Skip to content

Kapan Saya Hamil?

Kapan Saya Hamil? Inikah pertanyaan yang ada dibenak ibu sekarang?

Waktu ada acara ke rumah Tante, rupanya anaknya sedang hamil 8 bulan.
Cepat juga ya…padahal baru 9 bulan yang lalu hadir di pesta pernikahannya.
Sedangkan yang sudah menikah 2 tahun, 3 tahun atau lebih belum juga dikaruniai anak.
“Kapan giliran Saya hamil ya?” mungkin ini pertanyaan dalam hati saat mendengar atau melihat teman atau saudara yang sudah hamil.

Memang tidak semua pasangan yang baru menikah bisa langsung atau cepat mendapatkan buah hati. Jika bisa cepat hamil sungguh merupakan anugerah dan patut disyukuri,tapi kalau belum hamil juga walau menikahnya sudah lama tetap harus bisa menerima dan bersyukur.

Jadi kapan Saya hamil? Jawabnya: Soon or Later. Cepat atau lambat semoga akan terjadi.
Ada 5 Tips tambahan agar membantu Anda yang ingin cepat hamil:

1. Jaga Kesehatan

Tubuh yang sehat sangat diperlukan bagi pasangan yang ingin segera punya keturunan. Asupan gizi yang cukup dan olah raga yang rutin dapat membantu tubuh tetap bugar dan fit. Hindari makanan yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung pengawet, ganti dengan yang segar dan diolah dengan benar.

2. Cukup Istirahat

Rutinitas kerja yang padat belum lagi dengan perjalanan pulang-pergi ke kantor yang macet, bisa membuat badan jadi kelelahan dan stress. Usahakan untuk menghindari stress dan cukup istirahat. Luangkan waktu di akhir pekan untuk melakukan hobi bersama yang seperti nonton atau karaoke, agar tubuh bisa relaks dan gunakan waktu luang untuk tidur yang cukup.

3. Ketahui Masa Subur

Ketahui masa subur atau ovulasi Anda agar bisa mendapatkan peluang hamil yang lebih besar. Baca selengkapnya di:
http://infoibuhamil.com/sehat/cara-gampang-cek-masa-subur-wanita.html

4. Konsultasi Dengan Dokter Spesialis Kandungan

Bagi pasangan Suami-Istri yang sudah menikah lebih dari 1 tahun, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kandungan terdekat atau yang direkomendasikan oleh sanak saudara dan teman agar segera diketahui penyebab sulit hamil dan segera bisa diobati. Info lengkapnya klik di sini:
http://infoibuhamil.com/sehat/category/dokter-favorit

5. Berdoa dan Pasrah

Berdoa bisa menjadi motivasi agar tidak gampang menyerah dan selalu berusaha. Pasrahkan dan percayakan semuanya pada Yang Maha Kuasa, jangan terlalu menuntut agar cepat hamil. Selalu bersyukur akan keadaan sekarang dan bersyukur untuk teman atau ibu lain yang sedang hamil. Jadikan semangat dan motivasi saat mendengar dan melihat ibu hamil.

Baca juga sharing dan cerita dari ibu-ibu lain yang berhasil hamil di blog ini untuk memacu semangat dan keinginan untuk tetap semangat.

Dapatkan juga ebook Mau Cepat Hamil untuk mendapatkan tips lengkapnya:

http://bit.ly/infocepathamil

Semoga bermanfaat dan tetap semangat!

37 Comments

  1. Aziemah wrote:

    Saya sudah 1tahun 2bulan kahwin,tapi sampai sekarang belum ada rezeki,sudah bermacam orang saya berurot,namun tiada hasil.

    Tuesday, February 28, 2012 at 4:07 am | Permalink
  2. novie farah dika wrote:

    Sy prnh mengalami depresi pasca melahirkan selama 14bln d kelahiran pertama…yg sy tanyakan apkh d klhrn kedua sy akn mengalami spt itu lg..smpi detk ini sy msh tkt hamil lg..tkt mengalami depresi spt org gila..tq

    Wednesday, February 29, 2012 at 11:30 am | Permalink
  3. nanda wrote:

    Sama aq juga udh 6 th lbh aq blm diberi anak jg udh berusaha tp apalah daya
    Aq pernah hamil tp keguguran trus dikueret stlh itu smp skrg ga hamil” ???î. Tp insya ??????? aq ?ª? mencoba berobat ke shinse tp bingung deh tolong rekomendasi shinse yg udh terbukti manjur..
    Aq seh dah smpt ?ª? program kedokter tp takut dgn test HSG yg kata’y ada efek samping’y…
    Maka’y yg alami dlu deh….
    TQ aq tunggu daftar shinse” nya yah……

    Thursday, March 1, 2012 at 3:57 pm | Permalink
  4. iis wrote:

    saya sudah 1,setengah tahun sudah menikah tapibelum d kasih momongan dan saya pun sudah periksa,k doktor,dan tkg urut tapi kata dktr gak knpa2..tp spy skrng blm d ksih..

    Friday, March 2, 2012 at 2:26 am | Permalink
  5. Lina wrote:

    Saya udah jalan 8 bulan menikah, tapi sampai sekarang saya belum juga merasakan ada tanda2 kehamilan. umur saya 27 tahun dan suami saya 29 tahun.. saya belum coba ke dokter dan masih pakai cara alami saja..kadang sampe putus asa ngeliat orng yang baru 1 bulan nikah udah hamil :(…..apakah ada program untuk kehamilan? saya tinggal di Balikpapan.. maksihhh

    Friday, March 16, 2012 at 4:07 am | Permalink
  6. ranny wrote:

    Saya sudah 1 thn 9 bln belum mempunyai momongan..saya usia 28 thn suami saya 29thn..saya sudah pernah telat 5 hari tapi keluar lg ??? saya blm pernah cek k dokter atau pun d urut..apakah ad program hamil yg manjur..makasih

    Friday, March 23, 2012 at 1:50 am | Permalink
  7. nurul syamsiah wrote:

    pernikahan sy sdh 4th tp lom jg hamil,haid sy tidak lancar smpe 6/7bln sy jg ud kedokter trus diUSG kt’a g knapa2 dksh obt pmncing haid n diksh obat subur ud sy minum tp hasil’a lom,tkg urut kndungn jg ud kt’a rahim sy deket.tolong y solusi’a

    Monday, April 2, 2012 at 2:52 pm | Permalink
  8. Nafa says wrote:

    Sy uda 11thn menikah tp smpai skrg blum d’karuniai anak bahkan sy udh k’sana k’mari brobat tp tak kunjung brhasil…! Gmna ya solusi’y biar cpt hamil…??? By nafa sul-sel

    Tuesday, April 10, 2012 at 8:13 am | Permalink
  9. rasha wrote:

    sy menikah udh hampir 1 thn tp blom dksh kepercayaan buat pny keturunan,,,saat ini sy udh telat hampir 1 bulan,tp msh negatif,,,slama telat ini sy lg giat konsumsi Vit E dan susu perencanaan kehamilan serta Folavit,,,smoga berhasil ya Rabb,,,

    Wednesday, April 11, 2012 at 2:36 am | Permalink
  10. silvia wrote:

    rasa.a orang hamil itu ky gmn?
    saya bingung?

    Friday, April 20, 2012 at 10:04 am | Permalink
  11. Inggar wrote:

    Ass …Salam kenal smuanya.. sy cm mau share aja pengalaman sy. sy jg dulu hampir 1 thn blm ada tanda2 hamil… krn sy ingin cpt sekali punya baby. sy jg dlu sedih sering ditny2 mslah “udh hamil blum”?stiap ditnya pst lgsung menangis dikamar.. akhirnya sy ke dr kandungan, smuanya sdh periksa suami ok tp sy divonis sel telurnya ukurnnya kcl jd tdk bs dibuahin. sedih rasanya tp sy ttp berjuang. sy pernah bca dng jus mix wortel+tomat tiap pagi dan konsumsi madu murni tiap bgun tidur bs hamil.. akdirnya sy dan suami rajin minum itu tiap pg alhamdulillah saat divonis dr seperti itu bln dpnya sy positif.. dan my baby skrg udh 4 bln.oy bunda2 semua ikhtiar yg kita jlnin tdk ada apa2 nya klo tdk diiringin doa yg tulus kpd Allah… bagi yg muslim perbanyak shlat duha dan tahajud dan carilah Allah dengan bersedekah.. insyaalah ikhtiar yg kita jlnin dan doa yg tulus pst Allah akan mengabulkan doa kita.. Yakin lah Allah akan memberi anugrah itu dan kita hrus PASRAH.. Semoga bunda2 cpe diberi anugrah oleh Allah SWT.. Amien…

    Thursday, May 24, 2012 at 9:54 am | Permalink
  12. InfoIbuHamil wrote:

    Halo ibu Aziemah,

    Tetap berusaha dan berdoa. Pasti ibu akan hamil.
    Percaya saja.Good luck ya bu.

    Saturday, July 7, 2012 at 9:41 am | Permalink
  13. InfoIbuHamil wrote:

    Halo ibu Novie,

    Ibu mengalami sindrome baby blues ya? Tidak perlu takut depresi lagi bu, nyatanya artis Broke Shields tidak mengalaminya pada kelahiran keduanya. Jadi pikirkan yang positif saja. Baca juga artikelnya :
    http://infoibuhamil.com/sehat/apa-itu-sindrom-baby-blues-dan-bagaimana-solusinya.html

    Saturday, July 7, 2012 at 9:45 am | Permalink
  14. InfoIbuHamil wrote:

    Halo ibu Nanda,

    Ibu bisa baca dokter favorit dan alternatif lain di blog ini. Untuk test HSG sebenarnya tidak perlu takut karena tidak ada efek sampingnya. Justru nanti bisa ketahuan apakah ada sumbatan atau tidak di saluran telur ibu. Tetap semangat!

    Saturday, July 7, 2012 at 9:50 am | Permalink
  15. InfoIbuHamil wrote:

    Halo ibu Iis,

    Sabar ya,memang perlu proses. Jadi tinggal tunggu waktu saja. Tetap berusaha dan yakin pasti bisa hamil. Lalu harus pasrahkan kehendak.
    Good luck.

    Saturday, July 7, 2012 at 9:51 am | Permalink
  16. InfoIbuHamil wrote:

    Halo ibu Lina di Balikpapan,

    Kalau nanti sudah genap satu tahun menikah boleh kok coba cek ke dokter kandungan. Siapa tahu nanti bisa diketahui penyebabnya. Jangan pernah putus asa, pikiran juga harus rileks dan berserah.
    Tetap semangat!

    Saturday, July 7, 2012 at 9:54 am | Permalink
  17. Anonymous wrote:

    huhuhuhu…saya yg nomer 5 aja deh, 2 tahun 11 bulan ke dokter, sempat keguguran februari 2011, ke alternatif (ngilangin kista, alhamdulillah berhasil hilang waktu dilihat lagi via USG transvagina ke dokter), minum progynova, blesifen, santa E, kurma, kecambah, kacang ijo, sampai ke panti-panti.
    Bismillah semoga diberi semangat amanah bisa hamil lagi dengan selamat sampai 9 bulan kelahiran dan sampai dewasa tentunya ^_^V

    Tuesday, July 17, 2012 at 4:11 am | Permalink
  18. arga wrote:

    prkenalkan nama sya arga tnggl d bandung..
    sya skrg lg hamil 5blan jlan,,kbtlan sya skrg lg cri ortu yg serius ingin adopsi anak sya,,karena sya skrg lg kesulitan biaya,,kalo ada info ato ada org yg serius ingin adopsi ank sya yg msih dlam kandungan ni bsa hub sya k no 085721799918..mksih

    Thursday, August 2, 2012 at 5:05 pm | Permalink
  19. Ickaa wrote:

    Salam hangat…
    Slmat malam,saya pernah menjadi seorang ibu..pernah keguguran 2 kali..yg pertama sengaja digugurkan krna suami pertama sy tdk mnginginkan sy hamil..slma khmilan itu sy sngat bhgiaaa sekali..tpi ujung hari ujung bulan dia tiada sungguh suami yg tak brtanggung jwb..sy stresss berat..sempat kabur tpi msih kepergok.y tuhan mngatur semua..semua yg berkuasa dibumi ini y tuhanlah.n khmilan yg k_2 sy trkhir smpat berhubungan bdn dgn suami utk yg trkhir krna suami pertama sy pnya selingkuhan.jd sy memutuskan utk bercerai..dtgah2 stress brt sy tnpa sy sadari sy hamil lagi..n scra tdk sngaja keguguran dgn sy aktifitas kerja 12jam..y bgaimana lagi nmnya juga pngalaman demi pngalaman..n 6 bln kemudian sy mnikah lagi dijodohkan dgn putra teman akrab ayh sy..alhamdulillah..tak terasa 1,5 tahun..awal bln 1 bln mnikah sy lgsung hamil..n stlh 9 bln sy mlhirkan sc krna sungsang.putri mungilku smpat mngisi hidupku 36jam..n tuhan berkehendak lain dgn putri kami..tak terasa 7 bulan brjalan.msh rasanya seperti kmren lusa..
    Kini suami n saya ttp optimis tuhan pnya rencana baik utk aku suami n keluarga besar kami..allah maha segalanya..maka dari itu memintalah kpdanya dgn sungguh tulus n ikhlaaaass….
    Salam hangat..

    Saturday, August 11, 2012 at 1:51 pm | Permalink
  20. Ickaa wrote:

    Malam…mau tanya nih yg uda pngalaman y..test sperma itu bgaimana ya bu???soalnya kata dr spog kalo profertil ga hasil dsuruh test sperma.itu test nya apa ja..mohon pnjlasan y…trma kasih byk

    Saturday, August 11, 2012 at 2:21 pm | Permalink
  21. Ickaa wrote:

    Tambahan test sperma utk suami..tq

    Saturday, August 11, 2012 at 2:23 pm | Permalink
  22. putra wrote:

    slmt mlem…
    sya skrg lg hamil 7blan,,sya skrg ga sanggup untuk mmbiayai anak sya dan ga sanggup untuk byar persalinan,,,apabila para ibu d forum ini yg ingin adopsi anak sya yg msih dlam kandungan ini bsa hub sya k no 087821377620…dan sya jg skrg ada sdkt mslh dgn perekonomian,,,siapa tao yg ingin adopsi anak sya bsa membantu sya jg…mf sblm’y sya tdk brmksd untk jl/bli anak tp ni cman sling mmbntu sja…terima ksih atas perhatianya..

    Sunday, August 12, 2012 at 4:20 pm | Permalink
  23. sany wrote:

    mf sblm’y..
    sya d sini cuma mau ksih info aja apabila ada ortu yg serius ingin adopsi anak sya tp msh dlam kandungan bsa hub sya k no 083820204527..
    perkiraan sya lahir blan oktober,,sya domisili d antapani bandung..
    sya hrap yang mau adopsi anak sya bsa mmbntu sya jg,,mf tp sya ga bsa mnjlskan nya d sini …

    Wednesday, August 15, 2012 at 3:28 pm | Permalink
  24. saputra wrote:

    bila ada yang serius ingin adopsi anak sya tp msih dlam kandungan bsa hub sya k no 083820204526 usia kandungan sya 6blan,,sya tnggl d bandung

    Saturday, September 1, 2012 at 2:59 pm | Permalink
  25. Anna wrote:

    Dear All,
    HATI-HATI… !!!
    Info tentang adopsi anak dari 4 nama tersebut (Sany, Putra, Saputra, Arga) adalah PENIPUAN. Nama-nama itu berasal dari satu orang yg sama. Bayi ataupun ibu hamil yg akan memberikan anak FIKTIF alias TIDAK ADA.
    Saya trmasuk salah satu korbannya. Mereka komplotan penipu ulung (laki-laki & perempuan)
    HATI-HATI… !!!
    Jangan mau mengeluarkam biaya apapun utk mereka.

    Tuesday, September 25, 2012 at 9:57 am | Permalink
  26. Laras wrote:

    Assalamu’alaikum bunda, kami pasutri yg tlh menikah hampir 5 th namun blm dikaruniai momongan. Jika ada baby perempuan 0-1 th yang sehat lahir batin dan berkulit puti (maaf ini agar tdk jauh berbeda dgn kami), yang butuh diadopsi dan dirawat dgn penuh kasih sayang sbg anak kami, hubungi kami di : klarasati26@gmail.com.

    Mohon maaf bunda, kami keluarga baik2, jadi tolong utk tidak MENIPU kami. Terima kasih.

    Wednesday, October 24, 2012 at 1:14 am | Permalink
  27. ila wrote:

    puan.. saya sudah 1 tahun hamil, masih lagi ngak hamil,, g mana ya mau hamil dgn segara… hampir setiap hari aku laku kan hubungan,, tapi ngak jga hamil.. bingung banget….. boleh tolong ngak, g mana mau hamil dgn segara…???

    Monday, November 19, 2012 at 5:37 am | Permalink
  28. Aditya wrote:

    Iya dok, mungkin faktor stres dan juga rasa ingin punya anak yg menjadi beban pikiran juga, Saya sudah menikah 2 th, tapi dikarunia anak, konsultasi kedokter pun sudah saya lakukan pun tidak ada maslah. semoga degan tipe yang dokter beri ini membuat saya bisa tenang, rileks dan ya Saya yakin pada kehendak tuhan… Terimakasih sebelumya,…

    Tuesday, December 4, 2012 at 5:32 am | Permalink
  29. Nurul wrote:

    Saya juga punya kisah yang sama sudah 8 tahun kami berkeluarga tapi belum juga hadir seorang bayi di tengah kehidupan kami, kami minta doa bagi yang membaca semoga mendoakan kami segera punya momongan.

    Sunday, December 9, 2012 at 2:45 pm | Permalink
  30. devi lalena wrote:

    1thn,sudah berlalu,sya mengalami keguguran,dan dibersihkan dngan cara disedot dirumah sakit, tapi kenapa sampah saat ini saya belum jg hamil,sedangkan umur saya 35thn,apakah ada efek samping dari penyedotan itu,apakah saya masih bisa hamil,tolong sarannya,txs

    Wednesday, March 13, 2013 at 12:50 am | Permalink
  31. FANIEZ wrote:

    aku baru beberapa bulan menikah, sempat kemarin telat 10hari dan merasakan tanda” seperti orang hamil. cuma beberapa hari kemudian saya keram perut dan pendarahan langsung test USG kedokter kemungkinan 6mgg, tapi pas test urine saat pendarahan hasilnya negatif. kata dokter hanya gangguan hormon ajah. yang bener apa tuh. mohon penjelasannya donk,
    berharap ingin cepat hamil.
    thank’s

    Wednesday, March 20, 2013 at 7:10 am | Permalink
  32. annjar wrote:

    saya 28th sekarang merencanakan anak ke -2, udah lepas KB suntik(yg 3 bln) dari 6 bln lalu, Awal lepas KB menstruasi g teratur, 4bln terakhir ini udah normal sih dan saya pun menghitung masa subur tapi belum juga hamil lagi. Padahal saat anak pertama dulu saya jg menghitung masa subur dan langsung hamil. Apa karena hormon saya belum kembali normal? dan apa perlu juga saya minum obat penyubur, mohon share dong…. makasih

    Thursday, March 28, 2013 at 5:08 pm | Permalink
  33. anton wrote:

    sya anton lg mencari adopter buat ank sya kl ada yg brminat mau adopsi anak sya hub sya anton 083821939533

    Monday, June 17, 2013 at 8:56 am | Permalink
  34. tina wrote:

    slm knl….

    Wednesday, July 3, 2013 at 9:46 am | Permalink
  35. sulastri wrote:

    Saya mau adopsikan anak saya apabila ada yang serius untuk adopsi anak saya ,saya mhon dgn sngt tlong hubungi saya krna jjr saja skrg sya tdk snggup untk mrwt nya lg ..
    Ini no saya 085956405590

    Monday, July 8, 2013 at 6:44 pm | Permalink
  36. hasnan habib wrote:

    Dan Sesungguhnya kami Telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.Kemudian kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).Kemudian air mani itu kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging. Kemudian kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta yang paling baik. (Al-Mukminun: 12-14)

    Hai ibu, dengarkan aku, swara panggilan janinmu, calon anakmu, yang engkau tunggu, Assalamualaikum bundaku, kutunggu shalat malammu, seperti aku menunggu malaikat yang akan mengantar ruhku, aku kesepian bunda, ingin kudengar lantunan ayat ayat suci dari mulutmu agar penuh memori otakku dengan al-quran, biarkan aku tumbuh dengan swara swara yang disukai nabi kita bunda, Muhammad. Bunda, bangkitlah untuk berdoa, pintakan aku pada Allah kita, sifat dan karakter pemimpin Muslim semasa takdir itu belum datang padaku. Aku kesepian bunda, ingin kudengar isak tangismu memohon pada Ilahi Robbi agar aku tumbuh menjadi manusia Muslim terbaik, ceritakan sapaanku ini bunda pada ayahku tercinta, anakmu ini hendak menjadi apa , tergantung pada doanya, jangan lupa bunda sambangi janda tua dan anak yatim, agar jiwaku bertambah kuat dalam kandunganmu oleh doa doa mereka. Setiap saat aku menunggu sang malaikat datang membawakan catatan suratan takdirku, yang akan terjadi seumur hidupku, jodohku, rejekiku, hidup dan matiku, engkaulah bunda dan yanda yang menentukannya, lewat doamu, lewat pintamu pada Allah kita. http://bimbingan-ibu-hamil-syariah.blogspot.com/

    Monday, September 2, 2013 at 7:43 am | Permalink
  37. muthy wrote:

    Saya mnikah dah hampir 5 th tp blum jg hmil,,d priksa dah n smua baik,gmna dong?

    Tuesday, October 1, 2013 at 2:53 pm | Permalink

Post a Comment

Your email is never published nor shared.