Skip to content

“Selamat Datang Calon Ibu Dan Ibu Yang Berbahagia”

Salam kenal dan sejahtera selalu ibu-ibu seluruh Indonesia,

Selamat berkunjung di www.InfoIbuHamil.com.

Situs ini hadir untuk memenuhi dan melengkapi keinginan- tahuan para ibu-ibu yang merencanakan KEHAMILAN atau yang sedang HAMIL.

Walaupun sudah banyak informasi-informasi yang bisa didapat dari internet mengenai KEHAMILAN, tapi rasanya masih saja ada yang kurang lengkap dan belum bisa memenuhi pertanyaan-pertanyaan yang berjuta-juta dipikiran para ibu-ibu.

Kami ingin memberikan nilai dan pengetahuan yang lebih kepada ibu-ibu muda, agar bisa mendapatkan jawaban-jawaban yang bisa memuaskan dan tentu saja yang akurat dan benar.

Informasi bisa didapat dari majalah, koran,TV, Radio,dan yang sedang BOOMING sekarang dari Internet! Kadang Kita sering mendapatkan informasi dan saran dari orangtua,saudara dan teman.Nah…media sharing yang sekarang berkembang pesat di internet berupa forum, bisa dijadikan salah satu alternatifnya.

Berbagi pengalaman atau curhat-curhatan sesama teman-teman yang mengalami hal yang sama, pasti sangat seru dan menyenangkan.

Ibu-ibu bisa bercurhat-ria di www.InfoIbuHamil.com, memberikan informasi, komentar, berbagi pengalaman, dan lain-lain yang berhubungan dengan topik masing-masing.

Semoga www.InfoIbuHamil.com bisa menjadi media informasi, wadah berbagi pengalaman dan pengetahuan, juga menjadi komunitas yang sangat berguna bagi ibu-ibu yang berbahagia di seluruh Indonesia.

Salam Bahagia Selalu.

www.InfoIbuHamil.com

25 Comments

  1. Suwandi Chow wrote:

    Wah, ini adalah situs yang sangat ditunggu tunggu.

    Terima kasih InfoIbuHamil, saya akan segera kasih tahu teman teman saya.

    Sukses selalu
    Suwandi Chow

    Monday, May 5, 2008 at 8:01 am | Permalink
  2. endang wrote:

    assalamualaikum…
    nama saya een
    saat ini saya sedang mengandung anak pertama,sekarang masa kehamilan saya sudah 5 bulan,sebelumnya saya mau tanya,,,
    saya ini punya sakit yg org blang sakit karna keturunan yaitu wasir.
    yg saya tanyakan apakah karna penyakit itu saya bisa dikatakan lahirnya anak saya ini dapat kemungkinan disesr atau tidak?padahal saya ingin sekali melahirkan anak pertama ini berjalan normal.saya minta informasinya mohon untuk dibalas .terima kasih

    Tuesday, June 17, 2008 at 9:01 am | Permalink
  3. InfoIbuHamil wrote:

    Halo bu Endang,

    Selamat atas kehamilannya.
    Memang sebagai wanita,rasanya belum sempurna jika belum pernah melahirkan secara normal ya.
    Namun banyak hal yang mengharus kita melahirkan lewat operasi ceasar.Diantaranya,placenta previa, adanya virus dijalan lahir, penyakit jantung,kista, miom dan lain2x.

    Untuk wasir,mungkin harus dilihat juga apakah wasirnya parah atau tidak.Kondisi wasir harus diinformasikan juga ke dokter kandungan ibu. Biasanya dokter kandungan bisa memberikan saran yang tepat untuk ibu Endang,berdasarkan kondisi ibu,apakah bisa melahirkan normal atau harus ceasar.

    Jika ada wasir,apalagi yang sudah parah, sewaktu melahirkan normal, ada kemungkinan wasir akan pecah dan terjadi pendarahan saat mengejan terlalu keras.

    Tapi untuk lebih pastinya, bu Endang harus berkonsultasi dengan dokter kandungan ibu.

    Untuk ibu-ibu yang punya pengalaman yang sama dengan bu Endang, dimohon sharingnya ya.

    Ok bu, selamat menikmati kehamilan, semoga lancar sampai nanti melahirkan :)

    Tuesday, June 17, 2008 at 9:45 am | Permalink
  4. Hani wrote:

    Assalamu’alaikum…

    Saya hani, ini kehamilan saya pertama dan usia kandungan masih muda bgt, sekitar 1 bulan.

    Apa aja sih yg perlu kita tanyakan ke dokter kandungan untuk pertama kali? dan apa aja yg penting kita tanyakan?

    Trims

    Wednesday, June 18, 2008 at 1:01 am | Permalink
  5. InfoIbuHamil wrote:

    Hi bu Hani,

    Selamat ya atas kehamilannya :)

    Bagi ibu yang pertama kali hamil,kadang bingung dan khawatir tentang kandungannya.

    Jika baru pertama kali ke dokter kandungan,ada beberapa pertanyaan umum yang perlu ditanyakan :

    1.Kapan perkiraan bayi akan lahir?
    (Biasanya dokter kandungan akan menanyakan kapan tanggal haid terakhir)
    2.Bagaimana keadaan janin dan kandungan?
    (Bisa dilihat melalui pemeriksaan USG)
    3.Makanan dan minuman apa saja yang boleh dikonsumsi selama hamil?
    (Biasanya dokter menyarankan untuk makan masakan yang matang,karena kalau makanan mentah seperti lalapan & sushi beresiko mengandung bakteri yang bisa membahayakan janin)
    4.Vitamin apa saja yang perlu dikonsumsi?
    5.Obat apa yang aman,jika sedang sakit,misalnya flu,batuk,demam?
    6.Kapan harus dilakukan pemeriksaan darah dan urin?
    7.Kapan kunjungan ke dokter kandungan berikutnya?

    Tapi semua pertanyaan itu relatif,karena masing2 ibu hamil berbeda-beda keadaannya.
    Jadi ibu Hani,bisa juga kasih tahu ke dokter kandungan mengenai keluhan2 yang dialami selama ini.Misalnya,mual,pusing,dll.Bisa juga riwayat penyakit sebelum hamil.

    Supaya tidak lupa,semua pertanyaan bisa ditulis dikertas/memo sebelum berkunjung ke dokter kandungan.

    Semoga bisa menjawab pertanyaan ibu.

    Terima kasih.

    NB: Halo Ibu-ibu yang lain, mohon sharing pengalamannya buat bu Hani ya..Thanks.

    Wednesday, June 18, 2008 at 5:03 am | Permalink
  6. nies wrote:

    saya udah telat 4 hari,apakah besar kemungkinan saya hamil so sebelumnya ga pernah telat lama gini

    Thursday, July 24, 2008 at 2:31 am | Permalink
  7. Hani wrote:

    Alhamdulillah…

    Aku dinyatakan positif hamil. sekarang usia kandungan jalan 3 bulan.

    Ini merupakan anugerah dan hadiah ultah pernikahan desember nanti yang terindah dari ALLAH SWT…
    Sekarang suami semakin cinta n sayang…

    Mudah-mudahan semua lancar dan sehat…

    Buat ibu-ibu muda yang belum diberi karunia buah hati oleh Allah SWT, jgn berkecil hati. Insya Allah, Allah pasti memberikannya pada saat yang tepat…

    Thursday, July 24, 2008 at 4:46 am | Permalink
  8. InfoIbuHamil wrote:

    Apa kabar ibu Nies,

    Telat haid adalah salah satu tanda kehamilan. Walaupun begitu,sebaiknya ditunggu selama 10 hari sebelum diperiksa ke dokter kandungan.
    Untuk lebih menenangkan hati,ibu Nies bisa tes urin sendiri dengan menggunakan alat tes kehamilan di rumah.
    Sekarang sudah banyak alat tes kehamilan yang bisa dibeli di apotik, seperti merk sensitive,hcg+, atau yang tanpa merk (lebih murah harganya).
    Jika hasilnya positif,bisa langsung ke dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    Namun telat haid bisa terjadi karena adanya tekanan emosi yang menganggu hormon atau sebab yang lain.

    Tanda awal kehamilan,selain terlambat haid,bisa juga dilihat dari perubahan pada payudara.Apabila hamil, payudara akan menjadi lebih padat,kencang & kadang-kadang disertai rasa berdenyut yang sifatnya menetap dan semakin bertambah.

    Biasanya badan akan mengalami perubahan juga, misalnya pusing,sakit kepala,batuk pilek serta mual dan muntah.
    Setiap wanita berbeda-beda,jadi tidak bisa dijadikan patokan juga.

    Semoga hasilnya positif ya.
    Good luck.

    Thursday, July 24, 2008 at 5:11 am | Permalink
  9. yakob wrote:

    Saya yakob, istri saya sekarang sedang mengandung anak pertama kami..usia kehamilan sekarang 1,5 bulan..Saat ini di rumah kami ada banyak anjing, yang ingin saya tanyakan yaitu: pemeriksaan lab apa aja yang harus kami lakukan dan kapan pemeriksaan lab tersebut harus kami lakukan? Terima kasih…

    Comment by Infoibuhamil on October 09,2008

    Halo pak Yakob,

    Selamat atas kehamilan istri Anda.

    Pemeriksaan lab awal kehamilan biasanya akan direkomendasikan oleh dokter kandungan dimana pak Yakob dan istri berkonsultasi.Biasanya pemeriksaan darah lengkap untuk mengetahui adanya anemia,kelainan darah/thalasemia,antibodi terhadap rubella/toksoplasma,dll dilakukan pada trimester pertama/kunjungan awal ke dokter kandungan.
    Mulai sekarang istri bapak sudah bisa melakukan pemeriksaan darah lengkap.

    Silahkan bicarakan/tanyakan pada dokter kandungan bapak.

    Terima kasih.

    Friday, October 3, 2008 at 6:05 am | Permalink
  10. adheolyn wrote:

    saya sedang hamil anak pertama setelah menunggu sekitar 5 tahun. usia kandungan saya sekarang 6 bulan. karena lama menunggu, kami punya ketakutan akan menyakiti calon bayi kami karena melakukan hubungan intim, dan dari awal kehamilan sampai sekarang belum sekalipun kami melakukannya. apakah nantinya itu akan menjadi masalah? apakah berbahaya bagi calon bayi jika ibu melakukan masturbasi? terima kasih atas jawabannya. saya senang bisa bergabung dengan forum ini. banyak pengetahuan yang bisa saya dapatkan. mungkin saya bisa sharing dengan anggota forum lainnya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. thanks.

    Replied by Infoibuhamil on Nov 13,2008

    Secara medis, masturbasi adalah tidak berbahaya, namun ada baiknya Anda tidak melakukannya sampai kelahiran anak yang sudah lama dinanti nanti.

    Selamat ya :)

    Thursday, October 23, 2008 at 6:13 am | Permalink
  11. eva wrote:

    hello…sy mo tny haid terakhir sy 28 april 09, masa subur saya kapan ya? dan saya pernah telat 10 hari ternyata negatf apakah hal tersebut bisa membuat lama mendapat keturunan,ditunggu jawabannya, thanx

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Eva,

    Secara umum, puncak masa subur bisa dihitung 14 hari dari tanggal terakhir haid.
    Misalnya tgl.haid ibu adalah 28 April 09, berarti 14 harinya adalah tgl.12 Mei 09.
    Periode subur ibu antara tgl.6 s/d 12 Mei 09. Ini perkiraan umumnya.

    Telat haid bisa disebabkan karena hormon atau stress. Ini juga bukan salah
    satu penyebab sulit hamil. Selama haid tiap bulan datang,walaupun telat
    masih dianggap lancar.

    Terima kasih.

    Wednesday, May 20, 2009 at 4:52 am | Permalink
  12. happy wrote:

    kami pasangan yg bru menikah 1bln yg lalu,usia kami masih muda n berniat untk menunda pnya momongan.kmi tidak KB(kl kelmaan KB tkut g bs py ank).gmana solusi utk kami agr sperma tetap subur slma menunda pnya ank(selain KB)??


    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Happy,

    Pertanyaannya sudah dijawab.
    Terima kasih.

    Wednesday, June 3, 2009 at 8:27 am | Permalink
  13. shekin wrote:

    SAYA DAH KAWIN HAMPIR SETAHUN 3BULAN, BELOM DIKURNIAKAN ANAK LAGI.LAST PERIOD SAYA 03/06/2009. SEKARANG DAH LEWAT 10 HARI, SEBELUM INI SAYA ADA DEMAM 2 KALI, SEKARANG BATUK DAH 3MINGGU TAK LEGA LAGI,PAYUDARA SAYA SAKIT, RASA NYILU BILA SENTUH DAH 2MINGGU DAH DENGAN PINGGANG RASA KENGUH JE, BADAN TAK MAYA, RASA MENGANTOK KAT TEMPAT KEJE.SAYA TAK BUAT TEST LAGI TAKUT KECEWA, HAID SAYA TAK TERATUR.TAPI SAYA TAK PERNAH RASA MCM INI LAGI.ADAKAH SAYA HAMIL? SAYA NAK SANGAT ANAK.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Shekin,

    Coba ibu Shekin tes urin dulu di rumah dengan alat tes kehamilan.
    Semoga saja kali ini ibu positif hamil.
    Gejala-gejala seperti yang ibu sebutkan seperti payudara terasa
    sakit, lebih padat, puting seperti kesemutan dan sifatnya menetap
    atau tidak hilang. Tubuh bisa bereaksi macam-macam pada awal
    kehamilan, misalnya batuk,pilek,badan pegal-pegal hingga pusing.

    Rasa takut dan kecewa memang tidak enak tapi tetap harus
    dilewati, apabila nanti hasilnya masih negatif, terus berusaha
    dan tetap semangat!.

    Sunday, July 12, 2009 at 9:12 am | Permalink
  14. nelly wrote:

    saya wanita klahiran 32 thn yg lalu,saya sudah 2 tahun lebh berkeluarga,tp sampai saat ini saya belum dikaruniai anak.kiranya ada yg daapat mmberikan masukan /saran dr kandungan yg bagus. sy tinggal di jati asi bekasi

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Nelly,

    Untuk info Dokter Kandungan yang bagus,ditunggu info dari ibu-ibu disini ya.
    Info 2 Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak di Bekasi sbb:
    RSIA HERMINA BEKASI
    Jl. Kemakmuran No.39 Magajaya
    Bekasi 17141 Telp: 021-8842121
    RSIA ANNA
    JL Pekayon Raya No. 36
    Bekasi Telp: 021-82432211

    Terima kasih.

    Tuesday, July 28, 2009 at 8:32 am | Permalink
  15. ceuceu wrote:

    Untuk dokter kandungan di Hermina Bekasi yg saya recomended

    1. Dokter Abdullah Basalamah SPOG dokternya ramah, komunikatif, sabar saya konsul ke sana & ke 2 tante saya sama beliau juga
    2. Dokter Indang Spog

    Monday, September 7, 2009 at 8:06 am | Permalink
  16. Ayu Dwiantoro wrote:

    Sore…

    Saya Ayu sdh menikah Nov ‘08 lalu dan berumur 31 thn..dan blm di karunia momongan. Haid saya teratur 21-35 hr….Jan : tgl 24 pagi, Feb : 20 pagi, Mar : 19 malam, Apr : 16 pagi, Mei : 17 siang, Jun : 15 pagi, Jul : 14 malam, Agst : 12 malam….
    Dan hari Sabtu tgl 15 Agst lalu saya ke dokter kandungan untuk memeriksakan kista saya (2cm)..dan hasilnya kata dokternya masih terbilang normal…dan dokter menawarkan untuk prog kehamilan..dan saya melakukan hydrotubasi (kl gak salah sebut krn lupa hydro apa gitu) tgl 22 Agst 10 hr setelah haid dan diberikan obat dalfarol sebanyak 11 bh.
    Yang ingin saya tanyakan :
    Apa fungsi hydro ke depannya dan funsi obat dalfarol itu untuk saya…krn setelah di hydro saya justru mengeluarkan cairan yg lbh bnyk dari yg biasanya (dan mulai bbrp hr yg lalu sdh seperti sedia kala…)
    Saya jg mau menanyakan apakah baik melakukan hubungan tiap hr…dan jika mau hamil hrs di sertai oleh keluarnya bercak warna pink…dan bolehkah saya minum susu Anmum…mengingat saya sdh diberikan obat dalfarol 300…

    Maaf kalo pertanyaan saya banyak…

    Terima Kasih ya dok atas jawabannya…

    Wednesday, September 9, 2009 at 8:54 am | Permalink
  17. tantri wrote:

    hi, salam kenal..saya sedang hamil 7 bulan anak kedua.anak pertama saya lahir dengan operasi karena ketuban pecah duluan.riwyat kesehatannya, dia divonis down syndrom dan ternyata disebabkan saya memiliki virus torch.pada kehamilan kedua ini, menurut dokternya, pemeriksaannya mewnunjukkan tak ada cacat secara fisik. tetapi saya ingin memastikan kondisi janin saya. sebagai info saya tinggal di daerah antara cibubur-depok-bekasi. mohon sarannya dokter mana yang bisa menerangkan kehamilan dengan riwayat torch ini ya? thanks for infonya….

    Thursday, March 25, 2010 at 3:37 am | Permalink
  18. lynn wrote:

    Sya suda berkawen slama 7 thn,dan menghidap penyakit SLE,skrg sya mkn ubat PREDNISOLONE 5 MG.sya tidak mkn ubat merancang khamilan tpi tidak pernah mengandung juga.bagaimana untuk sya menggandung.

    Wednesday, June 23, 2010 at 9:33 am | Permalink
  19. ratu wrote:

    saya 22 tahun, 3bulan lalu memgalami keguguran wktu kandungan saya berumur 1.5bulan, setelah itu haid saa lancar. bulan pertama n kedua, hari pertama haid dan banyak tetapi bulan ini yaitu bulan k-3 haid saya sedikit sekali, kenapa bisa begitu dok? kata orang2 kemungkinan saya hamil tp rahim saya melalukan pembersihan, apa benar begito dok? mmgnya ada dalam ilmu kedokteran seperti itu?

    Monday, October 11, 2010 at 10:06 am | Permalink
  20. primasolmed wrote:

    “Hamil sehat, Bersalin Lancar, Asi berkualitas& Badan Kembali Langsing”. Ini adalah idaman para ibu2 hamil& setelah melahirkian. Virgin Coconut Oil/ VCO (minyak kelapa murni) sangat baik dikonsumsi menjelang melahirkan maupun pasca melahirkan 100% AMAN dikonsumsi, tidak tengik/ enek diminum, 100% kelapa pilihan tanpa proses pemutihan, pemanasan, hidrogenasi, maupun deodorisasi, kadar air kurang dari 0,1%, bebas bahan kimia.

    Kunjungi website di http://www.primasolusimedika.com untuk info lengkap

    Saturday, February 26, 2011 at 4:37 am | Permalink
  21. rina wrote:

    salam knl. sy dah kawin slam 3th tapi blm jg di kurniya kan anak.tapi saya sdh pg ke doktor cek hormon doktor bilang hormon saya ada jankitan kuman dan sy di bagi obat slm sbulan.dan masahalanya skrg ni ada lah kmukinan sy tdk bolah hamil di sbb kan kuman…??

    Tuesday, June 7, 2011 at 3:04 am | Permalink
  22. Rya wrote:

    slm knl! hai dok, saya udah nikah sthun 3bln, bln maret 2011 saya dikuret karna kehamilan pertama saya ga bgtu bagus kta dokter saya BO (Bligthed ovum) stlah itu saya pake KB pil slma seblan, dua blan terakhir saya suka telat haid 6-8 hari abis itu dateng bulan lg pdhal saya udah pengen banget pnya anak, yg mau sya tanyain klo hbs kuret kra2 brpa lma jangka untuk bs hamil lg?dan apa yg hrs sya lakuin biar bsa cpt hamil? thanks…

    Saturday, June 25, 2011 at 12:50 am | Permalink
  23. Dina wrote:

    Hallo dokter, salam kenal
    saya ibu rumah tangga yang sudah dikaruniai seorang putri cantik berumur 3 tahun. rencana saya dan suami ingin menambah keturunan dan harapan saya dan suami bahwa keturunan kami yang kedua nanti berjenis kelamin laki-laki. mohon bantuan informasinya dok, usaha apa saja yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan anak laki-laki, info tambahan usia saya 29 th. dan suami saya jg berusia 29 th. jika kami harus berkonsultasi langsung kami bisa datang ke alamat mana yang berada di surabaya untuk mendapat informasi seputar program kehamilan. atas bantuannya terima kasih dojter

    Sunday, February 5, 2012 at 3:35 pm | Permalink
  24. Syadza Nuha wrote:

    Assalamu’alaikum..
    selamat pagi, maaf saya mau bertanya.. saya baru menikah 2 bulan dan selama 2 bulan itu setiap sesudah masa subur, saya merasakan tanda” kehamilan yang diketahui dari bebrapa info, namun setelah mendekati tanggal haid, 1-2hari setelah telat selalu pada akhirnya menjadi haid..

    Selama ini saya menggunaka motor untuk beraktifitas kira” apakah itu masalah sehingga tidak terjadinya proses kehamilan?
    lalu apakah jika warna sperma suami ada kemerah”an, itu menyebabkan kualitas sperma kurang baik?

    Terima kasih banyak :)

    Thursday, May 3, 2012 at 2:53 am | Permalink
  25. evii wrote:

    haii,haii,,
    slmat yaa bgii pra ibu hamil..
    n ni adlh khmilan q yg prtma kali n q tg3 slma 1thn,
    rsany sneng bgt kan
    ktika qt dgr qt hmil snangny luar biasa krn qt kn udh ng3 lma,n emang qt hrpkan
    psti dijga dg hati” ,q pun jga bgtu..jlnpun hrus hti” spya g trjdi pa yg g q inginkan
    mksiih tuhan ats anugrah n kpercyaan yg u brikan

    Wednesday, July 18, 2012 at 12:16 pm | Permalink

Post a Comment

Your email is never published nor shared.