Skip to content

Tips Sederhana Biar Cepat Hamil

Memang mendapatkan momongan secepatnya adalah harapan setiap pasangan, tapi terkadang waktu yang ditunggu tunggu tak kunjung tiba.

Berbagai saran nasehat mulai berdatangan dari orang tua, teman, saudara, dan lain lain. Ingatlah bahwa mereka semua memiliki tujuan yang baik, jadi tanggapilah dengan positif.

Tapi kenyataanya, mungkin Anda menjadi bingung juga ya…dan akhirnya bisa bikin stress berat.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang mungkin bisa berguna bagi Anda berdua (suami & istri) yang masih menunggu si buah hati:

1. Percayalah bahwa semua yang terjadi hari ini telah diatur oleh Yang Maha Kuasa

2. Hindari stress, karena riset menunjukan bahwa stress terbukti sangat memperburuk masalah kesuburan. Memang tidak mudah menhindari stress apalagi jika banyak tekanan, beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk mengurangi stress:

  • Melatih pernapasan, seperti yoga, meditasi
  • Selalu bersyukur pada apapun termasuk hal hal kecil yang terjadi setiap waktu

3. Mengkonsumsi makanan makanan sehat terutama yang banyak mengandung kalcium, sayuran berwarna hijau, buah buahan yang kaya vitamin C, dan banyak minum air. Beberapa riset terakhir juga menunjukan bawah teh membantu meningkatkan kesuburan.

4. Pelajari siklus menstruasi untuk mengetahui masa subur (konsultasikan dengan dokter untuk saran terbaik)

5. Gunakan hukum ketertarikan alam (Law of Attraction).

Jika Anda pernah nonton film atau baca buku “The Secret“, maka semua kejadian di alam ini adalah mengikuti hukum alam. Salah satu hukum alam tersebut adalah hukum ketertarikan alam. Hukum ini bisa juga Anda terapkan jika Anda ingin cepat hamil.

Caranya:

  • Visualisasikan keinginan Anda untuk hamil
  • Rasakan bahwa kehamilan itu sudah terjadi dan rasakan kegembiraan itu
  • Bersyukurlah atas anugrah ini
  • Pasrahkan semuanya dan berdoa pada Yang Maha Kuasa
  • Terus berusaha dengan mengikuti kata hati

Kebetulan saya menemukan video ini di youtube, semoga bermanfaat. Klik Disini

107 Comments

  1. dian wrote:

    Info yang bermanfaat bagi mereka yang sangat mendambakan keturunan. mungkin mengkonsumsi tanaman Maca juga layak di coba.

    Tuesday, August 26, 2008 at 7:50 pm | Permalink
  2. InfoIbuHamil wrote:

    Terima kasih untuk informasinya.

    Tanaman Maca?
    Mungkin ada yang sudah tahu, namun pasti masih banyak juga yang tidak tahu apakah tanaman Maca ini?

    Ibu/Bapak bisa tanya atau searching dengan “Ibu” Google, salah satu link yang didapat tentang tanaman Maca bisa dibaca di :
    http://www.liputan6.com/sosbud/?id=18562

    Menurut hasil info dari “Ibu” Google,rupanya tanaman Maca ini mempunyai manfaat meningkatkan sirkulasi darah dan stamina,mengurangi gangguan ereksi dan dapat membantu wanita yang menjelang menopause.

    Namun sepertinya lebih banyak digunakan untuk meningkatkan vitalitas pria.Tanaman Maca ini sudah banyak dibuat dalam bentuk suplemen.

    Ada Ibu/Bapak yang punya pengalaman pribadi dengan konsumsi Maca dan mendapatkan manfaat mendapatkan keturunan,diharapkan bisa berbagi cerita disini.
    Siapa tahu bisa membantu para pasangan yang sudah lama dan sangat ingin mendapatkan keturunan.

    Wednesday, August 27, 2008 at 2:44 am | Permalink
  3. betty suriani M wrote:

    dimana saya bisa mendapatkan tanaman maca itu, karena saya mau coba, siapa tau bisa membantu kami untuk lebih cepat dapat keturunan.

    Wednesday, November 5, 2008 at 2:05 am | Permalink
  4. wulan wrote:

    aku tuch dah keguguran 2 kali n terakhir bulan lalu aku dah telat 2 minggu. tolong kasih info downk….

    Replied by Infoibuhamil on Nov 13,2008

    Wah selamat ya. Mungkin itu tanda awal kehamilan. Banyak istirahat, dan jangan terlalu lelah bekerja dan jangan stess.

    Thursday, November 6, 2008 at 11:55 am | Permalink
  5. Asslm.Bgaimana cra mlhat tnda2 khamiln dlm diri kita??

    Thursday, November 20, 2008 at 10:57 am | Permalink
  6. Anisa Elkahfi wrote:

    mempunyai momongan adalah hal yang paling diinginkan setelah kita menikah, tetapi jika belum dikaruniapun kita tetap harus optimis dan percaya saja pada Tuhan, karena Dia adalah sebaik-baiknya perencana dan Dia pasti akan memberi kepada kita tepat pada waktunya.

    Saya sudah menikah hampir 2tahun, tepatnya pada 7 Januari 2009 nanti, meski hingga saat ini belum juga dikaruniai momongan, saya mencoba untuk pasrah dan yakin saja, Tuhan pasti akan memberinya pada saat yang tepat dan diwaktu yang indah

    buat yang belum punya momongan, jangan putus asa ya…

    Friday, November 28, 2008 at 12:22 pm | Permalink
  7. delta wrote:

    kalau aku sdh 11 thn kt dr sih aq ada endo aku suka baca topiknya jadi membuat aku semangat kembali

    Wednesday, December 10, 2008 at 6:55 am | Permalink
  8. elyz wrote:

    buat ibu Betty, coba untuk contact Sunhope.
    Mereka punya product MACA ini.
    Alamatnya di jl radio dalam ry 2A, ph: (021) 72794344
    CALL CENTER: (021) 7280-0282
    Moga bisa membantu..

    Thursday, December 11, 2008 at 12:10 pm | Permalink
  9. Anonymous wrote:

    Gw nkh 7bln yll. Saking pengennya punya anak, gw niat konsul ke dokter. Tp apa y gw dapet? Pas gw nanya “kenapa pas pertama saya berhubungan, ga berdarah ya dok?”. Sang dokter menjawab santai “udah ga perawan kali”. Pas gw mau test torche, dokternya bilang “jangn sampe nular ke swami ya”. Dokter jg blng “test torche nya mahal, mau ga?”. Diperlakukan begtu, gw down.. Banget..

    Saturday, January 3, 2009 at 5:31 pm | Permalink
  10. dien wrote:

    hai Anonymous..
    wiiiiek Dokternya gadungan kali ya..
    Aku jg uda nikah 2th n ampe skrg lum pnya baby,pngen bgt sih tapi positive thinking aja maybe Allah lum pcaya ama aku n suami :)
    btw…. dulu pas aku berhubungan pertama kali juga gak berdarah kok,,,jadi kesimpulannya gak menjamin tuh yg virgin ato gak pasti berdarah pas pertama kali berhubungan ya khan??
    jadiiiii tuh dokter mgkn dulunya MaBa alias mahasiswa abadi di jurs kedokteran makanya dia asal nocot aja mulutnya hi5x..
    n aku juga sering sharing ama tmen2ku yg juga uda married,,mreka blg ada sebagian yg dulunya berdarah pas pertama berhubungan n ada juga tuh yg gak berdarah.
    pertamanya sih aku takut pas aku tau gak berdarah,takutnya yah cuma onething,aku takut suami gak percaya!
    tapi syukur deh percaya ama aku :)

    yawda… nyantai aja!!kmu gak perlu permasalahin ttg itu… n aku doain moga kmu bisa cpt hamil.. doain aku juga yach :)
    See you!

    Sunday, January 4, 2009 at 8:34 am | Permalink
  11. eviya wrote:

    anonymous….
    gw setuju banget dengan dien, gak semua hubungan pertama terjadi pendarahan, yang tau kita masih perawan apa gak cuma diri kita sendiri jd gak perlu kwatir dengan omongan dokter “sakit” itu. kalo perlu keluar dari ruang praktek langsung pulang aja gas usah mampir ke kasir.:)

    Sunday, January 4, 2009 at 10:50 am | Permalink
  12. bintang wrote:

    Ternyata banyak juga teman2 senasib dgn sy di sini. lagi menulis ini sy juga diliputi kesedihan karena keinginan punya baby sgt besar, sampai2 setiap saya mau masuki tanggal haid sy hrp2 cemas.apalagi bulan ini sy sudah telat 2 hari, eh ketika mau periksa UPT, eh si merah uda keluar. Sedih jadinya. Sebelumnya Sy sih uda pernah hamil, dan keguguran di awal pernikahan sy dgn suami tapi hanya bertahan 6 minggu dan harus dikuret. Sejak saat itu sy blm pernah alami kehamilan.. Ini sudah memasuki usia2,5 thn pernikahan kami. Sy terhibur membaca artikel ini, ternyata masih banyak di luar yang spt sy ini.:)

    Thursday, January 8, 2009 at 9:14 am | Permalink
  13. enggys wrote:

    ya sabar aja deh karna baby tu bener2 anugrah gak bisa dipaksain, kl cr suami aja masih bisa di paksa dengan bnyk cara he5x, tapi kl baby emang bener2 anugrah dari Tuhan.

    Friday, January 9, 2009 at 2:28 am | Permalink
  14. yenny wrote:

    gw udah nikah 2tahun tapi blum hamil juga,tetapi tahun lalu gw pernah mengandung tp diluar rahim terus operasi potong 1 tube gw skrg tinggal 1 aja,apakah gw bisa hamil lagi?

    Sunday, January 18, 2009 at 4:05 am | Permalink
  15. Anonymous wrote:

    Gw jg udh prnah hml tp harus dkuret pas usia 12 minggu. Kbetulan ada sepupu yg ngasih tau utk coba aquatreat therapy. Kita harus periksa TORCH tp krn mahal jd periksa IGgnya aja. Ternyata emang positif Rubella, CMV, dan HSV II. Setelah minum obat herbal dr P.juanda,skrg udh negatif.. Tinggal usaha lg deh..doain y moga saya cpt hamil. Dah pngen bgt nih..

    Thursday, January 22, 2009 at 6:24 am | Permalink
  16. Anonymous wrote:

    A

    Monday, February 2, 2009 at 12:46 pm | Permalink
  17. evie wrote:

    salam kenal semuanya,sepertinya juga banyak ya yang mengalami malam pertama tapi tak berdarah,dulu aku juga begitu n ampek sekarang aku blum jg hamil.awalnya se aku jga tkut karena ada yang bilang kalo malam pertamanya ga berdarah bisa jadi ga bisa hamil.sedih rsanya dengar kata2 itu tapi setelah curhat2 ketemen2ku yang jadi bidan katanya ga pa2.mulai saat itu hatiku jadi lega deh….mudah2an aja ya kita semua yang pada belum hamil diberi kecepatan untuk hamil…Amiiiin..

    Saturday, February 7, 2009 at 3:02 am | Permalink
  18. rahmi wrote:

    aku udah nikah 11blan pengen baget punya baby tapi kayak nya tuhan belum ngasih kesempatan, dan 2 bulan yang lalu saya ke dokter dikasih obat kesuburan yang mesti diminum saat hari pertama haid suami juga, tapi bulan pertama setelah minum onat nya belum ada hasil nggak tau ni bulan ke2 ini aku lagi deg2an berhasil ngak ya…mudah2han Allah ngasih yang terbaik buat kita yang belum punya momongan semanta terus…

    Saturday, February 7, 2009 at 7:48 am | Permalink
  19. Yanti wrote:

    Aq dah nikah hampir 4th,di th pertama aq pernah hamil tp cmn smpe 26 mgg janin meninggal di kandungan,sedih bgt.skrg aq program hamil lg.buat tmn2 senasib ayo semangat berusaha en jgn lupa byk berdoa,smg qt sama2 berhasil ya..

    Saturday, February 7, 2009 at 12:41 pm | Permalink
  20. Ryane wrote:

    aq udh 2thn marrid tapi blm jg dkaruniai momongan .kdg aqkecewa jg sih tp skrg aku pasrah ma tuhan n menganggap tuhan udah ngerencanakan hal baru untukku

    Tuesday, February 17, 2009 at 3:20 am | Permalink
  21. dede yanti wrote:

    salam kenal ya semuanya,

    aq juga sama nih belum hamil juga.
    aq udah mau 8 thn nikah lama bangetya, tp hidup aq dibawa enjoy dan aq pasrah baget sama Allah swt apapun yang terjadi di dunia ini sudah ada yang atur jd aq percaya banget.alhamdulilah sekarang aq dipercaya sama Allah untuk mengurus anak dr umur 3 bln sekarang sih udah 3,5 tahun, aduh ternyata bahagia banget ada anak itu walaupun bukan aku yang lahirin tp rasanya seperti belahan jiwa aq & suami.
    aq tetap semangat berusaha , ihtiar untuk bisa hamil.

    Salam kenal,
    dd

    Wednesday, February 18, 2009 at 7:20 am | Permalink
  22. arin wrote:

    hai… pasutri yg sedang berharap segera dpt momongan
    alhamdulillah aku sudah ke tempat pak sobri – jl Dewi Sartika – di bulan agt 2007. Kemudian di bulan okt 2007 saya positif hamil… itu juga perlu perjuangan pengobatan ke pa sobri dan mengikuti pantangan2 yg dia berikan jg ikhtiar ke Allah…

    namun sayangnya, di bln nov 2007 3 dokter obgyn memvonis janin ku tdk ada perkembangan kalo kata medisnya “BLIGHTED OVUM”… sedih buangets saat itu, saran dokter aku harus di kuret akan tetapi aku juga punya masukan dari teman2 yg pernah kuret di dokter, stelah kuret mreka susah punya momongan lagi, akhirnya aku konsul ke pak sobri, aku dikasi obat buat mengeluarkan janin yg tdk bagus tadi dan aku cross cek ke obgyn dan dinyatakan rahim aku bagus dan janin yg sangat aku sayangi dan aku harapkan sdh tdk ada (alias bersih)…
    pernah teman punya cerita kalo di curet sama dokter hasilnya gak selalu bersih – jadinya tindakan kuret sampai 2x. Untungnya aku tdk spt itu, hmmm amien…
    lanjut ya, lalu dengan segala kesedihan hati aku msh berobat ke pak sobri, dia sangat memahami perasaan aku saat itu lalu dia memberi support supaya aku tetap semangat berjuang mendapatkan keturunan, akhirnya di bulan Januari 2008 aku dinyatakan positif lagi, aih2 betapa senangnya hatiku waktu itu… lalu aku tetap berjuang tuk berobat secara continue dan mensupport diri tetap menjauhi segala pantangan yg diberikan… dan tgl 06 Okt 2008 aku sudah melahirkan seorang putri yg cantik diberi nama “RIANTI ALYSA ABIRA” =artinya : Rianti (gabungan nama aku dan suami), Alysa (Putri), Abira (Strong)… doa kami adalah semoga putri kami menjadi putri yg kuat / tangguh menghadapi segala cobaan, amien…
    segitu dulu ya sharringnya, aku dan suami doakan kpd rekan2 yg sekarang sedang maupun akan berobat semoga berhasil seperti kami, amien… 100x

    Friday, February 20, 2009 at 4:12 am | Permalink
  23. lita wrote:

    Halo arin, aq dah maried 1 tahun dan sudah merindukan ingin punya anak. Aq pernah hamil 10 minggu tapi harus dikuret karena janin tidak ada denyut jantungnya. Kira2 pak Sobri ini bisa menangani keluhan kayak aq gak? Trus kalo boleh tahu pengobatan dia mengarah ke medis atau alternatif? Aq boleh minta alamat lengkapnya gak. Thanks lho.

    Friday, February 20, 2009 at 6:50 am | Permalink
  24. Anonymous wrote:

    Dear arin,
    aku dulu jg pernah blighted ovum,dan dikuret blm april tahun lalu.minggu kmrn aku dan suami nyari rmh pa sobri,uda kliling cililitan,tetep ga ktemu jg.boleh ga minta alamat lengkap pa sobri,trus tanda2 buat msk k rmh nya apa ya?blh minta no hp arin ga?

    Tuesday, February 24, 2009 at 4:52 am | Permalink
  25. Kika wrote:

    wah,,ada byk tmen disini, aku jg dah merid 6 bln blm jg hamil, aku tetep pasrah ma yg maha kuasa mg Tuhan mendengarkan doa2 aku ma suami,salam kenal buat semua. :)

    Thursday, February 26, 2009 at 9:25 am | Permalink
  26. kadhe wrote:

    a pngen bgt punya omongan.
    da 2 thn lbh a blm dpt baby,
    mgkn ada saran dan masukan dr tmn2 senasib yg da pnya jurus jitu untuk memecahkn masalah ini
    thanks

    Saturday, February 28, 2009 at 8:09 am | Permalink
  27. Clara wrote:

    Saya sudah menikah 3 bulan tetapi Yang Maha Kuasa belum menganugerahkan seorang anak. Saya beserta semua keluarga sangat merindukan kehadiran seorang anak yang dapat memberikan kebahagiaan di dalam keluarga saya. Sekarang saya dan suami tinggal dan bekerja di Jakarta. Mertua saya berpendapat mungkin saya kecapekan bekerja sebagai pekerja karier. Dan akhirnya, mertua saya menyuruh saya dan suami saya untuk pulang ke kampung halaman untuk beristirahat dan berobat alternatif di sana. Suami saya setuju. Saya merindukan seorang anak tetapi saya juga ingin tetap berkarier di dalam pekerjaan saya. Teman – teman, tolong bantu saya atas solusinya… Thg.

    Tuesday, March 10, 2009 at 7:54 am | Permalink
  28. queen wrote:

    selamat untuk ibu2 yg telah berhasil,saya sdh 2,5th jg blm di beri momongan,sdh di urut,sdh ke dokter kata dokter saya n suami harus tinggal bersama selama 1th (sy di Jkt suami di LN) dan kesempatan bersama cm 3bln. Lalu dokter jg menyarankan u cek di HSG dan suami cek sperma,hasil sy bgus tdk ada sumbatan tp hsl suami sperma kurang cpt gerakannya,jmlh sperma jg kurang.sy jg sdh konsul ke DR Wimpi beliau blg cb di test ke Rs yg lain mgkn tempat test yg kmrn kurang kualifait.dan suami jgn terll capek. Stlh bc artikel yg ada di sini sy ingin mencoba ke Pak Sobri 5bln lg stlh suami dtg ke sini. Mohon doanya ya ibu2 nanti saya kabarkan kembali,smg ibu2 jg di berikan kemudahan oleh Allah… Amin.

    Tuesday, March 10, 2009 at 10:27 am | Permalink
  29. ondemaniz wrote:

    Saya wanita 29 tahun dan suami 34 tahun, kami menikah udah 2 tahun, tapi belum dikasih momongan. Saya dan suami sudah periksa. Hasilnya, kualitas sperma suami bagus, hasil HSG saya terdapat penyumbatan di kedua tuba(non paten). # bulan yang lalu saya “ditiup”, dan kata dokter saya masih ada kemungkinan hamil. Apakah dengan 1x tiup kedua tuba sudah normal kembali?apakah bisa kembali tersumbat?Apakah urut tradisional bisa membuat tuba tersumbat?
    Mohon penjelasannya ya..buat teman-teman kl ada yang kasih masukan dan saran….trims

    Saturday, March 14, 2009 at 10:32 am | Permalink
  30. andrea wrote:

    salam kenal ya buat s’mua, aq jg dah married hampir 2th tapi belum jd punya baby. tiap tgl mens aq dtg aq ngerasa harap-harap cemas ‘coz dah 4 bln yang lalu aq ikut program hamil dan pada bulan 1 sampai 3 aq diksh obat penyubur dan april ini adalah tahap 3 alias terakhir tapi belum juga hamil, dan kata dokter kandungan aq kalo sampe tahap 3 ini aq msh mens jg aq hrs di HSG. sakit banget kali ya di HSG…………

    please bagi pengalaman donk gmn rasanya di HSG…..????????

    Thansk,
    andrea

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Andrea, salam kenal

    Ikuti saja saran dari dokter ibu. Proses HSG memang tidak nyaman,tapi sebenarnya tidak sakit.
    Ada beberapa rumah sakit yang melakukan prosedur HSG dengan cara yang tidak nyaman,
    terutama rumah sakit lama. Jika di rumah sakit yang perlengkapan radiologinya masih baru,
    suasana HSG juga tidak menakutkan.
    Biasanya dokter yang melakukan HSG adalah dokter wanita, jadi tidak terlalu malu atau sungkan.
    Prosesnya pun singkat,+-1/2 jam.Rasa sakit baru terasa setelah cairan kontras masuk kedalam
    rahim atau sudah sampai dirumah. Sakitnya seperti kontraksi sewaktu tanda bulan,tapi lebih sakit.
    Hanya sekitar 10 menit dan berangsur-angsur hilang.
    Ada juga yang tidak merasa sakit.

    Semoga bisa menjawab kekhawatiran ibu.

    Wednesday, April 29, 2009 at 2:30 pm | Permalink
  31. navita wrote:

    saya baru 1bln nikah, saya ingin segera hamil. tapi saya masih sering bingung dengan perhitungan/perkiraan masa subur. siklus haid saya 30hr. pernah saya baca di sebuah artikel kalau “Sesaat sebelum ovulasi, anda akan melihat adanya peningkatan cairan sekresi vagina yang tidak berwarna dan licin jika anda memeriksanya. Cairan sekresi ini menyerupai putih telur mentah”. saat saya mengalami itu saya tdk sempat melakukan hubgn dgn suami karena suami saya kerja ke lapangan.terus apa benar 3hr sebelum haid itu juga masa subur?

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Navita,

    Rumusan yang tepat memang tidak ada untuk mengitung masa subur,karena masing-masing
    wanita mempunyai siklus yang berbeda-beda, ada yang pendek, panjang dan tidak teratur
    setiap bulannya. Apabila siklus haid ibu setiap bulannya teratur, misalnya 30 hari, cara hitungnya
    sbb: siklus haid 30 hari dibagi dua menjadi 15, jadi masa suburnya kurang lebih antara hari ke
    15 s/d 18. Selain itu untuk lebih memastikan bisa dilakukan tes lendir (mucus) seperti yang ibu
    tulis diatas. Lendir vagina akan berubah menjadi bening,licin dan tidak mudah putus pada saat
    subur sampai puncak subur.

    Cara lain yang lebih cepat yaitu dengan menggunakan ovulation calculator dibawah ini:
    http://babymed.com/tools/fertility/calendar/
    Bisa juga membeli alat tes kesuburan seperti merk fertitest.

    Jika tidak berhubungan pada saat yang tepat (masa subur), peluang untuk hamil kecil.
    Biasanya sel telur akan keluar dan matang pada 14 atau 16 hari sebelum haid berikutnya.
    Jadi 3 hari sebelum haid adalah masa tidak subur atau kering.

    Semoga cukup membantu.
    Terima kasih.

    Tuesday, June 23, 2009 at 6:19 am | Permalink
  32. achie wrote:

    wahh selamatya ibu arin, semoga jadi anak yang soleha amin, munkin memang pak sobri berjodoh dgn keluarga nya ibu arin. allhamdulillah akupun dan suami belum dikaruniai momongan, mmg kita juga tdk tahu takdir Allah SWT. kapan kita lahir, ketemu jodoh, dikaruniai anak, dan kembali menghadap-Nya. aku jg setuju dgn ibu2 lain semoga dgn usaha dan kesabaran kita Allah memberi kita kemudahan untuk diberi keturunan. amin…1000000x.

    Saturday, June 27, 2009 at 3:51 am | Permalink
  33. Kirei wrote:

    Hi all, salam kenal..
    Umurku 29th, suami 30th, kami menikah 15 maret’09 lalu..
    Kami pengen banget segera punya momongan, pernah konsultasi ke dokter 2x. yg pertama, sebulan setelah menikah,.cuma dikasih vit.E dan Asam folat,..tp malah jerawatan n bdn gemuk.
    Yg ke-2, setelah 3bln ga hamil2 juga, ganti dokter, dikasih obat Profertil dan dihitungin masa suburku.
    Nah, bulan ini aku lg harap2 cemas nih.. mudah2an Positif hamil, doain yah jeng..
    Ada tips ga buat segera hamil? apakah bener posisi menentukan prestasi? hehe..trus denger2, kalo setelah berhubungan, kaki kita diangkat keatas supaya sperma meluncur ke rahim.

    See you..

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Kirei,
    Salam kenal kembali.

    Posisi senggama (berhubungan intim) yang baik bagi pasangan yang ingin
    segera punya anak adalah posisi missionary (posisi suami berada diatas istri).
    Untuk urusan kaki istri harus diangkat keatas setelah berhubungan memang
    banyak digaungkan dan disarankan bagi pasangan yang sulit hamil.
    Sebenarnya tidak ada salahnya mengikuti saran seperti itu, sebenarnya posisi
    istri tetap berbaring diam setelah berhubungan dengan melekukkan satu kaki
    (kiri atau kanan) juga bisa membantu sperma agar bisa cepat mencapai sasaran.

    Semoga cepat hamil.
    Tetap semangat!

    Thursday, July 9, 2009 at 7:29 am | Permalink
  34. Wenny wrote:

    Allow lam kenal smanya… Aq jg mengalami hal yang sama, dah 7bln nikah aq jg blm hamil. Yang bikin pusing seletah nikah mensq ndak jd ndak teratur 2bln sekali,padahal dulu aq mens rutin 1bln sekali. Kadang bnyk kdng cm flex. Kata dr aq ma suami sehat n normal2 aja. My by Allah blm mo kasih baby kale…

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Wenny,
    Salam kenal juga.

    Sabar saja,nanti juga tiba saatnya.
    Menstruasi yang tidak teratur bisa juga mengganggu kesuburan.
    Selama Ibu dan suami dinyatakan sehat oleh Dokter, semoga
    saja ibu Wenny bisa segera hamil.

    Tetap semangat!

    Wednesday, July 15, 2009 at 6:24 am | Permalink
  35. kirei wrote:

    Hai Dok,
    Makasih buat inputnya.
    Agak sedih juga bulan ini aku mens lagi,..padahal udh telat 1 hari.. belum rejekinya kali ya.
    Aku udh beli obat Cina sih buat penyubur,.. suamiku juga mau coba konsumsi MACA.
    Yah, namanya juga Ikhtiar mudah2an bisa di ridhoi ALLAH dan aku bisa segera hamil.
    Tapi Dok,..konsumsi obat2an herbal gitu aman2 aja kan?
    Soalnya Dokter selalu bilang klo belum setaun masih normal.
    aktivitas aku n suami lumayan cape sih,..kami sama2 kerja kantoran,..berangkat pagi pulang malam.
    Hub.suami istri sih teratur, seminggu 2-3x.
    Ibu2 yg lain ada yg sukses hamil setelah konsumsi MACA dan obat CINA itu?
    Please share ya..

    Thanks,
    Kirei

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Kirei,

    Sabar saja memang belum waktunya. Selama tetap berusaha pasti suatu
    saat nanti ibu Kirei akan hamil.
    Sebenarnya obat-obatan tradisional boleh saja dikonsumsi karena kebanyakan
    dibuat dari bahan-bahan alami yang cukup aman bagi tubuh.
    Stress dan kecapean memang bisa menjadi faktor sulit hamil.
    Jadi kesehatan dan tubuh yang rileks sangat menunjang keberhasilan untuk hamil.

    OK, semoga ibu Kirei cepat hamil.

    Friday, July 17, 2009 at 9:51 am | Permalink
  36. ima wrote:

    saya udah punyak 1 anak putra umur 6 tahun. tapi sampai sekarang belum punyak anak lagi. suami saya kerja diluar pulau pulang 3 bulan sekali selama 10 hari, gmn donk supaya saya dapat momongan lagi? tx banget

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Ima,

    Kendala sulit hamil bisa jadi karena suami-istri tinggal terpisah untuk waktu
    yang cukup lama. Pada saat suami pulang,ada kemungkinan istri tidak sedang
    masa subur. Apabila memang sudah rencana menambah anak lagi, diskusikan
    dengan suami agar bisa pulang pada saat masa subur ibu.
    Cari solusi yang terbaik, bisa juga ibu Ima berlibur ke tempat suami saat menjelang
    masa subur agar peluang hamil besar.

    OK, semoga bisa membantu.

    Tuesday, July 21, 2009 at 1:43 am | Permalink
  37. Sophia wrote:

    Assalamualaikum:

    Hi Mba, aku saat ini sudah menikah selama 2 bulan, akhir2 ini aku sering sekali merasa pusing, mual dan badan terasa lemas. sampai saat ini pun saya belum datang bulan, tapi 3 hari ini sih perutnya terasa sakit dan pegal sekali di pinggul sampai ke betis. apakah saya sedang hamil muda mba?

    Replied by Infoibuhamil

    Waalaikumsalam,

    Halo ibu Sophia,

    Bisa jadi ibu Sophia memang hamil. Jika sudah telat 1 hari pun ibu sudah bisa
    tes dengan alat tes kehamilan di rumah. Apabila sudah positif hamil, ibu Sophia
    bisa langsung ke Dokter ObGin terdekat untuk memastikannya.
    Jadi lebih cepat lebih baik.
    Gejala tiap ibu pada awal kehamilan bisa berbeda-beda,ada yang tidak morning
    sickness dan biasanya payudara akan nyeri dan berdenyut.

    Semoga ibu Sophia positif hamil.

    Tuesday, July 21, 2009 at 5:01 am | Permalink
  38. Ewy wrote:

    saya menikah september 08 dan blm punya anak..
    datang bulang saya sakit sekali pada hari 1 dan ke 2..kenapa y?
    saya sih mau aja ga stress tapi akhir akhir ini saya mulai di desak untuk segera punya anak..
    apa saya harus ke dokter, mba?
    tolong bantuannya ya.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Ewy,

    Beberapa wanita mengalami nyeri haid yang cukup parah yang bisa saja
    disebabkan karena stress atau penyebab lain misalnya adanya endometriosis
    dalam rahim. Memang disarankan untuk konsultasi ke Dokter ObGin terdekat
    agar bisa segera diketahui penyebabnya.

    Semoga bisa membantu.
    Terima kasih.

    Wednesday, July 22, 2009 at 10:11 am | Permalink
  39. Wenny wrote:

    Allow teman2 ne aq da info semoga bisa membantu ibu2 agar cepat hamil begitu pula aq jg pengen cepet2 hamil. Info ne dr saudaraq dah 3th nikah blm hamil. Setelah sdrq mencoba ramuan obat cina Bai Feng Wan sehari 1x pakai air hangat pas mo tdr malem n sesudahnya ndak boleh minum2an yg bersoda. Tak lupa ujubnya minum Wuzibu Wan 10btr diminum 3x sehari. Alhamdulillah bln brktnya hamil. Aq jg lg nyoba spa tau beruntung bs lgsg hamil. Tp jng lupa slalu berusaha, berdoa n ttp semangat ^_^


    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Wenny,

    Thanks buat infonya.
    Benar sekali bu, selalu berusaha dibantu dengan kekuatan doa, semoga
    ibu Wenny dan ibu-ibu lain yang masih menanti akan segera hamil.

    Tetap semangat!

    Wednesday, July 22, 2009 at 4:38 pm | Permalink
  40. Sophia wrote:

    hi dok,

    melanjuti pertanyaan aku yang kemarin nih. 2 hari yang lalu aku cek test pack untuk mengetahui hamil ato tidaknya, hasilnya itu negatif ya dok. waktu itu aku melakukan di siang hari dan bukan pada saat bangun tidur, apakah hal itu berpengaruh. atau kah keterlambatan aku itu karena pengaruh hormonal dan stress

    tolong ya dok, penjelasannya karena aku bingung sekali aku ini hamil atau tidak. tanda-tanda untuk datang bulan pun belum ada sama sekali

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Sophia,

    Untuk tes kehamilan memang lebih baik dilakukan pada pagi hari
    setelah bangun pagi sampai batas jam 10 pagi, karena hormon
    HCG lebih tinggi pada pagi hari. Namun jika memang hamil,
    tes pada siang hari bisa menunjukkan hasil positif.
    Ibu Sophia bisa coba tes lagi pada pagi hari, jika masih penasaran.
    Telat haid bisa juga karena terlalu stress atau cape.

    Semoga hasilnya seperti yang ibu Sophia inginkan.
    Tetap semangat!

    Friday, July 24, 2009 at 2:46 am | Permalink
  41. Hakim wrote:

    Untuk Bapak-bapak dan Ibu-Ibu Pasutri..Tetapl semangat berikhtiar untuk mendapatkan anak, ingatlah anak merupakan amanah dan karunia terbesar kepada kita, anak sholeh lah yang akan mengalirkan pahala kepada kita dengan doa-doa mereka kepada kita ketika kita telah berada di alam barzakh sana…
    Bapak dan Ibu tentunya masih teringat kisah Nabi Zakaria ‘alahis salam yang terkaget-kaget mendengar wahyu dari Alloh tentang kehamilan suaminya, karena secara teoritik menurut beliau adalah mustahil isterinya yang telah tua akan hamil..tapi kenyataannya, akhirnya Nabi Zakaria mempunyai keturunan dari sang isteri.
    Bapak dan Ibu yang berkenan bernagi info dan tips cepat hamil, silahkan kontak ke kami di 081327 04 1497, saya punya tips,ramuan dan alat bantu kehamilan dan amalan-amalan Islam yang telah terbukti akan mendatangkan pertolongan Alloh kepada kita untuk mendapatkan sang buah hati…..Berdoa, Berikhtiar dan Tawakkal….

    Saturday, July 25, 2009 at 9:40 am | Permalink
  42. Hakim wrote:

    Untuk Bapak-bapak dan Ibu-Ibu Pasutri..Tetap semangat berikhtiar untuk mendapatkan anak, ingatlah anak merupakan amanah dan karunia terbesar kepada kita, anak sholeh lah yang akan mengalirkan pahala kepada kita dengan doa-doa mereka kepada kita ketika kita telah berada di alam barzakh sana…(HR.Muslim)
    Bapak dan Ibu tentunya masih teringat kisah Nabi Zakaria ‘alaihis salam yang terkaget-kaget mendengar wahyu dari Alloh tentang kehamilan isterinya, karena secara teoritik menurut beliau adalah mustahil isterinya yang telah tua akan hamil..tapi kenyataannya, akhirnya Nabi Zakaria mempunyai keturunan dari sang isteri. tersebut..
    Bapak dan Ibu yang berkenan berbagi info dan tips cepat hamil, silahkan kontak ke kami di 081 327 04 1497, saya punya tips,ramuan dan alat bantu kehamilan dan amalan-amalan Islam yang telah terbukti akan mendatangkan pertolongan Alloh kepada kita untuk mendapatkan sang buah hati…..Berdoa, Berikhtiar dan Tawakkal…..salam untuk semuanya

    Saturday, July 25, 2009 at 9:43 am | Permalink
  43. kendedes wrote:

    iya nich saya udah 4 bln nikah tapi koq jg blm hamil yaaa?
    kmrn udah telat 1 bln , eh ternyata mens juga,apa karena kecapekan juga bisa kali ya?
    yang saya herankan setelah berhubungan knp sperma suami saya keluar lagi dari mrs.V saya, apa emank kayak gtu yaa? mohon pencerahannya. thx


    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Kendedes,

    Badan cape atau lelah bisa jadi penyebab gagalnya pembuahan.
    Jadi badan harus selalu sehat dan fit.
    Sperma pasti akan keluar lagi dari vagina, karena yang disemprotkan
    berjuta-juta jumlahnya dan hanya 1 sel sperma saja yang nanti
    berhasil membuahi sel telur. Kemungkinan penetrasi yang kurang dalam
    yang jadi penyebab sperma langsung keluar. Jika penetrasi cukup dalam
    sampai liang rahim,biasanya sperma akan keluar keesokan harinya.

    Jadi walaupun ada yang keluar,pasti ada yang masuk juga.Tidak perlu
    dkhawatirkan.

    Semoga cukup membantu.

    Wednesday, July 29, 2009 at 12:18 pm | Permalink
  44. kirei wrote:

    Hai semua,..hai juga Dok..
    Saya seperti ibu Wenny juga mengkonsumsi Bai Feng Wan, seminggu 2x (isi 50 butir), diminum pas mau tidur.
    Suamiku minum MACA.. sama2 udah berjalan hampir sebulan.
    Saya skrg pasrah saja sm ALLAH SWT.. bulan ini adalah bulan ke-5 pernikahan kami.
    Mudah2an usahaku dan doaku utk segera hamil bisa terkabul.
    Kita saling mendoakan ya Ibu2..

    Salam,
    Kirei

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Kirei,

    Semoga usaha kali ini membuahkan hasil ya.
    Tetap semangat!

    Tuesday, August 4, 2009 at 8:53 am | Permalink
  45. if wrote:

    ibu saya mau ikutan nimbrung neh, saya juga belum dikarunia baby 2 tahun. yang ingin saya tanyakan:
    1. menyambung dari mbak kendedes, bagaimana kami tahu penetrasi kurang dalam itu bagaimana?
    2. setiap selesai berhubungan, miss V saya terasa gatal. hingga saya cepat-cepat membasuhnya. padahal kata orang harus didiamkan semalaman agar sperma tetap didalam rahim.
    3. setiap berhubungan, rasanya sakit seperti orang pengen kencing. apakah itu juga berpengaruh pada kesulitan saya untuk hamil.
    terima kasih, semoga para calon ibu disini termasuk saya cepat hamil dan mendapat momongan. amiin…

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu If,

    Kami coba jawab pertanyaannya sbb:
    1. Penetrasi dalam atau kurang dalam,hanya ibu dan suami yang tahu, biasanya dengan
    posisi misionaris,penetrasi akan lebih dalam.
    2. Rasa gatal di Miss V mungkin disebabkan adanya keputihan akibat jamur dan ini bisa
    diobati. Jika gatal masih bisa ditahan,memang lebih baik berbaring dahulu +-15-30 menit,
    tidak perlu semalaman.
    3. Perlu pemeriksaan lebih lanjut penyebab rasa sakit tersebut.

    Pemeriksaan kondisi ibu dan suami sangat mendukung agar ibu segera hamil.
    Tetap semangat!

    Wednesday, August 5, 2009 at 2:38 pm | Permalink
  46. hakim wrote:

    mohon admin infoibuhamil menanggapi dari ibu if as soon as possible…

    saya juga numpang nitip pesan bu :-)

    Alloh lah Sang PENCIPTA
    Alloh Ta’ala berfirman : “Kepunyaan Alloh lah kerajaan langit dan bumi. Dia menciptakan apa yang DIA kehendaki, DIA memberikan anak-anak perempuan kepada siapa saja yang DIA kehendaki dan memberikan anak laki-laki kepada siapa saja yang DIA kehendaki. Atau menganugerahkan kedua jenia laki-laki dan wanita(kepada siapa saja yang DIA kehendaki), dan DIA menjadikan mandul siapa yang DIA kehendaki. Sesungguhnya DIA maha mengetahui lagi maha Kuasa.”(Q.S Asy Syuara : 49-50)

    Minta maaf untuk ibu dan bapak yang belum saya kirimi Email, kebetulan saya ada kegiatan yang harus saya handel sendiri.Nanti kalau dah selesai, pasi akan saya kirim tips2 amalan Islam untuk mempercapat hamil dalam waktu 2 atau 3 hari ini,Fa Inna ma’al ‘usri yusron, Inna ma’al ‘usri yusro—sesungguhnya dibalik (sedikit)kesulitan terdapat (banyak sekali) kemudahan-kemudahan, Insya Alloh…..hakim : 081 327 04 1497

    Thursday, August 6, 2009 at 12:51 pm | Permalink
  47. fikmy wrote:

    Assalamualaikum…..
    Saya udah menikah 1 thn 3bln, saya mau bertanya gmn caranya beli obat cina Bai Feng Wang dan MACA itu dimana?
    Apa harganya bisa terjangkau kantong?
    Krn suami saya swasta.
    Tlg saya di info ya ibu – ibu.
    Txs

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Fikmy,

    Untuk obat cina Bai Feng Wan bisa dibeli di Pancoran,Glodok daerah kota atau di toko2 obat
    cina juga banyak dijual.Untuk Maca,ibu Fikmy coba berkunjung ke http://www.sunhope.co.id/
    Demikian bu,semoga cepat berhasil ya.
    Tetap semangat.

    Monday, August 17, 2009 at 4:40 am | Permalink
  48. hakim wrote:

    Nitip pesan lagi ya Admin info ibu hamil :)
    TENTANG JENIS KELAMIN DAN KEMIRIPAN ANAK
    Dari Anas bin Malik, bahwa Rasululloh Sholla lahu ‘alahi Wa sallam bersabda :
    “Adapun mengenai masalah anak, apabila air mani laki-laki mengalahkan air mani wanita maka akan serupa dengannya(laki-laki) , namun jika air mani wanita mengalahkan air mani laki-laki maka akan serupa dengannya(wanita)”
    (HR.Bukhari 3938)

    Dalam Riwayat lain, nabi sholla lahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
    “Adapun mengenai masalah kemiripan anak, apabila seorang laki-laki jima’ dengan seorang wanita lalu air maninya keluar terlebih dahulu maka akan mirip dengannya(laki-laki), sedangkan jika air mani wanita keluar terlebih dahulu maka akan serupa dengannya(wanita)”
    HR.Bukhari 3938)

    KESIMPULAN :
    1.Apabila air mani laki-aki mengalahkan air mani wanita dan keluar terlebih dahulu, maka jadilah anak laki-laki dan mirip dengan bapaknya
    2.Apabila air mani wanita mengalahkan air mani laki-laki dan keluar terlebih dahuku maka jadilah anak wanita yang mirip dengan ibunya.
    3. Apabila air mani laki-aki mengalahkan air mani wanita, tapi air mani wanita keluar terlebih dahulu maka jadilah anak laki-laki mirip ibunya.
    4. Apabila air mani wanita mengalahkan air mani laki-laki tapi air mani laki-laki keluar terlebih dahulu maka akan jadi anak wanita yang mirip bapaknya
    5.Apabila air mani laki-laki mengalahkan wanita dan keluar bersama-sama maka jadilah anak laki-laki dan tidak mirip secara khusus pada salah satu dari keduanya atau bisa jadi mirip keduanya
    6.Begitu pula sebaliknya, jiak air mani wanita mengalahkan air mani laki-laki maka akan jadi anak wanita tanpa kemiripan yang jelas
    7.Seemuanya itu adalah dengan izin Alloh Ta’ala Semata
    (Lihat Fathul bari 7/273, Jami’ Ahkamin Nisa’ I/13, tuhfatul Wadud Imam Ibnul Qoyyin, menanti buah hati hal.84)

    Bapak dan Ibu PASUTRI yang berkenan berbagi info dan tips cepat hamil, silahkan kontak ke kami di 081 327 04 1497, saya ada tips,ramuan dan alat bantu kehamilan dan amalan-amalan Islam yang telah terbukti akan mendatangkan pertolongan Alloh kepada kita untuk mendapatkan sang buah hati…..Berdoa, Berikhtiar dan Tawakkal pada Alloh Sang Pencipta….

    Tuesday, August 18, 2009 at 10:30 pm | Permalink
  49. Rinha wrote:

    Salam kenal.Sy sudah 1 thn menikah blum dpt momongan jg.Sgala usaha telah dijlnkn.Oleh dokter,sy dinyatakn sehat.Tp anehnya tiap sehabiz brhubungan,slalu ada sete2s darah apalagi klo kena guncangan(naik motor).Dan sudah 3 bln ini,haid sy tdk tratur.Apakah krn sering brdarah itu sy susah pnya anak?Anehnya,sy tdk punya kista or pnyakit yg lainnya.

    Replied by Infoibuhamil

    Halo ibu Rinha,

    Kemungkinan ada sebab lain yang belum diketahui bu.
    Penyebab darah yang keluar setelah berhubungan bisa diketahui setelah
    diperiksa ke Dokter Kandungan. Disarankan untuk berkonsultasi kembali
    ke Dokter ObGin ibu atau cari second opinion ke Dokter lain.

    Terima kasih.

    Wednesday, August 19, 2009 at 6:22 am | Permalink
  50. niw wrote:

    salam kenal buat semua ibu2 yang sedang menanti si mungil cantik…

    setelah saya baca “sharing” ibu-ibu dsini, saya tertarik untuk mencoba konsultasi dengan pa sobri yg di jl. dewi sartika. kira-kira ada yg bisa bantu no hp atau alamat lengkapnya????

    thx
    smoga Allah mengabulkan keinginan kita
    amin…

    Tuesday, September 1, 2009 at 3:40 pm | Permalink
  51. Rinha wrote:

    Hallo jg ibu.Sy sdh periksa k 2 dokter yg brbeda.hasilnya ttp sama.sy dinyatakn sehat.trakhir sy priksa k dokter yg k 3.dokter yg 1 ini priksa pakai USG trans.v.Hslnya ada sdikit infeksi.tp tdk brbahaya.Akhirnya sy diberikn suntikn cefotarium.Fungsinya u/ membersihkn.Alhamd.skrg sdh brsih.tp anehnya haid+flek yg biasa 1 minggu.skrg jd 2 minggu.Haid sy jd tambah lama.Sy sdh priksa k dokter lg.hslnya ttp sama.sdh bersih&bagus.Skrg sy tdk bz menentukn masa subur lg.Dulu haid sy tratur.sy jd bingung….

    Monday, September 21, 2009 at 2:18 pm | Permalink
  52. marbun wrote:

    maaf bu, sy seorang suami yg terlalu penurut sama istri demi menjaga langgengnya rumah tangga. sy mau bertanya apa bisa ketahuan hamil setelah 3-5 hari berhubungan? karena setelah 3 hari berhubungan istri bilang “aku munggkin hamil” sy heran, sebelumnya sudah 2 minggu pas istri tidur dgn adiknya ( sudah umur 22th) pernah sy tegor eh malah sy yg dibilang terlalu, bagi mereka g masalah. tolong ya di bantu.

    Wednesday, September 23, 2009 at 3:28 pm | Permalink
  53. DINDA wrote:

    Saya sudah menikah 9 bulan belum juga dikaruniai keturunan, tapi saya yakin Allah pasti memberi keputusan terbaik untuk umatnya dengan tidak berhenti berusaha dan berdo’a

    Saturday, September 26, 2009 at 9:36 am | Permalink
  54. Kim wrote:

    Untuk yang sedang berikhtiar punya momongan tercinta, silahkan kunjungi web kami, mudah2an kami bisa membantu.kami punya tips,trik,ramuan dan therapy.Terima kasih.http://www.tokomuslim-online.blogspot.com

    Sunday, October 4, 2009 at 12:39 pm | Permalink
  55. hakim wrote:

    Untuk Bapak-bapak dan Ibu-Ibu Pasutri..Tetap semangat berikhtiar untuk mendapatkan anak, ingatlah anak merupakan amanah dan karunia terbesar kepada kita, anak sholeh-lah yang akan mengalirkan pahala kepada kita dengan doa-doa mereka kepada kita ketika kita telah berada di alam barzakh sana…(HR.Muslim)
    Bapak dan Ibu tentunya masih teringat kisah Nabi Zakaria ‘alaihis salam yang terkaget-kaget mendengar wahyu dari Alloh tentang kehamilan isterinya, karena secara teoritik menurut beliau adalah mustahil isterinya yang telah tua akan hamil..tapi kenyataannya, akhirnya Nabi Zakaria mempunyai keturunan dari sang isteri. tersebut..
    Bapak dan Ibu yang berkenan berbagi info dan tips cepat hamil, silahkan kontak ke kami di 081 327 04 1497, saya punya tips,ramuan dan alat bantu kehamilan dan amalan-amalan Islam yang telah terbukti akan mendatangkan pertolongan Alloh kepada kita untuk mendapatkan sang buah hati…..Berdoa, Berikhtiar dan Tawakkal…..salam untuk semuanya..kunjungi web kami : http://www.tokomuslim-online.blogspot.com

    Friday, October 9, 2009 at 12:00 pm | Permalink
  56. Leny wrote:

    Dear all
    Saya sdh menikah selama 6 tahun, sebelumnya saya sudah pernah melahirkan tapi putra saya meninggal karena belum cukup umur (premature). Setelah kelahiran itu, saya dan suami saya ingin mempunyai anak lagi, tapi sampai sekarang saya belum hamil juga.Sewaktu saya melahirkan anak saya secara normal, tapi karena ari-ari anak saya masih menempel di rahim maka saya dikenakan caesar.Saya ingin tahu kenapa ari-2 anak saya masih menempel di dinding rahim sedangkan anak saya sudah lahir?
    terima kasih atas informasinya

    Monday, November 2, 2009 at 5:36 am | Permalink
  57. linda wrote:

    Supaya Subur & Cepat Hamil Supaya Subur & Cepat Hamil Minggu, 6 Januari 2008 bibilung Tinggalkan komentar Go to comments Tak sedikit pasangan suami-istri yang harus menanti bertahun-tahun dengan beragam usaha untuk bisa punya anak. Itu pun belum tentu ada hasilnya. Apa saja sebetulnya penyebab ketidaksuburan? Apa yang sebaiknya dilakukan agar cepat dapat momongan? Lestari (31), pramugari sebuah penerbangan nasional baru berhasil hamil tiga tahun setelah menikah. Seorang pemandu tur di sebuah perusahaan travel di Jakarta, sebut saja Ariyanto, baru mendapat keturunan setelah tujuh tahun menikah. “Setelah itu istri malah hamil terus-menerus sampai lahir empat anak,” tuturnya sambil tersenyum. Patokannya Setahun Kasus-kasus tersebut menurut Dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, merupakan pertanda ketidaksuburan. Spesialis kandungan dan kebidanan dari Klinik Pasutri Tebet, Jakarta Selatan, ini menegaskan bahwa pasangan yang selama setahun setelah perkawinan tidak juga dikaruniai keturunan, jika melakukan hubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi, dianggap mengalami ketidaksuburan. Pandangan Dr. Boyke itu sama dengan pendapat Prof. DR Dr. Wimpie Pangkahila Sp And dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tentang infertilitas seperti yang selalu dikemukakannya melalui rubrik seksologi. Sementara Prof. Dr. Arjatmo Tjokronegoro. Sp.And. Ph.D, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mendefinisikan infertilitas sebagai ketidakmampuan pasangan suami istri mendapatkan keturunan, setelah dua tahun menikah dengan hubungan seksual teratur tanpa upaya mencegah kehamilan. Prof. Wimpie, ahli andrologi sekaligus seksologi, menyatakan banyak penyebab gangguan kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Ketidaksuburan pada wanita antara lain disebabkan oleh kondisi yang disebut ovulation disorder. Itu merupakan gagalnya pelepasan sel telur atau indung telur benar-benar tidak menghasilkan sel telur matang, sehingga sulit diovulasi dan masuk ke saluran telur. Faktor lain yang bisa disebut adalah tertutupnya tuba falopi yang menyebabkan terjadinya penyempitan dinding rahim atau menyebarnya sel telur sehingga pembuahan jadi lambat, bahkan sperma keluar kembali sebelum matang pembuahan. Dr. Suryadi, dokter ahli kandungan mengatakan bahwa kasus deperti ini dapat diatasi dengan metode terapi penyumbatan, seperti yang dipraktekkan oleh lestari dan yang lainnya. Gunanya adalah mempertahankan sperma agar lebih lama berada dalam rahim himhha proses pembuahan selesai. “Terapi ini sangat efektif, tidak sulit, membantu orgasme pada wanita dan mayoritas berhasil” ungkap Dr. Suryadi. Terapi Penyumbatan Terapi ini dimulai setelah suami berejakulasi didalam rahim istri, yaitu sebaiknya didiamkan dahulu sekitar satu menit, lalu sumbatlah rahim dengan benda yang bulat panjang dan telah dijaga kebersihannya. (kebanyakan wanita memilih dildo atau mentimun yang telah dibersihkan. Apabila istri belum orgasme maka benda tersebut dapat digunakan untuk mencapainya, bahkan walaupun istri telah orgasme baik jika orgasme kembali, sebab sedikit banyak orgasme membantu pembuahan. Akan lebih baik lagi bila suami mengulangi hubungan seks ketika itu juga agar jumlah sperma yang ditampung dalam rahim lebih banyak. Pijat Sampai Yoga Dr Boyke menyarankan agar wanita meletakkan bantal di bawah pantat saat berhubungan seks dengan suami. “Tentu saja posisi istri di bawah,” katanya. Setelah itu, si wanita segera melakukan posisi seperti sujud. Posisi ini memungkinkan semen bisa mencapai serviks secara sempurna. Dia juga menyarankan agar suami istri tidak terlalu kerap berhubungan seks. Setidaknya dibuat berselang satu hari. PIJAT PERUT MAYA Ada satu teknik pijat yang sempat dipopulerkan di Amerika Serikat dan Eropa oleh Dr. Rosita Arvigo, dokter ahli naprapattic. Teknik yang disebut The Arvigo Techniques of Maya Abdominal Massage (ATMAM) ini memusatkan pijatan di sekitar peranakan atau kandungan serta tidak bersifat invasif. Pijatan luar ini bertujuan untuk reposisi uterus dan organ-organ perut lain serta mengoreksi kesalahan tulang, sehingga meningkatkan aliran darah, impuls saraf, cairan limpa, dan aliran energi ke organ-organ tersebut. Don Elijio Panti, penyembuh dari suku Shaman Maya di Amerika Tengah, guru Dr. Rosita meyakini bahwa pusat wanita ada pada uterus. Jika uterus tidak seimbang, demikianlah yang terjadi pada dirinya,” ujar Elijio. Anda bisa melakukannya secara pribadi. Begini cara latihan yang diberikan oleh Chaterine S. Gregory, CMT, praktisi pijat perut maya bersertifikat yang tinggal di Crestone, Colorado, AS. * Lepaskan pakaian Anda, ganti dengan yang longgar. Jangan lupa buang air kecil lebih dulu. Berbaringlah dan letakkan bantal di bawah lutut. Rileks dan bernapas dalam selama beberapa menit. * Taruh kedua tangan di tulang pinggang, lipat dan masukkan ibu jari ke jari-jari lain yang menutup rapat. Meski tergenggam, letakkan tangan secara rileks sambil membentuk cangkul. * Gosok atau gesekkan tangan ke tulang pinggang menuju pusar sambil menekan dalam-dalam tangan senyaman mungkin. * Selanjutnya, saat mengembuskan napas, bila Anda merasa tidak nyaman atau sedikit sakit, lakukan gerakan menggesek sepelan mungkin dan tidak perlu mencapai pusar. Bernapaslah dalam dan pelan, lalu embuskan napas saat Anda menekan perut. * Ulangi gerakan ini dari tulang pinggang menuju pusar setidaknya dua menit. Kalau Anda merasa sakit atau nyeri kurangi tekanan tetapi teruskan pijatan ke atas dan dalam di sepanjang tempat yang menurut Anda terasa nyaman dan enak. Kalau Anda merasa tak nyaman selepas pijat, istirahatlah sejenak sebelum memulai lagi dengan sentuhan yang lebih lembut. Akupuntur Bikin Haid Teratur Akupuntur atau tusuk jarum adalah salah satu teknik pengobatan tradisional China (Traditional Chinese Medicine-TCM). TCM memandang kesuburan lewat lensa energi yang menghidupi pasien (chi) Menurut Stephanie Gianarelli, Lac pemilik Acupuncture Northwest th Seattle Amerika Serikat ketidakseimbangan energi di organ limpa, lever, dan ginjal menyebabkan tidak teraturnya menstruasi. Dengan meningkatkan kesehatan di organ organ tersebut lewat tusukan jarum dan mengubah gaya hidup seorang wanita dapat kembali subur dan sehat secara keseluruhan. Jurnal Fertility and Sterility yang terbit di Jerman April 2002 mengungkapkan bahwa angka kehamilan meningkat sampai 42,5 persen pada wanita yang menjalani tusuk jarum di organ reproduksi dibanding mereka yang tidak (26,3 persen). Tusuk jarum, menurut Gianarelli memiliki efek sedatif (menidurkan) bagi sistem saraf, sehingga membuat orang menjadi tenang dan stres reda. Saat stres meningkat, hormon reproduksi tidak akan bekerja dengan baik. TINGGALKAN KOMENTAR Kamis, 17 Januari 2008 pukul 15:17 | #1 Kutip Duh… aku sih alhamdulillah begitu nikah, gak lama, sekitar 2 bulan langsung hamil.. bahagianya diriku. Suamiku paling senang melihat-lihat bentuk perutku yang melendung endut 8 bulan nih… INDAH Senin, 21 Januari 2008 pukul 02:13 | #2 Kutip Supaya cepet hamil? Resepnya gampang: sering di rumah, sering ML, olahraga, makan buah-buahan dan sumber gizi lainnya. Aku termasuk sukses menghamili istriku sebulan setelah pernikahan… kini jabang bayi yang dikandung istriku sudah membuat perut istriku gendut, sudah 32 minggu… bentar lagi lahiran… ML masih jalan, tapi tak seringlah.. INDRA Selasa, 22 Januari 2008 pukul 00:25 | #4 Kutip Blog yang bagus banget! Isinya ttg kesehatan reproduksi wanita. Terima kasih. untuk komentar artikel ini, cobalah sering memakan makanan yang mengandung vit C. Lebih sering, insya Allah akan menyuburkan kandungan dan juga cocok untuk suami agar spermanya berkualitas. Alhamdulillah, saa sendiri kini tengah hamil 24 pekan. Postif hamil setelah sebulan nikah… UMMU Minggu, 27 Januari 2008 pukul 02:42 | #5 Kutip Ingin berbagi aza.. sejak gadis menstruasiku memang lancar, jadi setelah menikah, enam bulan berikutnya rahimku langsung berisi benih cinta kami, terapi penyumbatan juga aku jalani sejak empat bulan menikah, malah terkadang bikin aku multiple orgasme juga. Kini sudah 7 bulan janin bersemayam di rahimku ini, dan membuat perutku jadi melendung sehingga suamiku sering elus2 perutku ini, bahagianya… LULU Kamis, 21 Februari 2008 pukul 13:31 | #8 Kutip saya minta sarannya donk saya seorang suami yang dah 3 taon menikah tapi ampe sekarang bom juga dikaruniakan seorang anak, padahal kami sudah periksa kedokter tapi hasilnya ok ok aja, jadi sarannya donk tau resepnya supaya cepet punya anak gimana ???? thankss… BILLY Minggu, 24 Februari 2008 pukul 02:45 | #9 Kutip Mas Billy, coba aja sering konsumsi buah2an, khususnya yang bervitaman C banyak (jeruk dsb), juga vitamin E (toge dsb), terus juga jangan lupa berdoa. Aku sendiri sejak bujangan konsumsi itu. Jadi pas kini kawin, gak sampe 3 bulan, istriku dah hamil. Kini sedang menanti buah hati pertama kami. istri lagi hamil besar, 8 bulan. coba saja mungkin bermanfaat… RUDY Kamis, 13 Maret 2008 pukul 11:41 | #16 Kutip Terima kasih ya Allah… terima kasih suamiku… kini perutku jadi melendung hamil besar 8 bulan.. aku positif hamil setelah 2 bulan menikah… IRNA

    Sunday, November 29, 2009 at 4:39 am | Permalink
  58. nadin wrote:

    salam… tentang penyumbatan itu aku juga alami kok. betul deh manjur, setelah suamiku ejakulasi tuh cepat2 dia sumbat pake benda ( seringnya pake timun yang bersiiiiiih banget ) kadang sambil digerakkan memutar sampai aku orgasme, ditambah aku makan teratur n nggak makan cabe/sambel, makanan instant, tahu, coklat sama sekali.. gak nyampe dua bulan aku udah telat nih, sekarang aku hamil 3 bulan. doain sehat ya.

    Sunday, November 29, 2009 at 4:45 am | Permalink
  59. aq dewi 29thn aq kwn uda 3thn tp blm dikaruniai anak gmn cry agar aq cepat py anak.soaly periksa dokter uda pijet uda tiap mlm aq berdoa agar cepat dikaruniai anak kasi saran ya biar aq cpt py momongan mks dewi

    Monday, February 8, 2010 at 1:19 am | Permalink
  60. yayah wrote:

    i just wanna say, top markotop sob

    Thursday, February 11, 2010 at 6:51 am | Permalink
  61. siti wrote:

    saya sudah menikah 2,5th.saya dan suami seumuran.saya pengen sekali punya anak tp sampai sekarang belum jg.saya sudah konsumsi susu ibu hamil,selain itu setiap hari konsumsi toge.apa yg harus saya lakukan?

    Wednesday, March 10, 2010 at 1:05 pm | Permalink
  62. devi wrote:

    lam kenal semua…. saya sudah menikah 8 bulan tapi belum dikaruniai anak.bulan ini saya dah telat mens dah 3 minggu,dan waktu saya periksa hasilnya negatif.tapi saya merasakan perut saya kembung,kepala pusing,mual dan sering buang2 air kecil.apa seperti itu bisa dikatakan hamil? mohon awaban nya trims….

    Saturday, April 3, 2010 at 8:29 am | Permalink
  63. wulan sari wrote:

    saya perempuan umur 26 thn,umur suami saya 29 thn.saya sudah 3thn menikah.2thn lalu penah mengandung selama 9 bulan 10 hari,persalinan saya tidak berjalan dengan normal dan dilakukan operasi secar,tetapi anak saya meninggal dalam proses persalinan,menurut dokter yang menangani persalinan saya,anak tersebut mengalami sunsang,pecak ketuban didalam kandungan.
    Jadi saya sekarang ingin hamil lagi,tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk hamil.
    Pertanyaannya apakah ada hubungannya dengan masalah persalinan saya yang pertama yg mungkin menjadi ganguan untuk saya hamil?
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

    Monday, April 5, 2010 at 9:26 am | Permalink
  64. aya wrote:

    haii, ibu” sya n suami sma brusia 18 thu, sya mnkah sdah setahun, skrang sy sdah tlat haid 4 hr.. tp sy mnglami tnda” haid…. tlong info na yaa. makasieh

    Saturday, April 10, 2010 at 8:32 am | Permalink
  65. Bella wrote:

    Sy mau sharing pengalaman sy, sudah menikah lebih dari 4 tahun tapi sy blom hamil2 juga, akhirnya kita berdua sepakat check up ke dokter spesialis di rs bunda, disarankan coba inseminasi. Suami sy diberi obat Tribestan & ATP spy “bibit” (sperma) kualitasnya lebih bagus, sedangkan sy minum Femara, Profertil dan metformin krn sy agak gemuk dan kadar gula tinggi. Obat2nya lumayan mahal tapi beruntung sy direkomendasi ama dokter beli obat2an di medika center kata mereka lbh murah & lengkap, jd sy iseng2 telp apotik medika center 56957245 / 081373454800 eh ternyata mereka emang lbh murah dr apotik/farmasi lainnya. Anyway, insem yg pertama kita gagal :( then kedua gagal juga :( tapi sy ga give up, break bbrp bulan dulu relaks ambil vacation bareng suami keluar kota dan coba insem yg ke 3 dg dokter & jenis obat2an yg sama, akhirnya sy berhasil hamil juga!!! Intinya kita hrs tetap berusaha never give up dan jangan stress/capek dan rajin2 berdoa………… Good Luck!!!

    Thursday, April 15, 2010 at 4:55 pm | Permalink
  66. Sabine wrote:

    Salam,umur saya 31tahun,suami 38th,saya sudah 3 tahun lebih menikah,selama ini kami memang tinggal terpisah karna suami study di Eropa,ketika awal menikah saya sempat hamil tapi setelah 4 minggu keguguran,sudah sebulan ini kami kumpul kembali karna suami sudah bekerja dan ketika di Indonesia saya konsul ke Prof Dikman dan kami dinyatakan subur,adanya blog ini membuat saya lega dan tidak terlalu kecewa kalo belom dikaruniai keturunan,tetap sabar dan ga usah terlalu dipikirin ,toh di Eropa saya liat banyak perempuan yang hamil di usia yang tidak muda lagi.

    Wednesday, April 21, 2010 at 3:19 am | Permalink
  67. mela wrote:

    Assalamualikum…..
    saya mela 23 thun, mnikah hampir 2 thun….tp blum d ksih mmongan, pdahal pngen bnget cpet punya baby….tp pasrah aja & ttep ikhtiar, mga ALLAH cepat mngabulkan keinginan kami…Amiiin

    Friday, April 30, 2010 at 2:56 pm | Permalink
  68. saya sudah menikah 13 tahun,anak saya no 1 umur 12 th;danyg ke 2umar 4 th.anak no 1 umur 8 th saya buka KB langsung hamil tidak menstruasi.setelah anak saya no 2 umur 3 tahun saya lepas KB tapi saya sudah 1 tahun belum hamil……
    apakah karena umur saya 32 sekarang ini maka saya lambat hamilnya….
    apa karena saya KB pil lalu apa yang harus saya lakukan dan sebaiknya saya minum ramuan apa….???
    Memang saya belum ada kedokter kandungan….
    dan mohon dijawab……
    Terimakasih…..

    Saturday, May 15, 2010 at 10:07 am | Permalink
  69. Sarlan,AG wrote:

    Bagi Mas,Mbak dan Bp,Ibu yg baru menikah atau sdh lama dan yang mau ingin segera punya anak,saya ada beberapa tips yang insya Allah bermanfaat.Hal ini sudah saya praktekkan sendiri pada saya dan istri.Sudah sekitar 5 th kami blm diberi momongan,tahun pertama sangat ingin sekali,namun msh belum berhasl,tahun ke-2 agak turun keinginannya karena kami jarang ketemu sebab sering luar kota.Tahun ke-3 meningkat lagi keinginannya tapi beberapa kali usaha blm berhasil,Tahun ke-4 lebih meningkat lagi namun Allah belum mempercayai kita,akhirnya di tahun ke-5,kami merasa puncak keinginan sudah sangat ingiiiiiiiin sekali memiliki anak.Akhirnya di tahun itu kami berusaha dengan luar biasa dan berhasil.Kepada Sdr-2 sy,teman2,Bp, Ibu yang keinginannya sdh 100% punya anak insya Allah saya bisa bantu,bs call 081.5655.1018.tq semoga bermanfaat.

    Saturday, June 26, 2010 at 6:15 pm | Permalink
  70. adywahyudi wrote:

    dok apakah orang dengan lemak berlebih susuh untuk hamil,,trims

    Monday, July 26, 2010 at 6:34 am | Permalink
  71. Terapi Lebah wrote:

    Bagi yg sudah berusaha kemana mana tapi belum hamil, silahkan coba terapi Lebah, yakni terapi dengan mengkonsumsi produk perlebahan, selain alami tanpa efek samping, lebah juga sudah terkenal dengan keajaibannya untuk kesehatan manusia. Untuk info produk lebah, silahkan kunjungi http://www.produkperlebahan1.blogspot.com semoga berhasil dan cepat punya momongan

    Monday, August 23, 2010 at 10:03 am | Permalink
  72. rika wrote:

    assalamualaikum……

    rasa sedih aku berkurang setelah bergabung disini,ternyata banyak yang mendambakan momongan seperti aku,semoga kita semua diberi yang terbaik sama Allah,yang penting kita tetap berusaha…….amien

    Wednesday, January 19, 2011 at 8:35 am | Permalink
  73. Adhel wrote:

    Semoga Allah mendengar doa & keinginan qt semua yg ingin sekali memiliki keturunan,,,,,yang penting selalu berdoa & berusaha,,,,amiennnn,,,,

    Sunday, February 20, 2011 at 1:21 pm | Permalink
  74. wahda wrote:

    Aku udah nikah 4 bulan, sampai sekarang belum ada tanda2 kehamilan. Gabung disini jadi mengobati sedikit rasa sedihku yang sangat berharap bisa cepet dpt de2… Keep trying…^^..
    Semoga Allah mendengar n mengabulkan doa2 kita ya… Aamiin

    Thursday, April 21, 2011 at 1:36 pm | Permalink
  75. ibu seruni wrote:

    saya sudah 6 tahun menikah tapi belum di karuniai seorang anak padahal menurut dokter kami tdk memiliki masalah.kira2 apa ya solusi buat kami agar bisa secepatnya memeperoleh keturunan…
    terima kasih////

    Sunday, May 1, 2011 at 3:24 pm | Permalink
  76. rina wrote:

    apa yang ibu -ibu alami sama apa yg aq alami,aq dah 3 thu brkawin blm jg di kruniakan anak. pasrah jak apa yg allah brikan pada kt munkin ada hikmah di sbalik semua ini…

    Wednesday, June 1, 2011 at 2:51 am | Permalink
  77. Hantarishop wrote:

    Buat para pautri yg sudah mendambakan momongan namun blum kunjung jua di beri,,disini kami punya solusinya,,di O- Shop kami ini,,kami menwarkan paket penyubur pasutri,,tingkat keberhasilan 80%,,jika berminat atau ingin tnya2 bsa add FB kami Hantari shop,,atu sms lagsung ke 08381527800

    Thursday, June 2, 2011 at 5:05 am | Permalink
  78. Hantarishop wrote:

    Buat para pautri yg sudah mendambakan momongan namun blum kunjung jua di beri,,disini kami punya solusinya,,di O- Shop kami ini,,kami menwarkan paket penyubur pasutri,,tingkat keberhasilan 80%,,jika berminat atau ingin tnya2 bsa add FB kami Hantari shop,,atu sms lagsung ke 08381517800

    Thursday, June 2, 2011 at 5:09 am | Permalink
  79. Febry Nurcahyani wrote:

    Hai dok
    saya febry saya menikah bulan oktober 2008 dan bulan januari saya dinyatakan hamil 4 minggu lalu bulan september 2009 saya melahirkan anak perempuan, tapi sayang dia diambil lg sama yang kuasa umurnya hanya 9 hari, dia meninggal di rumah sakit. setelah itu kami program anak kembali tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, apa yang membuat saya susah hamil saat ini, dan cara apa yang harus saya lakukan untuk mempercepat kehamilan saya.
    terima kasih Dok, tolong jawabannya ya…

    Friday, June 3, 2011 at 6:05 am | Permalink
  80. Lina wrote:

    Dok, saya menikah bulan april 2009 sampe saat ini lum dikasih momongan… dan saya lum konsultasikan ke dokter kandungan… suami saya punya penyakit rematik, tiap hari selalu mengkonsumsi obat rematik… jika sehari saja tidak makan obat pasti rematiknya kambuh, yang jadi pertanyaan apakah mengkonsumsi obat secara terus-terusan bisa menurunkan kualitas sperma suami saya???? Mohon jawaban dan saran nya!

    Saturday, June 25, 2011 at 8:00 am | Permalink
  81. Salam Kenal..
    Ngerti deh perasaan temen2 yang pengen hamil, saya juga belum hamil, sudah 1.5 tahun menikah, sudah usaha macem2, dari urut, ikut program ma dokter kandungan, makan toge, pokoknya kalo ada yang bilang coba deh disana bagus, saya dan suami langsung coba, niatny yang penting usaha… hasil ntar allah yang menentukan…
    smoga kita cepet di beri momongan ya.. udah ga sabar pengen ngerasain hamil :)

    Monday, October 31, 2011 at 12:34 am | Permalink
  82. Anonymous wrote:

    PAK sobri tu tu altertnatif ta dimn alamt lengkapnya….

    Thursday, February 16, 2012 at 12:24 pm | Permalink
  83. Waduh keluarga saya kasihan bwanget gan! dah 10 thn nikah mereka belum punya anak juga, gmana gan yah?… ke dokter udah, obat apapun udah, apa belum dikasih juga gtu yah? ya wislah mksih gn atas infonya..ox bwanget

    Sunday, February 19, 2012 at 1:20 pm | Permalink
  84. kiky wrote:

    aku tp dh usaha, aq mang sering stress. Gmana dong.. Pasrah aj kali ya..

    Monday, February 20, 2012 at 4:51 am | Permalink
  85. Yoyok wrote:

    Anak memang dambaan stiap keluarga. Sprti halnya saya, tp smpai usia pernikahan sya yg 1 thn 3 bln, istri blm hamil jg. Banyak sodara & tman2 yg nyarankan utk makan buah kurma hijau. Katanya banyak yg dah buktikan bisa cepat hamil. Langsung coba sya cari, hampir smua toko kurma & toko herbal di solo sya datangi, tp gak ada. Susah bgt carinya, kata penjual hanya pd musim haji buah itu tersedia. Sya coba cari di internet jg gak ktemu, yg ada hanya produk herbal dgn bahan & khasiat yg sama. Demi keinginan punya momongan, akhirnya sya coba beli 1 produk. Sdh 1 minggu ini sya & istri konsumsi produk herbal ini. Dgn disertai do’a, Mudah2an sja bs berhasil.
    Bagi yg ingin coba, sya dapat infonya dari sini..
    http://obatherbal-sehat.blogspot.com/2012/02/tips-agar-cepat-hamil-powder-datse.html

    Smoga sharing sya ini bs bermanfaat buat Anda yg jg menginginkan punya momongan.

    Tuesday, February 21, 2012 at 5:35 am | Permalink
  86. Berbagi info : Rumput kebar asal Papua dapat meningkatkan kesuburan, menebalkan dinding rahim dan memperkuat rahim. Salah satu terapi alami untuk cepat hamil yang patut untuk dicoba. Selamat mencoba semoga berhasil amin.

    Thursday, March 8, 2012 at 5:03 am | Permalink
  87. vievie wrote:

    dimana mba alamat pa sobri tu…….????

    Saturday, March 10, 2012 at 2:19 pm | Permalink
  88. GREENWOMAN wrote:

    SALAM KENAL SEMUANYA….:)
    ak ma suami nikah udah 1,5 thn tp blm juga hamil …. besok ak mo di tiup , mhn doanya yah kawan2..sebagai ikhtiar……ku yakin Allah kan menjawab doa2 kita ..amiin.. tetep semangat. tapi ada yg tahu ga berobat alternatif di kota Pontianak, kebetulan aku tinggal di Pontianak….

    Wednesday, March 14, 2012 at 8:45 am | Permalink
  89. tuning wrote:

    aq merid hampir 2 tahun, dan sya udah 2x hamil & keduanya keguguran, dokter bilang beby didalam kandungan tidakberkembang 2′nya. sya pernah kena tokso,tpi sudah negatif, apa tokso bisa kambuh lagi??? sya lagi proses program hamil, namun prgram’nya berabtakan karena suami pindah kerja & hrus keluar kota bbrpa hari..pdhal ada bbrapa jadwal hubungan yg harus dijalanai. sya sempat drop waktu tau hrus keguguran lgi,, tpi dengan sya gabung disini sya merasa tenang byak teman sperjuangan..
    lalu selain program hamil lewat doketr apakah diperbolehkan utk ke shinse ato alternatif, karena suami sya sampe sekarang cuma percaya ke dokter. terima ksih. buat ibu2 semua yg belum diberi momongan, semoga cepat diberi momongan, amin…..

    Thursday, March 22, 2012 at 4:26 am | Permalink
  90. sylvia elisa wrote:

    Salam knal y…..sy udah prnh terapi d pak sobri selama 3 bln.tp g ada hasilny.dan sy memutuskan berhenti berobat.trus sy terap lg d terapi qalbu.dengan ustad sony d utan kayu.sy berobat d ustad sony, sdh habis bnyk…semuany sekitar hampir 15 jt,tp sampai skrng sy blm hamil jg.itu sebabnya sy memutuskan untuk berhenti dl berobat ke alternatif.krn sy putus asa dan kecewa.namun sy belajar untuk ikhlas.

    Sunday, April 8, 2012 at 3:14 am | Permalink
  91. zulfia wrote:

    hallo arin…. bisa minta alamat pak sobrinya gag??? terima kasih sebelomnya

    Wednesday, April 11, 2012 at 3:55 am | Permalink
  92. Devi wrote:

    Ass..
    saya udah nikah 7 bulan dan saat ini juga saya belum bisa hamil,padahal saya udah konsultasi ke spesialis kandungan dan udah minum obt penyubur kandungan dan sampe sekarang juga saya belum bisa hamil.
    setiap haid wktu prtma mnikah tgl 22 trus tgl 16,haid lgi tgl 10,haid bulan lalu tgl 7 dan sekarang saya pengenya bulan depan saya bisa hamil gmna caranya saya bingung nih tolong dong ??
    trmksh..

    Saturday, April 21, 2012 at 8:52 am | Permalink
  93. Blog Hamil wrote:

    Benar banget.. tips pertama yaitu berdoa. karena ga ada arti semua yang kita lakukan jika tanpa seijin yang diatas….

    Sunday, April 22, 2012 at 11:40 am | Permalink
  94. Devi wrote:

    kalau menghitung msa subur gmana sist ??bulan lalu sya haid tgl 7 dan skrang bulan ini tgl brapa masa subur sya ?

    Sunday, April 22, 2012 at 4:44 pm | Permalink
  95. RIRI wrote:

    nokoment…………

    Tuesday, May 15, 2012 at 6:01 am | Permalink
  96. halo,
    salam kenal buat semuanya yah..
    saya baru 1 bulan menikah dan belum ada mempunyai rencana untuk mengikuti program apa2 untuk hamil, saya ingin jalanin dulu dengan santai.. :D
    Untuk ibu2 yang sedang hamil, saya doakan biar semuanya sehat2 saja dan kehamilan sampai proses melahirkannya lancar.
    Dan untuk ibu2 yang sedang mencoba program untuk punya baby, saya ingin menawarkan produk maca united, yang terbuat dari tanaman Maca.

    Maca merupakan salah satu produk dari HWI, produk ini aman karena sudah memiliki BPOM.
    Maca United adalah kapsul herbal yang merupakan kombinasi herbal terbaik (maca, tribullus, dan curcumin), yang berfungsi untuk menyeimbangkan hormon serta sistem tubuh secara keseluruhan.
    apabila membutuhkan info lebih lanjut bisa sms ke 08562260187 (no call, karena saya sambil kerja) atau email ke blessing.shop87@yahoo.com, untuk pin bb by request.

    Semoga info ini berguna untuk ibu2 yang mau hamil. yang penting jangan lupa berdoa dan berserah kepada Yang Diatas.

    Terima kasih.

    Thursday, May 31, 2012 at 3:56 pm | Permalink
  97. fanny wrote:

    tolong donk telp saya tk minta alamat sobari or kirim sms ke saya ke 081298889424 sb bth banget n no telp sobari jg !trima kasih ye !sayatunggu ya!

    Friday, June 1, 2012 at 4:01 pm | Permalink
  98. Dias wrote:

    Hai dok..
    Saya dah 1 bln nikah tp saya pengen bgt pny anak.saya msh bingun ngitung masa sbr cz mens sy tdr t’tur kdng maju kngd mundr.apa mkn toge sm tomat bs membuat makin subur?pengaruh g kl makan sambal to mknan yg pedas?kl saat penetrasi perut saya t’rs ke pencet dan lg saya g ngarasain seperma suami sy keluar.!apa rahim saya t’lalu dalam to bgmn?

    Friday, June 29, 2012 at 5:44 am | Permalink
  99. Anonymous wrote:

    saya sdh 2thn lbh menikah tp saya blm diksh rejeki karunia anak sampai skrng,sy sdh brsh priksa kedokter kandungan,tkng pijet dan saya srng minum vit E ,asam folat tp saya blm ada tanda2. Kehamilann,,oya saya dl prnh ada riwayat kista ovarium tp skrng sdh diopersi/sdh bersih….sy inggin biar cpt ada momongan gmn sulosinya.trims

    Sunday, July 29, 2012 at 5:09 am | Permalink
  100. Anonymous wrote:

    saya ingin sekali mempunyai keturunan. uda 3 bulan ini mensturasi sya mundur2 terus, sya coba tes sndri hasil na negativ, tp sy sering mual, punggung gampang sakit, kepala gampang pusing, dan saya jadi sensitif sekali, saya harus gmana ?

    Thursday, August 9, 2012 at 4:01 pm | Permalink
  101. Ferdizzy wrote:

    Saya baru 5 bulan menikah..tetapi dr pihak suami dan orang tua saya ingin skali saya cepat2 mempunyai anak…jujur agak sdikit tekanan bwt saya krn bnyak yg mengharapkan saya hamil…saya pernah skali k’dokter untk medikal cek up krn intensitas menstruasi sya tdak teratur..kdg 3bln skali bru haid,,mlah kdg di pancing mnum kiranti or pil KB supy dlancarin dlu HAID nya..tpi hsil medical cek up nya gak memuaskan..sya hnya di USG dan dktr bilng cm ‘kosong’ n lgsg d;ksih vit…tanpa ada basa basi lgi…tpi skrg sya lgi mencoba minum FEMONA ..teman kerja suami sya menyarankan itu,,soal’a d’smping khasiat’a untuk memperlancar HAID ,,dia jg untuk menyuburkan kandungan,,stelah kosumsi FEMONA sebulan’a sudh di nyatakan Positive..alhamdulilah…

    Saturday, August 25, 2012 at 9:08 am | Permalink
  102. Bidan Ismi wrote:

    untuk pasangan muda, diharuskan banyak mendapatka informasi mengenai kehamilan…

    Sunday, September 2, 2012 at 6:59 am | Permalink
  103. riri wrote:

    mba, kalau boleh tahu sudah berapa lama terapi jus pak juanda sampai negatif? karena saya juga ada toxo dan rubellanya.
    Terima kasih.

    Tuesday, September 11, 2012 at 3:11 am | Permalink
  104. Ella wrote:

    Saya sudah menikah hampir 5 thun lebih tapi belium juga d kasih tanda-tanda kehamilan mengapa ya apa solusinya

    Monday, December 10, 2012 at 5:20 am | Permalink
  105. aprillia-tri wrote:

    aq mau dong tau caranya agar tetap sbar menggu kehamilan ini.mohon commentnya……

    Thursday, March 7, 2013 at 1:10 pm | Permalink
  106. ries wrote:

    blh minta alamatnya g mb

    Sunday, March 31, 2013 at 3:04 pm | Permalink
  107. Hi there it’s me, I am also visiting this website on a regular basis, this website is in fact good and the viewers are truly sharing good thoughts.

    Sunday, May 12, 2013 at 8:35 am | Permalink

Post a Comment

Your email is never published nor shared.