hal2 yg bisa kami lakukan dulu di rmh (minum tambahan vitamin lagi / makan makanan tertentu sbg penambah kesuburan, dsb)? Apakah benar mitos yg sy dengar: kami sulit dapat momongan karena karma swaktu awal2 perkawinan sengaja menunda? Bisa tolong di rekomendasikan dokter kandungan yg perempuan? Karna saya pikir, kalau perempuan akan lebih bebas & nyaman utk konsultasinya.
    Tolong ya Dok, sy diberi pencerahan.. karna terus terang, sy juga agak takut ke dokter (terakhir kali ditangani dokter th 2001, sy pernah kena hepatitis A, tapi sudah di nyatakan sembuh total. Tq ya… Maaf curhatnya panjang.. Tq lagi..

    Thursday, September 8, 2011 at 4:46 pm | Permalink
  63. alisa wrote:

    dear all,

    aq juga mau curhat nih..aq da nikah hampir 5thn tapi belum di karunia momongan. 6 bln awal pernikahanq aq periksa ke dokter katanya aq g ada masalah, tp ternyata jumlah sperma suamiq kurang, sayang suamiq g pernah teratur minum obatnya..
    sekarang aq mau coba periksa lagi ke dokter.. do’ain aq berhasil ya..
    trims da dengerin curhatq

    Thursday, September 15, 2011 at 7:01 am | Permalink
  64. widi wrote:

    alhamdulilah, akhirnya Allah mengabulkan doa kalian utk memiliki baby, sy udah 9th blm jg diberi keturunan, bbrp thn ygll sy pernah diopr hamil diluar kdgan & indg telur sblh kiri diangkat, dr hsl terakhir HSG sisa indung telur sblh kanan ada penyumbatan, satu2nya cara pny baby ya hrs in vitro, ditambah lagi hasil lab TORCH IgG toxo (+), IgG rubela (+), IgG CMV (+), sedih pastinya…mgkn satu2nya cara adl berserah & trus ikhtiar, skrg sy sdg mencoba alternatif di pak juanda, smg penyakit TORCH yg sy alami cepat sembuh, semangat & bismillah…!

    Tuesday, October 18, 2011 at 6:14 am | Permalink
  65. widi wrote:

    salam kenal mb rahmawati,
    sy widi…apa boleh tau wkt berobat fisioterapi indung telur di rs mana ya…!? Krn saat ini sy ingin mengobati penyumbatan di indung telur seblh kanan, mohon infonya nama rs & telp yg bs di hub…sblmnya tks byk

    Tuesday, October 18, 2011 at 7:13 am | Permalink
  66. esti wrote:

    salut bgt…ibu itu begitu sabar.pasutri bisa melalui semuanya dlm wkt yg ckp lma.walau tak jarang perpecahan bnyk terjadi dkarenakan faktor anak.semoga aq jg bs sabar.

    Tuesday, November 1, 2011 at 7:07 am | Permalink
  67. uni wrote:

    Saya sudah menikah selama 6,5 tahun tapi sampai saat ini belum juga hamil. Saya sudah pernah hidrotuba satu kali tahun 2007.
    pada tahun 2009 saya dinyatakan pco dan saya terapi obat selama 9 bulan lalu saya berhenti karena saya takut di operasi.
    Januari 2011 saya hsg dinyatakan bahwa dua tuba non paten. Bulan april 2011 saya mengalami terlambat haid 10 hari yang belum pernah saya alami karena paling lama saya terlambat 6 hari itupun setahun sekali. karena banyak aktivitas malamnya saya flek dan besok paginya perut saya sakit sekali dan keluar haid seperti biasa tapi bedanya ada darah berbentuk lonjong bening dua butir.
    Lalu pada juli 2011 saya operasi laparoskopi untuk melihat tuba yang tersumbat. Dan hasil operasi ternyata dua tuba saya patent. Hanya ditemukan kista darah sedikit yang sebenarnya tidak diperlukan operasi. Sekarang dari bulan agustus saya dikasih obat subur 1 macam yang diminum hari ke 3 sampai hari ke 7. untuk empat bulan sampai januari. Tapi sampai saat ini belum ada tanda – tanda HAMIL. Pertanyaan saya :
    1. Dan apakah di bulan april 2011 itu saya hamil anggur dokter. Saya test pack hari ke 9 negatif.
    2. kenapa bisa hasil hsg berbeda dengan laparoskopi. Apakah hsg tidak tidak akurat dokter.
    3. Apakah rahim saya tidak kuat dokter. Apakah perlu saya konsumsi obat duphaston.
    4. Atau apakah karena Setiap haid perut saya sakit kram maka saya susah hamil. Karena seperti bulan ini saya kram dari tanggal 13-24 november, tgl 21 flek coklat (tiga hari) , tgl 24 baru keluar haid. Bulan September haid saya tgl 22, bulan oktober tgl 23.

    Terimakasih atas jawaban dokter.

    Thursday, November 24, 2011 at 8:20 am | Permalink
  68. Anonymous wrote:

    ikud gabung nE,,,

    Rasanya memang sedih sampai sekarang di usia pernikahan yang sudah 1th belum juga ada buah haTi,,,,

    Lebih lebih orang tua yang selalu menanyakan soal buah hati,,,,

    taPI Q yakin Alloh akan kasih yang terbaik buwat aku dan suamiku,,,,

    amien,,,amien tetap semangat teman,,,,

    Sunday, December 11, 2011 at 3:15 pm | Permalink
  69. Ani wrote:

    Asslamualaikum.,ikut gbung jg,q dah 8 taon 4bln nikah.ampek skrg jg lom dkasih ktrunan.skrg q 27 suami 30 th.taon 2006 dokter memvonis suamiku azoospermia.tdk ada sel sperma sama sekali.akhrnya 2007 qt adopsi anak.qt bhgia,,qt dah pasrah dan serahkan smua sama alloh.semoga alloh segera mengabulkan doa2 qt.amin

    Saturday, December 24, 2011 at 2:56 pm | Permalink
  70. izzah wrote:

    yg sabar bunda,moga Allah cepet memberikan amanah pada bunda.
    saya punya info buat bunda.coba bunda klik link ini (http://tipshamil.com/?ref=izzahmujahidah) mudah-mudahan setelah ibu buka link itu,dan sudah membacanya.moga bermanfaat amien…

    Sunday, February 19, 2012 at 4:37 am | Permalink
  71. izzah wrote:

    ku punyak info buat bunda2 yg ingin cepat punyak momongan. moga bermanfaat. klik link ini (http://tipshamil.com/?ref=izzahmujahidah) moga bermanfaat buat bunda semuanya amien….

    Sunday, February 19, 2012 at 4:40 am | Permalink
  72. ari wrote:

    Sama bun,saya 11thn menikah.dianugrahi kehamilan disaat saya pasrah.ikhlas.diksh syukur,gk diksh ya pasrah.suami jg tdk byk menuntut.subhanallah,,,alhamdulillah atas anugrah ini.

    Sunday, March 4, 2012 at 4:28 am | Permalink
  73. sumi wrote:

    berharap ada yg mau membaca share sy yg sudah sangat pasrah, salam kenal… sy sudah empat tahun menikah tp blm dikarunia anak dan sy sudah menjalani berbagai cara tp blm dgn bayi tabung krn mahal untuk sy… sampai kmrn sy HSG dan hasilnya rahim sy indung telurnya bgs tp saluran untuk jalannya sperma kiri kanan bengkak, dan hari itu jg dokter menyatakan bahwa sy ga bisa hamil krn jalannya untuk sperma ke telor rusak jadi ga akan sampe” kerahim hny 1 jalan yaitu harus bayi tabung. sedih kecewa dan putus asa serta pasrah… apakah betul apa yg dibilang sama dokter trsebut? hny 1 jalnnya bayi tabung? apakah ada therapy untuk bengkaknya saluran? tolong kasih saran sy. terima kasih atas waktunya…

    Friday, August 3, 2012 at 2:18 am | Permalink
  74. siska wrote:

    saya sdh menikah hampir 2 tahun,dibulan januari tahun 2012 saya pernah hamil tapi hanya 1 bulan saya keguguran,kt dokter tunggu sampai 6 bulan, dan haid saya terus teratur tiap bulannya dan biasanya di tanggal 16,dan dibulan juli 2012 datang bulan saya tidak datang tp saya test pack hasilnya negatif,yg saya tanya apakah hasil test pack tidak selamanya benar atau tidak?saya rindu pnya momongan.makasih

    Friday, August 3, 2012 at 6:30 am | Permalink
  75. Anonymous wrote:

    ingin hamil hubungi saja di no 087897667854
    ada yang ingin menyumbangkan kandungannya untuk masalah anda

    Friday, August 10, 2012 at 4:15 am | Permalink
  76. sany wrote:

    mf sblm’y..
    sya d sni cuma mau ksih info aja apabila ada ortu yang ingin serius untk adopsi anak sya tp msih dlam kandungan bsa hub sya k no 083820204527,,perkiraan sya lahir blan oktober,,sya domisili d antapani bandung

    Wednesday, August 15, 2012 at 3:39 pm | Permalink
  77. cherli wrote:

    pernikahan saya sudah hampir 6 tahun ini ,justru dengan adanya saya blom hami ,suami dh selingkuh ,,sekarang apa yg hrus saya lakuin yaah ..nrima aja ,apa cerai ,,seblomnya jga saya dh berobat kemana2 ,hasil norml ,suami justru 1 kli pun berobat gk mau dengan alasan malu ,,bersukur yaah yg suami pada pengertian tuk ibu2 lain .semua ini bertambah ujian ku

    Saturday, September 1, 2012 at 2:03 pm | Permalink
  78. ibu liasta wrote:

    Syallom Ibu Lista Nama saya santi saya berusia 30 thn dan suami saya 33 tahun,sudah menikah selama 2 tahun 9 bulan tapi sampai sekarang belum dikasih momongan,saya juga sudah berobat ke Dokter kandungan dan katanya saya tidak ada masalah namun suami saya belum jg dipriksa….saya minta tolong sama ibu liasta utk mau membantu saya utk segera mendapatkan momongan,.trima kasih ibu

    Friday, September 14, 2012 at 2:56 pm | Permalink
  79. arni wrote:

    ass.pak,,, ada gak doa2 khusus agar cepet dapat momongan?

    Friday, October 12, 2012 at 6:33 am | Permalink
  80. Esti wrote:

    Asalamualaikum….
    Ni adlah posting ku yg ke-2…keadaanku msh sama..aku blm dksh ktrunan oleh Allah,tp hikmahnya aku jadi lebih dket sma sang pencipta…aku blom da keberanian tuk priksa k dr…tkut hasilnya gmn….
    Tp setelah bca postingan dr smua …aku jd lbh bersemangat…
    Kta sling mendoakan nya…mdh2an penantian kta ga sia2…
    SEMANGAT

    Sunday, December 16, 2012 at 8:30 am | Permalink
  81. Anonymous wrote:

    aku juga bu…..

    Tuesday, March 5, 2013 at 1:41 pm | Permalink
  82. lea wrote:

    Ammiiinnn YRA. Insha Allah semua doa-doa kita semua di Ijabah sama Allah SWT. Amin.

    Saturday, April 6, 2013 at 2:47 am | Permalink

Post a Comment

Your email is never published nor shared.